Hasil Polandia vs Wales, Polandia Catatkan Kemenangan

0
36

Debatbola.com – Liga Negara UEFA telah dimulai, salah satu pertandingannya mempertemukan laga antara Polandia vs Wales. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Miejski Wrocław, markas Polandia sebagai venue pada Senin, 1 Juni 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan, Polandia yang berstatus sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang walaupun berbanding tipis dengan sang lawan. Tim berjuluk Biało-czerwoni tersebut mampu melancarkan 15 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat tiga tembakan tepat sasaran yang menghujam tepat ke gawang Danny Ward. Sementara Wales membalas dengan mengerahkan 14 serangan menuju pertahanan tim tamu. Terdapat dua tendangan on target yang mengarah ke gawang Kamil Grabara.

Segi penguasaan bola juga bisa didominasi oleh pasukan tuan rumah. Polandia menguasai jalannya laga dengan persentase penguasaan bola 56 %, berbanding 44 % penguasaan bola yang berhasil diciptakan oleh Wales.

Babak Pertama, Nihil Gol
Berhadapan dengan Wales di laga pembuka Liga Negara UEFA, Polandia memutuskan tampil menyerang agar lebih mudah mendapatkan gol lebih banyak. Target mereka adalah kemenangan agar di laga lainnya bisa berjalan lebih mudah.

Peluang perdana pada pertandingan ini didapatkan di menit ke-4 bagi tuan rumah lewat pergerakan Jacek Góralski di sisi kiri. Gelandang FC Kairat tersebut mengirimkan crossing ke pusat pertahanan namun mengenai kepala bek tim tamu, Chris Mepham.

Sang bek menanduk bola berniat menjauhkannya dari para penyerang musuh tetapi bola bergerak mendekati gelandang Biało-czerwoni, Mateusz Klich di sisi kanan. Segera sang gelandang melayangkan crossing kembali ke area penalti.

Kali ini umpannya berhasil mengarah tepat menuju kompatriotnya, Piotr Zieliński yang langsung menyambar bola menggunakan kepala. Usahanya belum cukup membuat skor berganti karena tandukannya meleset.

Menit ke-32 giliran Wales yang melakukan penyerangan melalui penyerang di sisi kiri, Daniel James. Penyerang Leeds United pinjaman dari Manchester United tersebut memanfaatkan kecepatannya bergerak menembus pertahanan Polandia.

Memasuki area penalti, Daniel James melepaskan tembakan keras namun harus gagal berbuah gol sebab sukses diblok oleh Kamil Glik. Bek Benevento Calcio sukses membantu tugas sang kiper dalam mengawal gawang.

Pada menit ke-40 gantian giliran bagi tuan rumah untuk menggempur pertahanan sang musuh. Pergerakan diinisiasi Piotr Zieliński yang bergerak dari sisi kiri. Gelandang Napoli itu menyelesaikan pergerakannya dengan mengirimkan crossing tepat ke mulut gawang.

Striker tim, Adam Buksa menjadi pemain yang ditujunya akan tetapi kembali peluang gagal berbuah gol. Lantaran sang striker tidak mampu menyambar bola sehingga bola terlewat begitu saja dari hadapannya. Akibat tanpa gol, babak awal berakhir 0-0.

Babak Kedua, Polandia Raih Kemenangan
Kembali bermain di babak selanjutnya, Polandia tetap melakukan permainan menyerang. Namun justru Wales yang meraih gol pertama kalinya. Pasukan berjuluk The Dragons tersebut unggul duluan lewat tembakan jarak jauh Jonathan Williams.

Gelandang Ipswich Town pinjaman dari Crystal Palace tersebut sebelumnya mendapatkan terlebih dahulu umpan dari Rabbi Matondo. Lalu tendangan diarahkannya tepat ke sudut kanan gawang dari Kamil Grabara.

Tuan rumah baru bisa membalas di menit ke-72 diawali oleh Tymoteusz Puchacz yang bergerak dari sisi kiri. Kemudian sang bek sayap melancarkan satu crossing mendatar yang diterima sempurna Jakub Kamiński di dalam area penalti.

Mendapatkan kawalan ketat dari para pemain bertahan Wales, Jakub Kamiński melakukan satu gerakan mencari ruang tembak. Ketika ruang tembak ditemukan segera gelandang berusia 19 tahun itu melesatkan tembakan yang berbuah gol, skor pun menjadi imbang 1-1.

Polandia sukses memutarbalikkan skor menjadi 2-1 di menit ke-85. Crossing Jakub Kamiński mampu diterima oleh Robert Lewandowski di dalam area penalti yang langsung menembak. Namun tembakannya bisa diblok lawan dan akhirnya diselesaikan Karol Świderski. Kemenangan Polandia bertahan hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here