Hasil Prancis vs Denmark, Denmark Permalukan Prancis di Kandangnya Sendiri

0
30

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan matchday pertama di grup 1 Liga A dengan mempertemukan laga antara Prancis vs Denmark. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stade de France sebagai venue pada Sabtu (4/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Pasukan berjuluk Les Bleus tersebut mampu menciptakan 19 serangan menuju pertahanan Denmark. Total terdapat enam tembakan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Kasper Schmeichel.

Denmark tidak hanya diam, mereka membalas dengan mengerahkan delapan serangan ke pertahanan Prancis. Tim berjuluk De Rød-Hvide itu sanggup melepaskan lima tendangan on target yang diarahkan ke gawang Hugo Lloris.

Segi penguasaan bola kembali bisa didominasi oleh pasukan Prancis. Les Bleus menguasai lebih banyak penguasaan bola dengan persentase 60 %. Berbanding total penguasaan bola Denmark yang hanya mencapai 40 %.

Babak Pertama, Nihil Gol
Peluang perdana pada pertandingan ini terjadi di menit ke-4 bagi pasukan Denmark. De Rød-Hvide memulai penyerangan dari sisi kanan Andreas Skov Olsen yang berhasil memasuki area penalti sang lawan.

Di dalam area penalti, Andreas Skov Olsen melepaskan umpan ke garis terdepan menuju Kasper Dolberg. Sang striker yang tinggal berhadapan dengan gawang tidak buru-buru langsung menembak. Namun dirinya memilih mengirimkan umpan silang.

Joakim Mæhle ditujukan umpan tersebut dan segera sang gelandang sayap menyongsong datangnya bola. Tembakan dilesatkannya akan tetapi bola hasil sepakan Joakim Mæhle membentur tiang gawang Hugo Lloris.

Menit ke-12 Prancis nyaris mencetak gol lewat aksi Karim Benzema dari sisi kanan yang mampu melewati beberapa pemain bertahan Denmark. Dirinya membagi bola terlebih dahulu ke sisi kanan kepada N’Golo Kante.

Kemudian gelandang Chelsea tersebut melepaskan crossing ke dalam area penalti tepat ke posisi Karim Benzema yang mencari ruang kosong. Tembakan dilepaskannya ke gawang namun berhasil diblok oleh Jannik Vestergaard.

Karim Benzema mampu menjebol gawang Kasper Schmeichel di menit ke-15 lewat tembakan langsung dari dalam area penalti. Sebelumnya striker Real Madrid itu menerima umpan kunci dari striker lainnya, Kylian Mbappe.

Sayangnya gol harus dianulir karena sang striker sudah terjebak dalam posisi offside. Tanpa gol di babak awal, pertarungan sementara harus dihentikan memasuki babak rehat. Babak awal pun harus berakhir dengan kedudukan 0-0.

Babak Kedua, Denmark Ciptakan Keunggulan
Pada awal-awal pertandingan babak kedua, Prancis yang bertugas sebagai tuan rumah terus menggempur pertahanan Denmark. Peluang emas Les Bleus didapatkan pada menit ke-48 lewat aksi N’Golo Kante dari sisi kanan.

Gelandang bernomor punggung 13 tersebut melepaskan crossing melambung kepada Karim Benzema di mulut gawang. Sekali tendangan hasil usahanya masih bisa ditepis oleh Kasper Schmeichel. Bola liar hampir kembali didapatkannya tetapi keburu direbut pemain bertahan tim tamu.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-52 dari kaki striker Real Madrid tersebut. Serangan berbuah gol itu sendiri dipimpin olehnya berawal dari pergerakan di sisi kanan. Karim Benzema berhasil menembus pertahanan sisi kiri De Rød-Hvide.

Lalu melakukan sentuhan satu-dua bersama Kylian Mbappe yang berakhir dengan tendangannya yang menggetarkan gawang milik Kasper Schmeichel. Berkat gol tersebut Prancis dapat menciptakan kedudukan 1-0.

Denmark membalas gol tersebut di menit ke-68 melalui tendangan one touch striker pengganti, Andreas Cornelius. Striker milik Trabzonspor tersebut mampu mengonversi bola hasil umpan Pierre-Emile Højbjerg yang membelah pertahanan Prancis. Skor imbang 1-1 tercipta.

Tim tamu berhasil menutup pertandingan matchday pertama ini dengan kemenangan setelah Andreas Cornelius sukses menciptakan brace. Melalui counter attack Andreas Cornelius dapat mengakhiri pergerakannya dengan tendangan keras sembari mengangkat bola dari sudut sempit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here