Hasil PSG vs Marseille, Dua Kali Gol Dianulir, PSG Tetap Raup Poin Penuh

0
38

Debatbola.com – Pertandingan pekan ke-32 Liga Prancis tercipta di Parc des Princes mempertemukan antara Paris Saint Germain vs Olympique Marseille. Kedua pasukan memulai pertandingan pada Senin (18/4) pukul 01.45 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Paris Saint Germain tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Les Parisiens tersebut membukukan tujuh serangan ke pertahanan tim tamu. Terdapat tiga serangan di antaranya yang berhasil tepat sasaran.

Sedangkan Olympique Marseille hanya sanggup membalas tiga serangan ke pertahanan tuan rumah. Tim berjuluk Les Phoceens itu melancarkan total satu tendangan on target ke gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sebaliknya dari segi penguasaan bola, Olympique Marseille sukses mengungguli sang lawan. Les Phoceens mampu menguasai jalannya permainan dengan persentase 58 %. Sementara Paris Saint Germain hanya 42 %.

Babak Pertama, Paris Saint Germain Unggul

Paris Saint Germain yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri memutuskan bermain lebih menyerang. Mereka berusaha menekan pertahanan Olympique Marseille sejak detik pertama pertandingan.

Baru menit ke-12, gol sudah tercipta bagi pasukan Paris Saint Germain. Gol diinisiasi oleh umpan lambung Marco Verratti yang jeli melihat pergerakan Neymar dari sisi kiri. Eks winger Barcelona itu sukses meraih bola.

Dengan sekali sentuhan, Neymar mengarahkan bola ke gawang yang dikawal Pau López. Dimana sang kiper telah keluar dari posisinya hendak menyongsong bola, namun pergerakannya terlalu lamban. Maka gol pun tidak dapat diantisipasi oleh sang kiper, skor sementara 1-0 bagi tuan rumah.

Olympique Marseille membalas pada menit ke-31 lewat skema serangan corner kick. Dimitri Payet mengirimkan umpan tepat ke arah Gianluigi Donnarumma. Sang kiper berniat menepis bola, namun justru tepisan mengarah ke penyerang lawan.

Marco Verratti berusaha keras untuk membuang bola, tetapi Duje Ćaleta-Car lebih beruntung. Sang bek mampu menjebloskan bola ke dalam gawang tuan rumah. Berkatnya, Les Phoceens bisa menyeimbangkan kedudukan, 1-1.

Menit ke-34, Neymar kembali beraksi menciptakan tembakan on target. Tembakan itu dimanfaatkannya lewat free kick langsung yang masih bisa ditahan oleh Pau López. Peluang tersebut hanya berbuah corner kick.

Lionel Messi pada menit ke-40 berhasil membuat gawang sang lawan bergetar untuk kedua kalinya. Umpan pendek dari Nuno Mendes, dilesatkan dengan sempurna ke balik garis gawang Pau López. Namun wasit harus menganulir gol tersebut karena sang assist terjebak offside terlebih dahulu.

Pada menit-menit perpanjangan waktu babak awal, Les Parisiens berhasil menciptakan keunggulan. Sepakan Neymar terkena tangan dari Valentin Rongier di area penalti tim tamu. Sehingga tendangan 12 pas pun dihadiahkan kepada tuan rumah.

Kylian Mbappe yang bertugas sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Striker timnas Prancis tersebut mengarahkan tendangan keras ke sudut kanan gawang kiper asal Spanyol itu. Kerasnya tendangan membuat sang kiper tidak bisa membaca arah bola dengan cermat.

Babak Kedua, Paris Saint Germain Jaga Kemenangan

Bertarung kembali di babak kedua, Olympique Marseille nyaris menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-54. Umpan terobosan dari Dimitri Payet hampir dikuasai sempurna oleh Amine Harit yang sudah berada di area penalti. Beruntung Paris Saint Germain memiliki Marquinhos yang sigap menghalau bola.

Kylian Mbappe pada menit ke-76 menjebloskan bola ke gawang Pau López. Sang striker memanfaatkan bola hasil umpan Lionel Messi. Namun kembali gol harus dianulir karena Kylian Mbappe telah terjebak offside.

Hingga berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak lagi mampu melahirkan peluang yang berujung gol. Maka Paris Saint Germain yang sudah menancapkan keunggulan sejak babak pertama berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here