Hasil PSG vs Metz, Hattrick Mbappe Bantu PSG Cukur Metz dengan Skor 5-0

0
58

Debatbola.com – PSG berhasil mencukur Metz dengan skor telak 5:0 pada laga terakhir dari Liga Prancis musim 2021/2022, Minggu (22/5/2022) dini hari tadi WIB. Dalam laga tersebut Kylian Mbappe berhasil mencetak hattrick.

Babak Pertama, PSG Cetak Tiga Gol
Berlaga di kandang sendiri, PSG tampak bersemangat melakoni laga pamungkas musim ini. Sebagai juara musim ini, tim berjuluk Les Parisiens ini langsung tancap gas dan memulai serangan lebih dulu. Beberapa peluang sempat datang dari kaki Kylian Mbappe dan kolega namun belum membuahkan hasil.

Ketatnya lini bertahan dari para pemain Metz masih mampu membendung serangan dari para pemain dari kubu tuan rumah. Namun pada menit ke-24 mereka kebobolan lebih dulu. Kylian Mbappe membuka keunggulan timnya usai mendapatkan umpan terobosan dari Angel Di Maria.

Unggul satu angka membuat Mbappe dan kolega ketagihan menjebol gawang. Pada menit ke-28 gol kedua PSG kembali tercipta melalui kaki dari Kylian Mbappe. Skor kemudian berubah menjadi 2:0 dan membuat jalannya laga semakin seru. Metz terlihat semakin berada di bawah tekanan.

Pada menit ke-31, Neymar Junior mengikuti jejak Mbappe dengan mencetak gol ketiga untuk PSG. Gol dari pemain asal Brasil ini semakin membuat tuan rumah unggul dengan skor 3:0. Angka ini kemudian bertahan sampai duel di babak pertama ini berakhir.

Babak Kedua, PSG Semakin Dominan
Masih berada di atas angin, pasukan arahan Mauricio Pochettino masih terus menyerbu barisan bertahan dari Metz. Tim tamu yang belum juga menemukan sentuhan terbaiknya harus menerima kenyataan setelah kembali kebobolan. Pada menit ke-50 Kylian Mbappe berhasil mencetak hattrick.

Skor 4:0 benar-benar membuat PSG kian menjadi-jadi. Mereka semakin membuat Metz berada di bawah tekanan dan bahkan gagal mengembangkan permainan. Untuk mengubah keadaan, Frederic Antonetti sempat melakukan beberapa pergantian pada timnya. Akan tetapi tidak ada perubahan yang terjadi.

Pada menit ke-58 Metz mendapatkan kenyataan pahit setelah dipaksa untuk bermain dengan sepuluh pemain. Boubacar Traore diketahui mendapatkan kartu kuning untuk kali kedua dan harus diusir dari pertandingan lebih awal. Situasi ini memaksa Metz untuk fokus bermain bertahan.

Unggul jumlah pemain, PSG kembali menghasilkan gol di menit ke-67 melalui tendangan dari Angel Di Maria. Skor kemudian berubah menjadi 5:0 untuk keunggulan PSG di laga dini hari tadi. Meski sudah di atas angin, PSG terlihat tidak mengendurkan tempo serangan mereka.

Waktu terus berlalu dan akhirnya wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri penderitaan dari Metz. Kemenangan kemudian diberikan kepada PSG yang sudah unggul dengan skor akhir 5:0 tanpa balas.

Situasi Klasemen Terbaru
Kemenangan di laga ini menjadi penutup musim paling berkesan untuk PSG. Tim ini akhirnya bisa merasakan kebahagiaan berlipat ganda. Selain menjadi juara musim 2021/2022 ini, mereka juga berhasil membujuk Kylian Mbappe untuk bertahan lebih lama di Parc Des Princes.

PSG menutup kompetisi musim ini dengan mengantongi koleksi sebanyak 86 poin. Dari total 38 laga yang berlangsung, tim besutan Mauricio Pochettino ini hanya menelan kekalahan sebanyak empat kali dan delapan kali bermain imbang. Untuk 26 laga sisanya berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, Metz harus lapang dada menerima kenyataan pahit. Selain menutup musim ini dengan kekalahan, tim ini juga terdegradasi ke kompetisi kasta kedua musim depan. Mereka diketahui hanya finis di peringkat ke-19 dengan koleksi sebanyak 31 poin.

Dalam kompetisi musim ini, Metz akan menemani Bordeaux yang sama-sama turun ke kasta kedua musim depan. Keduanya juga memiliki poin akhir sama yaitu 31 poin. Sedangkan untuk Saint-Etienne masih akan melakoni laga play-off untuk memastikan masih bisa bertahan atau ikut terdegradasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here