Hasil Peterborough United vs Manchester City, Dua Assist Phil Foden Loloskan Manchester City ke Babak Selanjutnya

0
90

Debatbola.com – Pertandingan putaran kelima Piala FA berlangsung di Weston Homes Stadium mempertemukan Peterborough United vs Manchester City. Pertarungan antara kedua tim ini berlangsung sejak Rabu (2/3) pukul 02.15 WIB.

Dilihat dari catatan statistik keduanya, Manchester City benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai perwakilan kasta teratas Liga Inggris. Klub berjuluk The Citizens tersebut melancarkan total 23 kali serangan ke gawang Peterborough United.

Dari angka tersebut terdapat enam serangan yang tepat mengarah ke gawang yang terkawal oleh Steven Benda. Sementara tim tuan rumah membalas dengan melepaskan lima kali serangan dimana tiga diantaranya on target.

Selain itu pasukan Manchester City asuhan Pep Guardiola ini juga unggul dalam penguasaan bola. The Citizens unggul telak dengan menguasai jalannya permainan 76 % berbanding 24 % milik Peterborough United.

Babak Pertama, Manchester City Masih Kesulitan

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Peterborough United sukses mencetak peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini. Peluang tercipta di menit ke-10 lewat pergerakan dari Jeando Fuchs dari sisi kanan.

Pemain bernomor punggung 42 tersebut menggunakan kecepatannya lolos dari duel dengan Nathan Ake. Gelandang berkebangsaan Kamerun itu berhasil masuk ke dalam area penalti dan melepaskan tembakan on target. Sayang tendangannya masih bisa ditahan Ederson Moraes.

Konsep bermain Manchester City mampu terbaca pada menit ke-15 dimana The Citizens menyerang lewat sayap kiri. Jack Grealish mengirimkan bola ke sisi kiri menuju İlkay Gündoğan. Namun umpan crossing yang dilesatkan gelandang asal Jerman itu gagal menembus pertahanan tuan rumah.

Menit ke-30, The Citizens mendapatkan peluang lewat kaki İlkay Gündoğan. Pemain bernomor punggung 8 itu melesatkan tembakan dari dalam area penalti setelah memperoleh umpan dari Jack Grealish. Namun masih melebar sesenti dari gawang Steven Benda.

Semenit kemudian, kesempatan emas datang bagi skuat asuhan Pep Guardiola untuk mencetak gol. Pergerakan Jack Grealish dari sisi kiri mampu menembus pusat pertahanan dari tim tuan rumah yang berjuluk The Posh. Sayangnya finishing dari mantan pemain Aston Villa tersebut begitu melebar dari target.

Babak Kedua, Manchester City Ciptakan Gol

Mengakhiri babak pertama dengan skor tanpa gol membuat Pep Guardiola memutar otak merubah strateginya. Terbukti di babak ini, Manchester City lebih mampu menyerang maksimal dengan peluang mengarah ke target.

Gol yang ditunggu-tunggu pada pertarungan ini lahir pada menit ke-60 melalui kaki dari Riyad Mahrez. Sang winger bergerak dari sisi sebelah kanan dan sukses memasuki area penalti. Satu pemain bertahan lawan mencoba membayanginya, namun tidak bisa menghentikannya dalam melahirkan tembakan berujung gol.

Sebelumnya Riyad Mahrez memperoleh bola setelah terjadi perebutan antara Phil Foden dan bek tengah The Posh, Frankie Kent. Dengan kaki kirinya winger berkebangsaan Aljazair itu mampu menembus penjagaan Steven Benda.

Tak berhenti sampai disitu, Peterborough United kembali kebobolan tujuh menit kemudian. Kali ini gol melalui kaki dari Jack Grealish yang memperoleh umpan terobosan dari Phil Foden. Dengan kontrol bolanya yang tenang, membuat pemain bernomor punggung 10 itu sanggup mencetak gol.

Pemain bertahan Peterborough United tidak mampu mengawal Jack Grealish di garis terdepan. Usaha dari Josh Knight, bek tengah The Posh terbilang sia-sia karena tidak mampu menghentikan pergerakan winger timnas Inggris tersebut.

Media wahana888 menilai permainan dari Phil Foden di pertandingan ini menjadi pemain yang penting karena berhasil menciptakan dua assist untuk terjadinya dua gol Manchester City di laga ini. Berkat dua assistnya itu, timnya mampu merengkuh tiket ke babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here