Hasil PSG vs Lorient, Trio Penyerang PSG Cetak Gol, Bawa Les Parisiens Raih Poin Penuh

0
72

Debatbola.com – Pertandingan pekan ke-30 Liga Prancis kembali dilaksanakan pada awal pekan ini mempertemukan laga antara PSG vs FC Lorient. Kedua pasukan bertanding menggunakan Parc Des Princes sebagai venue pertarungan.

Menurut catatan pertandingan antara keduanya, PSG yang bertindak sebagai home team mampu mendominasi jalannya permainan. Klub berjuluk Les Parisiens tersebut membukukan total 15 serangan ke pertahanan sang lawan.

Kubu asuhan Mauricio Pochettino ini berhasil melancarkan tujuh serangan tepat serangan ke gawang yang dikawal Matthieu Dreyer. Sementara pasukan FC Lorient hanya sanggup melepaskan 11 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat hanya empat tendangan tim berjuluk Les Merlus tersebut yang sukses meluncur tepat ke gawang Gianluigi Donnarumma. Dari catatan penguasaan bola, PSG juga mampu menguasainya dimana mereka sanggup menghasilkan persentase 67 % berbanding 33 %.

Babak Pertama, PSG Unggul Dua Gol

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri yang memadati Parc Des Princes, PSG tentunya menjadi unggulan. Terlebih lawan mereka, FC Lorient adalah penghuni papan bawah klasemen Liga Prancis yang menduduki peringkat 16.

Menit ke-12 PSG sudah menciptakan gol melalui kaki Neymar. Winger timnas Brasil tersebut mampu mengonversi bola hasil kerjasama antara dua penyerang tim lainnya yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe.

Umpan bola pendek dibuat oleh kedua penyerang tersebut yang membuat bola bisa menusuk ke garis terdepan dimana Neymar berdiri. Dengan ketenangan tinggi, pemain bernomor punggung 10 tersebut sanggup menggetarkan gawang Matthieu Dreyer.

Dua menit menjelang pertandingan memasuki setengah jam waktu bertanding, Les Parisiens kembali mencatatkan gol. Kali ini serangan diinisiasi oleh gelandang tim asal Senegal, Idrissa Gueye yang memberikan umpan.

Umpan dari sang gelandang berakhir di kaki Kylian Mbappe yang membawa bola masuk ke dalam area penalti. Setelah berhasil mendapatkan ruang tembak, penyerang timnas Prancis itu melepaskan tembakan akurat ke tengah gawang FC Lorient.

Sebelum turun minum, PSG nyaris membuat keunggulan menjadi tiga gol berkat tendangan free kick Neymar. Tendangan yang dilepaskan ke tiang jauh itu hampir menjadi gol andai tendangan tersebut tidak diselamatkan Matthieu Dreyer.

Babak Kedua, PSG Panjangkan Selisih

Unggul dua gol di babak sebelumnya tidak membuat pasukan asuhan Mauricio Pochettino ini berpuas diri. Mereka tetap menyerang di babak kedua guna mendulang gol agar memastikan kemenangan dan tiga poin untuk mereka.

Akan tetapi justru FC Lorient mampu menciptakan skor sekaligus membuat catatan gol mereka menipis di menit ke-56. Gol dicetak oleh Terem Moffi, striker Les Merlus yang memanfaatkan kesalahan dari Achraf Hakimi yang terlalu deras melepaskan backpass.

Marquinhos, pemain yang dituju tidak memprediksi bola hasil umpan Achraf Hakimi dan kesulitan mengejarnya. Terem Moffi pun memanfaatkannya dimana sang striker berada dengan jarak dekat dari bola dan menghempaskannya ke dalam sarang Gianluigi Donnarumma.

Namun tak menunggu terlalu lama, 11 menit berselang PSG berhasil menjaga jarak keunggulan kembali. Kylian Mbappe berhasil membuat brace di laga ini berkat tendangan jarak jauhnya dari luar zona penalti FC Lorient.

Lima menit berselang Les Parisiens menambah jarak kedudukan berkat gol dari kaki Lionel Messi. Gol diawali oleh pergerakan brilian dari Kylian Mbappe di sektor kiri jalur penyerangan timnya. Sang winger melihat dengan jeli posisi Lionel Messi yang meminta bola dan melepaskannya.

Umpan tersebut tidak sia-sia sebab Lionel Messi dengan insting gol tingginya mampu menghasilkan tendangan terukur. Tendangan menyusur bagian tengah atas gawang dari Matthieu Dreyer sehingga membuat skor menjadi 4-1.

Neymar melengkapi kemenangan timnya dan memperbesar keunggulan menjadi 5-1 tepat di menit ke-90. Kylian Mbappe sukses menjadi assist kembali dengan membuat umpan terobosan yang sukses diubah menjadi gol oleh Neymar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here