Hasil Polandia vs Belgia, Belgia Raih Poin Penuh

0
26

Debatbola.com – Liga Negara UEFA melangsungkan pertandingan matchday keempat dengan menggelar laga antara Polandia vs Belgia. Kedua tim bermain menggunakan Stadion Warsawa, markas Polandia pada Rabu (15/6) dini hari.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua pasukan bermain cukup berimbang dari segi menyerang, Polandia yang tampil sebagai tuan rumah mampu menciptakan 12 serangan yang menuju ke pertahanan tim tamu.

Dari jumlah serangan tersebut, pasukan berjuluk Biało-czerwoni mampu melahirkan empat tembakan akurat ke gawang yang dikawal Simon Mignolet. Sementara Belgia membalas dengan melakukan 12 serangan juga ke pertahanan tuan rumah.

Penyerang tim berjuluk De Rode Duivels tersebut hanya mampu tampil lebih efektif dalam melancarkan serangan. Dimana De Rode Duivels sukses melancarkan empat tendangan on target ke gawang Wojciech Szczęsny.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Belgia justru mampu tampil lebih mendominasi. De Rode Duivels berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai bola lewat persentase 69 %. Jumlah tersebut berbanding 31 % milik Polandia.

Babak Pertama, Belgia Sudah Unggul
Bertanding di hadapan pendukung lawan, Belgia yang permainannya mampu diimbangi oleh Polandia mampu menunjukkan kelasnya. Sejak awal pertandingan mereka terus mencoba menggempur pertahanan
sang tuan rumah.

Usaha De Rode Duivels membuahkan hasil pada menit ke-16. Gol diawali pergerakan dari sebelah kanan jalur penyerangan tim tamu. Youri Tielemans melancarkan umpan silang yang masuk ke dalam area penalti.

Sebelumnya gelandang Leicester City tersebut menerima bola dari Eden Hazard yang merancang serangan tersebut. Bola hasil umpannya mengarah tepat ke mulut gawang tepat ke kepala sang striker, Michy Batshuayi.

Penyerang Besiktas tersebut sukses menanduk bola dan menjebol gawang Biało-czerwoni. Bola yang disundulnya dilepaskan telak ke sudut kanan gawang dari Wojciech Szczęsny. Kiper Juventus itu tidak mampu mengantisipasi datangnya bola.

Menit ke-32 kembali Belgia mampu menerobos penjagaan yang dilakukan Wojciech Szczęsny. Eden Hazard sukses melepaskan bola chip yang melewati kiper Polandia. Sebelumnya umpan diterimanya melalui usaha Michy Batshuayi.

Tetapi winger Real Madrid tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor. Aksinya harus dianulir oleh sang pengadil lapangan yang bertugas. Lantaran Eden Hazard sudah terjebak dalam posisi offside sebelumnya.

Satu menit jelang babak awal berakhir, tuan rumah mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Peluang didapatkan dari pergerakan oleh Matty Cash yang memberikan operan pendek kepada Robert Lewandowski yang di sisi kanan.

Striker Bayern Munchen tersebut melepaskan crossing melambung tepat ke tiang jauh dimana Nicola Zalewski. Namun bek sayap muda AS Roma tersebut gagal melahirkan gol sebab bola hasil tembakannya melambung dari target. Maka babak awal usai dengan keunggulan Belgia.

Babak Kedua, Belgia Pertahankan Kemenangan
Kembali di babak selanjutnya, kedua tim sama-sama kembali menurunkan permainan menyerangnya. Belgia pastinya belum puas dengan satu gol yang sudah diciptakan. Sedangkan Polandia ingin melahirkan gol untuk mendapatkan poin.

Peluang perdana didapatkan Polandia di menit ke-87 melalui usaha yang dilancarkan oleh Karol Świderski. Namun tembakan pemain Charlotte FC tersebut harus melambung dari target serangan yakni gawang Simon Mignolet.

Sebelumnya sang pemain mendapatkan bola blunder Timothy Castagne yang sebenarnya ingin membuang bola. Akan tetapi sundulannya bek bernomor punggung 21 tersebut membuat bola justru jatuh di kaki Karol Świderski.

Belum usai, Biało-czerwoni terus mencoba terus menyerang dan mendapatkan kesempatan terakhirnya. Menit ke-90 peluang 99 % gol tercipta diinisiasi oleh Robert Lewandowski dari sisi kiri. Sang striker melepaskan umpan silang ke tiang jauh.

Karol Świderski kembali mendapatkan bola dan melepaskan sundulan. Tetapi kini tiang gawang menjadi penghalangnya mencetak gol. Akibatnya, keunggulan Belgia sejak awal babak tetap terjaga dan tim tamu meraih poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here