Hasil Portugal vs Swiss, Tuan Rumah Pesta Gol

0
29

Debatbola.com – Portugal baru saja menyelesaikan pertandingan kedua di Liga Negara UEFA dengan Swiss yang menjadi lawannya. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 6 Juni 2022 tepatnya Senin dinihari tersebut berakhir cukup apik untuk Portugal. Sang tuan rumah berhasil menunjukkan dominasinya dan menjadikan skor 4-0 sebagai hasil akhir pertandingan.

Melakoni laga di Stadion Jose Alvalade, Portugal memang terlihat menguasai jalannya pertandingan. Tidak heran jika Seleccao Das Quinas bisa mencetak sebanyak 4 gol ke gawang Swiss. Dari semua gol tersebut, Kapten Tim yaitu Cristiano Ronaldo menyumbangkan total 2 golnya di pertandingan itu.

Jalannya Pertandingan
Bertanding melawan Swiss, Portugal mengganti 6 pemain dari yang diturunkan saat melawan Spanyol. Berkat gol cetakan Haris Seferovic, Swiss berhasil membuat tuan rumah terkejut. Beruntung gol kejutan tersebut dianulir oleh wasit karena bola lebih dulu disentuh tangan Fabian Schar.

Pada menit ke-15 berkat Cristiano Ronaldo, Portugal bisa membalas kejutan itu. Tendangan bebas dari Ronaldo berhasil di blok oleh Kiper Swiss namun langsung disambar oleh William Carvalho. Jika gol milik Swiss dianulir, maka gol kali ini tercatat sebagai skor milik Portugal.

Ketinggalan satu angka, Swiss kemudian melancarkan serangannya yang masih bisa dihadang Rui Patricio di menit ke-29. Portugal kemudian memanfaatkan serangan balik yang dipimpin oleh Otavio dan Ronaldo. Namun karena keputusan yang salah dari Otavia, peluang emas tersebut terbuang sia-sia.

Setelah beberapa percobaan, tepat di menit ke-35 Portugal akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Cristiano Ronaldo akhirnya bisa mencetak gol berkat umpan dari Diogo Jota. Tendangan yang sangat keras dilesakkan Ronaldo ke pojok kanan gawang dan merubah skor menjadi 2-0.

Hanya membutuhkan waktu 4 menit untuk Cristiano Ronaldo mencetak brace di pertandingan kali ini dengan memanfaatkan bola Rebound. Bola tepisan Kobel yang berasal dari tandukan Jota tersebut dirubah menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo. Skor 3-0 tersebut kemudian bertahan hingga waktu istirahat tiba.

Portugal kembali aktif menyerang di babak pertama dengan beberapa kali peluang Emas yang berhasil didapatkan. Namun gol keempat Portugal baru tercetak di menit ke-68 berkat Joao Cancelo yang lepas dari pengawasan pemain bertahan. Dengan mudah Cancelo melewati Kobel dan mencetak gol ke-4 milik Portugal.

Menjelang akhir pertandingan, Portugal sempat mendapatkan hadiah tendangan penalti namun dibatalkan dan diganti sepak pojok. Sayang sekali bola gagal menembus gawang Swiss sehingga angka Portugal tidak bertambah. Karena Swiss gagal mencetak satupun gol balasan, Skor 4-0 tercatat sebagai hasil akhir pertandingan.

Ronaldo Sumbang Dua Gol
Usia memang tidak ada pengaruhnya untuk Cristiano Ronaldo yang lagi-lagi tampil cukup menakjubkan. Telah berusia 37 tahun, Ronaldo tetap tampil memukau ketika membela Portugal saat melawan Swiss. Penghargaan Man of The Match bahkan diserahkan ke Ronaldo pasca laga berakhir.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak Brace yang ditorehkannya yang hanya berjarak 4 menit saja. Bukan hanya itu, Ronaldo juga berpartisipasi dalam 3 dari 4 gol yang dicetak Portugal saat itu. Ronaldo telah melesakkan 7 tembakan yang mengarah ke gawang lawan, dari semua peluang yang diciptakan Portugal.

Dari total tembakan yang dilesakkan oleh Ronaldo, 5 diantaranya tepat sasaran dan menghasilkan 2 gol. Selain itu, 29 operan dengan 1 sapuan serta dua kali keypass berhasil dicatatkan GOAT dari Portugal itu. Tidak heran jika dirinya mendapat skor tinggi dan menjadi pemain utama di laga itu.

Posisi Terkini
Kemenangan atas Swiss membuat Portugal meraih 4 angka dari dua pertandingan yang dilakoni. Portugal kini berhak menempati posisi teratas di klasemen meskipun memiliki poin yang sama dengan Republik Ceko. Pasalnya Portugal unggul dalam selisih jumlah gol karena telah mencetak 5 angka dan kebobolan satu kali.

Swiss sendiri masih berada di dasar klasemen setelah dua kekalahan beruntun yang didapat Timnas negara tersebut. Hingga di pertandingan kedua ini, Swiss masih mengoleksi 0 poin dengan baru mencetak satu gol saja. Jika tidak berhasil memperoleh poin, posisi Swiss tentu akan sangat berbahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here