Hasil PSG vs Kawasaki Frontale, PSG Menangkan Laga

0
25

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan kembali berlangsung mempertemukan klub-klub Eropa dengan klub benua lainnya. Salah satu laga dimainkan antara PSG vs Kawasaki Frontale bertempat di Japan National Stadium. Laga telah diselenggarakan pada Rabu (20/7).

Sebelum Pertandingan

PSG menyikapi masa libur kompetisi dengan menjalankan tur pramusim ke Asia tepatnya di Jepang. Klub berjuluk Les Parisiens itu menantang salah satu tim terkuat di Liga Jepang, Kawasaki Frontale. Selain untuk persiapan, laga ini juga sekaligus menjadi ajang tegur sapa dengan fans mereka.

Les Parisiens musim lalu menjadi juara Liga Prancis dengan 15 angka dari pesaing terdekatnya, Olympique Marseille. Liga Prancis menjadi satu-satunya gelar yang diraih oleh tim bertabur bintang yang kini diasuh oleh Christopher Galtier tersebut.

Sementara gelar Piala Prancis dan Liga Champions gagal direbut oleh PSG. Mereka dikandaskan oleh Nice di babak 16 besar. Kemudian di partai 16 besar Liga Champions, mereka juga harus takluk di tangan Real Madrid.

Demi menjuarai kedua gelar tersebut di musim mendatang, PSG telah bergerak cukup aktif di jendela transfer. Les Parisiens telah mendatangkan tiga orang pemain dengan dua status berbeda. Vitinha dan Nuno Mendes diboyong dengan status transfer.

Kemudian striker muda potensial milik Stade Reims, dipinjamnya hingga akhir musim nanti. Ketiga pemain tersebut diharapkan dapat langsung beradaptasi dengan taktik pelatih di pertandingan persahabatan.

Kawasaki Frontale di sisi lain masih berlaga di gelaran Liga Jepang musim ini. Tim berjuluk Gremio From Japan tersebut sedang bertengger di peringkat ketiga dengan selisih tiga angka dari runner up sementara, Kashima Antlers.

Dipastikan laga persahabatan ini digunakan untuk meningkatkan moral pemain untuk semakin serius bertanding di Liga Jepang. Gelar juara liga domestik dan Liga Champions Asia disinyalir menjadi bidikan Gremio From Japan.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan, PSG mampu menunjukkan levelnya pada pertandingan ini. Klub berjuluk Les Parisiens tersebut sukses menampilkan menyerang yang efisien serta agresif ke pertahanan Kawasaki Frontale.

Mereka berhasil mencatatkan 24 serangan tepat ke arah pertahanan sang lawan. Dari 24 serangan tersebut terdapat sepuluh tendangan yang berhasil diciptakan tepat ke gawang yang dikawal Jung Sung-Ryong.

Sementara Kawasaki Frontale membalas dengan mengerahkan 14 serangan ke pertahanan PSG. Para penyerang tim Gremio From Japan tersebut sanggup melesatkan lima tembakan on target. Kelima tembakan mengarah ke gawang Gianluigi Donnarumma yang bergantian dengan Sergio Rico.

Beranjak ke penguasaan bola, PSG kembali berhasil mendominasi. Les Parisiens menguasai bola lewat persentase 63 %. Angka tersebut berbanding jauh dari persentase 37 % penguasaan bola milik Kawasaki Frontale.

Babak Pertama, Lionel Messi Buka Kran Gol

Gol pertama tercipta pada menit ke-32 bagi pasukan PSG. Megabintang mereka, Lionel Messi sukses menjebol gawang Jung Sung-Ryong memanfaatkan umpan pendek yang dilancarkan oleh Achraf Hakimi dari sisi kanan.

Sebelumnya bek sayap berkebangsaan Maroko tersebut mendapatkan bola dari crossing yang dilepaskan Kylian Mbappe dari sisi sayap kiri. Melihat posisi Lionel Messi yang kosong, dirinya segera memberikan bola. Babak awal berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua, PSG Pertahankan Kemenangan

PSG sedikit menurunkan intensitas serangan pada babak selanjutnya namun mereka tetap bisa menciptakan gol penambah keunggulan pada menit ke-58. Penyerang berusia 20 tahun, Arnaud Kalimuendo berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Arnaud Kalimuendo memanfaatkan pergerakan Juan Bernat dari sisi kanan setelah melakukan kerja sama operan satu dua dengan Lionel Messi. Sang bek sayap langsung menebar umpan ke mulut gawang yang disambar Arnaud Kalimuendo.

Kawasaki Frontale menutup laga dengan mengukir gol hiburan di menit ke-84. Striker tim, Kazuya Yamamura sukses mengonversi umpan lambung yang diberikan Tatsuki Seko. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here