Hasil Pertandingan Villarreal vs Granada, Kedua Tim Berbagi Poin

0
181

Debatbola.com – Juara bertahan Liga Europa, Villarreal telah memainkan pertandingan pekan pertamanya di turnamen domestik, La Liga Spanyol. Tim yang berjuluk Yellow Submarine tersebut menghadapi Granada di kandang sendiri, Estadio de la Ceramica.

Sayang di laga tersebut kedua tim sama-sama mendapatkan hasil imbang, sebab laga berakhir dengan tanpa gol alias 0-0. Maka dari itu masing-masing tim tidak ada yang meraih poin penuh dan hanya berbagi poin saja.

Susunan Pemain

Villarreal sangat serius dalam menghadapi pekan pertama La Liga ini, terbukti mereka menurunkan semua pemain terbaiknya. Yellow Submarine hanya minus kiper Sergio Asenjo jika dibandingkan dengan skuat yang diturunkan Unai Emery di laga UEFA Super Cup.

Tim asal Provinsi Castellon ini mengandalkan Geronimo Rulli. Dimana sang kiper musim lalu dimainkan sebagai kiper utama di Liga Europa dan Copa Del Rey. Tim juga minus Pau Torres yang diistirahatkan pada laga melawan Granada ini.

Sebab bek berusia 24 tahun tersebut selama kompetisi klub libur, selalu masuk dalam rencana pelatih tim nasional. Bahkan sang pemain bermain di dua kompetisi yakni di EURO 2020 bersama timnas senior dan Olimpiade bersama timnas U23 Spanyol.

Sementara Granada juga tak kalah serius dengan tim tuan rumah. Klub yang dijuluki El Grana ini turut serta menjalankan laga dengan pemain terbaiknya. Mereka juga menurunkan gelandang yang baru didatangkan dari Barcelona, Monchu.

Kemudian Carlo Bacca yang juga baru direkrut secara gratis dari Villarreal dimainkan namun pada babak kedua. Striker asal Kolombia tersebut ditunjuk untuk menggantikan peran eks striker Granada, Roberto Soldado yang pindah ke Levante.

Villarreal Mendominasi Pertandingan

Kedua tim sama-sama mencanangkan kemenangan pada laga ini, namun Villarreal lebih terlihat dominan dengan membuat lebih banyak tendangan ke gawang. Yellow Submarine juga sukses menguasai penguasaan bola lebih dari Granada.

Menit ke-19 penyerang tuan rumah, Boulaye Dia mendapatkan peluang pertamanya untuk tim. Umpan terobosan yang didapatkannya dari tengah lapangan berhasil dikuasainya dengan sangat baik. Namun ketika tendangan sudah dilepaskan, bola malah melebar dari gawang Aaron Escandell.

Penyerang asal Senegal itu kembali membuat ancaman pada menit ke-34 dengan tendangan jarak jauhnya. Ruang tembak yang terbuka lebar mampu dimanfaatkan Boulaye Dia untuk melesatkan sepakannya. Sayang sekali lagi bola hasil tendangannya melebar.

Sedangkan Granada hanya sekali mendapatkan peluang emas pada babak pertama yakni pada menit ke-12. Serangan balik yang digagas Luis Milla, gagal dikonversi menjadi gol oleh penyerang asal Kolombia, Luis Suarez setelah sang striker mendapatkan umpan silang mendatar.

Laga Berakhir Imbang

Setelah rehat, kedua tim kembali turun dan bertanding memperebutkan tiga poin. Villarreal yang tampil sebagai tuan rumah langsung mengancam pada menit ke-64 oleh Manu Trigueros. Kembali lagi finishing tiap pemain di laga ini sangat lah buruk. Sebab sepakannya melebar jauh ke atas mistar gawang Granada.

Delapan menit setelahnya, Yellow Submarine meraih peluang lagi. Gerard Moreno yang tampil sebagai penyerang tengah tidak dapat menyelesaikan dengan baik umpan silang dari sisi kiri oleh Manu Trigueros. Sundulannya lagi-lagi gagal mencapai target.

Pertandingan ini harus ternodai dengan karena bek Yellow Submarine, Juan Foyth mendapatkan kartu kuning keduanya. Setelah bek asal Argentina itu membuat pelanggaran keras atas gelandang El Grana, Angel Montoro. Insiden ini terjadi pada menit ke-82.

Hingga partai usai, tak ada peluang dan bahkan gol yang tercipta. Pertandingan pun selesai dan masing-masing tim saling berbagi satu poin. Villarreal harus puas berada di peringkat ke-15. Sementara tim tamu, Granada sedikit lebih baik dengan bertengger di posisi ke-13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here