Hasil Prancis vs Kroasia, Langkah Les Bleus Harus Terhenti

0
27

Debatbola.com – Prancis baru saja menyelesaikan pertandingan ke-4 nya di Liga Negara UEFA dengan menjamu Kroasia. Sayang sekali di pertandingan yang terlaksana pada tanggal 14 Juni 2022 itu lagi-lagi Prancis gagal meraih hasil positif. Kroasia berhasil menekuk mundur Prancis dan mencatatkan skor 1-0 di akhir pertandingan.

Tampil cukup dominan di Stade de France, Prancis justru dipermalukan Kroasia di kandang sendiri. Prancis seakan lupa caranya untuk memenangkan pertandingan karena kembali harus menerima kekalahan. Dengan berbekal satu gol, Kroasia menghentikan perjuangan Prancis di Liga Negara UEFA musim ini.

Jalannya Pertandingan
Sama halnya dengan pertandingan melawan Kroasia sebelumnya, laga kali ini cukup alot. Prancis yang memang tengah menguasai pertandingan berusaha untuk terus menyerang ke pertahanan Kroasia. Bukannya berhasil, Prancis justru mendapat kejutan di menit ke-5 di babak pertama.

Serangan cepat yang dilakukan Kroasia berujung dengan pelanggaran yang dilakukan Ibrahima Konate pada Ante Budimir. Wasit kemudian menghadiahkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh Luka Modric. Kapten tim Kroasia itu berhasil mengelabui Maignan dan menyarangkan bolanya ke gawang Prancis.

Tertinggal 1-0 membuat Prancis kian kesulitan dan justru hanya mengandalkan serangan balik. Berbanding terbalik dengan Kroasia yang bermain tenang, Prancis justru terlihat terburu-buru untuk segera menyamakan kedudukan. Meskipun berhasil melepas tembakan berkali-kali, serangan Prancis masih kurang efektif.

Gagal membuat perubahan pada skor 0-1 di babak pertama, Prancis kembali berusaha untuk mengejar skor. Peluang berkali-kali diperoleh Timnas Prancis berkat kerja sama Karim Benzema dan Kylian Mbappe. Bahkan pada menit ke-60, kiper Kroasia hampir saja harus melakukan penyelamatan.

Dibandingkan Prancis, Kroasia justru tidak banyak mendapatkan peluang karena fokus bertahan. Sementara itu, serangan Prancis begitu mendominasi di 10 menit terakhir pertandingan. Namun hingga pertandingan berakhir tidak ada satu angka pun yang dicetak oleh Prancis dan menjadikan skor 0-1 sebagai skor akhir laga.

Statistik Pertandingan
Selama pertandingan, catatan statistik milik Prancis sebenarnya cukup bagus dengan penguasaan bola sebesar 54%. Bahkan Timnas Prancis juga berhasil menciptakan total 17 peluang dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sayang sekali diantara banyaknya peluang itu tidak ada yang tercatat sebagai sebuah gol.

Kroasia sendiri justru hanya mampu menguasai bola sebesar 46% saja selama pertandingan berlangsung. Bahkan Kroasia juga hanya mampu menciptakan 4 peluang saja selama pertandingan dengan hanya 3 tendangan yang mengarah ke gawang. Namun Kroasia mampu mencatatkan satu gol dan memenangkan pertandingan.

Langkah Prancis Terhenti
Pertemuan sebelumnya, Prancis hanya mampu menahan imbang Kroasia dan membuat Timnas tersebut gagal meraih kemenangan. Kini Prancis justru kalah dari Kroasia meskipun bertanding di kandang sendiri. Dengan hasil tersebut, Prancis gagal meraih kemenangan dari 4 pertandingan di Liga Negara UEFA musim ini.

Kekalahan atas Kroasia sekaligus menghentikan perjuangan Prancis di Liga Negara UEFA di musim ini. Pasalnya hingga kini Prancis baru bisa mengumpulkan 2 poin saja dan menempati juru kunci di League A grup 1. Dengan hanya tersisa dua pertandingan, akan sangat sulit untuk Prancis mengejar poin Denmark yang kini memuncaki klasemen.

Kegagalan Prancis untuk lolos ke semifinal Liga Negara UEFA di tahun ini tentu mencoreng nama besar Timnas Prancis. Pasalnya, Prancis berstatus juara bertahan di Liga Negara UEFA serta menjadi pemenang Piala Dunia di tahun 2018 lalu. Bukan hanya itu, Prancis juga terancam terdegradasi ke League B di musim depan.

Sementara untuk Kroasia, kemenangan kali ini memiliki arti cukup besar untuk negara tersebut. Berkat gol semata wayang Luka Modric, Kroasia berhasil memecahkan rekor buruknya yang gagal menang atas Prancis di 9 laga beruntun. Belum lagi sebelumnya Prancis juga mengalahkan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Setelah menunggu selama 4 tahun, balas dendam Kroasia kini sudah tuntas di Liga Negara UEFA. Aksi balas dendam itu semakin bermakna karena dilakukan didepan pendukung Prancis. Kemenangan kali ini juga sekaligus membuka peluang untuk Kroasia melaju ke babak semifinal.

Tambahan 3 poin membuat Kroasia naik ke posisi di klasemen sementara grup 1 League A. Kini Kroasia memiliki 7 poin dan hanya terpisah jarak 2 poin dengan Denmark yang menempati posisi pertama. Dengan masih ada dua laga tersisa, kesempatan Kroasia untuk ke babak semifinal kian terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here