Hasil PSG vs Gamba Osaka, Hujan Gol Terjadi di Panasonic Stadium Suita

0
27

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan digelar mempertemukan antara PSG vs Gamba Osaka. Keduanya telah melangsungkan pertandingan menggunakan Panasonic Stadium Suita markas dari Gamba Osaka pada Senin (25/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, PSG yang tampil sebagai tim tamu mampu menampilkan permainan menyerangnya. Pasukan asal Prancis tersebut mampu tampil efisien dan agresif sekaligus.

Tercatat tim berjuluk Les Parisiens tersebut melesatkan 28 serangan ke pertahanan Gamba Osaka. Dari 28 serangan tersebut, terdapat 17 tendangan on target yang semuanya mengarah tepat ke gawang Masaaki Higashiguchi. Nantinya posisi kiper digantikan Taichi Kato.

Sementara Gamba Osaka membalas dengan mengerahkan 16 serangan ke pertahanan sang tamu, PSG. Sejumlah delapan tembakan berhasil diluncurkan tepat ke gawang yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Beralih ke penguasaan bola, Gamba Osaka mengambil alih dominasi. Pasukan asal Jepang berjuluk Black-and-Blues tersebut membukukan catatan penguasaan bola 51 %. Perolehan tersebut berbanding 49 % milik PSG.

Babak Pertama, PSG Ciptakan Keunggulan

PSG menciptakan gol terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat situasi counter attack. Neymar mengawali proses terjadinya gol dengan menguasai bola yang gagal dikuasai pemain bertahan Gamba Osaka. Kemudian eks winger Barcelona itu mengirimkan umpan terobosan.

Lionel Messi menjadi pemain yang ditujunya, sang mega bintang langsung berlari menyongsong bola. Kali ini bola sudah berada di dalam area penalti. Tanpa kontrol bola, dirinya melepaskan satu tembakan namun bisa dihalau Masaaki Higashiguchi.

Akan tetapi halauan bola dari sang kiper tersebut kurang sempurna sehingga bergerak liar di dalam area penaltinya sendiri. Pablo Sarabia yang berada di dekat bola tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan melesatkan satu tembakan berujung gol.

Empat menit setelah gol pertama tercipta, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Neymar sukses menjebol gawang Masaaki Higashiguchi untuk kedua kalinya dari titik 12 pas. Sebelumnya sang winger terlihat seperti dilanggar.

Namun jika dilihat dari tayangan ulang, dirinya justru melakukan diving. Akan tetapi wasit yang bertugas tetap melanjutkan pertandingan dengan tendangan 12 pas. Skor dipersempit oleh Black-and-Blues tepat dua menit berikutnya.

Keisuke Kurokawa mampu mengonversi crossing mendatar yang dilepaskan Kosuke Onose dari sisi kanan. Berhadapan dengan gawang yang kosong membuat bek sayap bernomor punggung 24 tersebut pun lebih mudah menyarangkan bola.

Nuno Mendes membawa PSG kembali memperpanjang jarak menjadi 3-1 di menit ke-37. Operan melambung yang diberikan oleh VĂ­tor Ferreira sukses dikonversinya menjadi tembakan keras dari dalam area penalti.

Lionel Messi menyempurnakan keunggulan sementara Les Parisiens dan menutup babak awal dengan skor 4-1. Mega bintang asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan Neymar yang dilepaskan dari sisi kiri.

Babak Kedua, PSG Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, PSG tidak menurunkan intensitas serangannya. Pasukan Christophe Galtier terus menekan sang tuan rumah hingga mendapatkan gol pada menit ke-60. Neymar kembali melesatkan gol.

Penyerang sayap bernomor punggung 30 tersebut meneruskan umpan terobosan yang diberikan Lionel Messi dalam situasi counter attack. Neymar yang tinggal berhadapan dengan Masaaki Higashiguchi dapat mengecoh kiper veteran tersebut.

Gamba Osaka sukses mempersempit kedudukan menjadi 5-2 pada menit ke-70. Ko Yanagisawa mengawali terjadinya gol dengan melepaskan crossing. Bola ditujukannya kepada Hiroto Yamami. Sang winger tersebut kembali meneruskannya kepada Ko Yanagisawa.

Ko Yanagisawa yang sudah berada di mulut gawang mampu melepaskan tembakan berujung gol. Bola hasil sepakannya tidak mampu diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma yang tampil sebagai penjaga gawang Les Parisiens.

PSG mengakhiri pertarungan dengan kemenangan 6-2 sesudah Kylian Mbappe mencetak gol di menit ke-86. Sebelumnya sang penyerang dilanggar oleh Ryu Takao dan mengharuskan diadakannya tendangan 12 pas. Tanpa kesalahan Kylian Mbappe mampu menciptakan gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here