Hasil Portugal VS Makedonia Utara, Sang Tuan Rumah Berhasil Lolos Piala Dunia

0
46

Debatbola.com – Portugal baru saja menjamu Makedonia Utara di Estadio do Dragao dalam rangka pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia. Laga yang terlaksana pada tanggal 30 Maret tersebut dimenangkan oleh Portugal dengan perolehan skor 2-0. Mampu tampil mendominasi selama jalannya pertandingan, Portugal berhasil membuat Makedonia tidak berkutik saat melawan Timnas negara tersebut.

Bruno Fernandes berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak kedua gol yang diraih Portugal. Berkat kemenangan tersebut, Portugal berhasil menunjukkan jika timnya merupakan tim favorit dalam Piala Dunia. Kini Portugal bisa melaju ke babak final Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Qatar nanti menyusul Timnas negara lain yang sudah lolos.

Jalannya Pertandingan

Menjadi tuan rumah, Portugal tampil mendominasi sejak awal laga baik dalam segi menyerang maupun bertahan. Dalam 10 menit awal, Timnas Portugal terus membangun serangan meskipun masih secara perlahan. Menit ke-14, Portugal berhasil memperoleh kesempatan pertama melalui Cristiano Ronaldo, namun masih melebar ke sisi kanan.

Rapatnya pertahanan Makedonia Utara membuat Timnas Portugal kesulitan untuk mencetak angka. Namun dengan penyerangan yang terus meningkat, Makedonia Utara harus terkurung hingga laga berjalan di menit ke-30. Baru pada menit ke-32 gol pertama berhasil dicetak oleh Portugal melalui Bruno Fernandes yang melakukan umpan satu dua dengan Ronaldo.

Tak bisa menambah gol di babak pertama, pasukan Portugal semakin meningkatkan serangannya di babak kedua. Dominasi tersebut berhasil membuat Makedonia Utara terkurung dan tak leluasa melakukan serangan balik. Akhirnya pada menit ke-60 tim tamu berhasil menyusun serangan meskipun masih bisa dipatahkan dengan mudah oleh Portugal.

Masih mencari celah untuk menyerang, Makedonia kembali kebobolan pada menit ke-65 oleh Portugal. Lagi-lagi Bruno Fernandes menjadi eksekutor dari gol tersebut yang menuntaskan umpan silang dari Diogo Jota melalui skema serangan balik yang begitu cepat. Ketinggalan dua angka membuat Makedonia Utara semakin kalang kabut untuk segera menyusul ketertinggalan.

Pasca gol tersebut, pelatih kedua Timnas melakukan pergantian pemain beberapa kali untuk meningkatkan intensitas serangan. Meskipun telah melakukan pergantian beberapa kali, Portugal tetap terlihat mendominasi dibandingkan Makedonia Utara. Tidak adanya tambahan gol menjadikan skor 2-0 sebagai skor akhir laga kedua Timnas itu.

Statistik Portugal selama laga tersebut memang jauh lebih besar dibandingkan Makedonia Utara. Portugal berhasil menguasai bola sebanyak 65%, sedangkan sang tim tamu hanya berhasil menguasai bola sebanyak 35% saja. Peluang yang berhasil diciptakan Portugal juga lebih banyak dengan 11 peluang dengan 3 mengarah ke gawang dan dua diantaranya menjadi gol kemenangan.

Portugal Lolos Piala Dunia

Kemenangan atas Makedonia Utara tersebut membuat Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Qatar nanti. Portugal berhasil lolos Piala Dunia dalam 6 edisi berturut sejak tahun 2002. Meskipun begitu, Timnas tersebut hanya mampu meraih posisi 4 besar sebagai hasil terbaik yaitu pada edisi tahun 2006.

Lolosnya Portugal di Piala Dunia tahun ini juga merupakan kali kelimanya Cristiano Ronaldo berhasil lolos sepanjang karirnya. Tahun ini bisa saja merupakan kali terakhir sang legenda tersebut bisa berpartisipasi dikarenakan usianya sudah 37 tahun. Namun sang pemain tetap berhasil tampil bagus dan tidak menunjukkan niatan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Keajaiban Bruno Fernandes Dan Kehebatan Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes dinobatkan sebagai Man of The Match sekaligus pahlawan pada laga kali ini karena berhasil mencetak brace. Kombinasi antara Bruno Fernandes dengan Ronaldo memang terbukti mematikan terutama pada gol pertama yang semakin meningkatkan kepercayaan diri Timnas tersebut. Fernandes juga mencetak gol kedua yang menjadi gol kemenangan untuk Timnas Portugal.

Berkat statistiknya yang apik selama pertandingan tersebut, Bruno Fernandes mendapat rating 8,9 dan merupakan rating tertinggi dibandingkan pemain Timnas Portugal lainnya. Selain Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo juga dielu-elukan dalam laga tersebut. Sang Goat mampu tampil apik dan menunjukkan jika dirinya tidak pernah gagal untuk berpartisipasi di Piala Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here