Hasil Pertandingan Tottenham vs Arsenal Menyisakan Banyak Kelemahan bagi kubu Arsenal

0
125

Debatbola.com – Hampir seluruh tim Inggris kini sedang gencar melakoni partai uji cobanya dengan berbagai tim seluruh Eropa. Tindakan ini banyak diambil lantaran aroma persaingan EPL sudah mulai tercium karena memang beberapa saat lagi akan dihelat. Bahkan liga kasta kedua di Inggris pun sudah dihelat, itu artinya liga kasta tertinggi juga bakal segera menyusul.

Tak mengherankan apabila para tim Inggris yang ada di EPL kini sedang sangat semangat membuat agenda laga persahabatan. Jika dilihat dari fisik dan taktik tentunya akan lebih matang dengan adanya partai persahabatan. Namun partai persahabatan yang dilakukan secara intens juga cukup membahayakan bagi tim tersebut.

Resiko yang paling besar bisa menerpa semua kubu saat uji coba adalah kehilangan pilarnya karena cedera. Beberapa partai besar dalam partai persahabatan sudah banyak digelar beberapa waktu lalu oleh Meriam London. Pertandingan yang masih hangat walaupun sudah berlalu adalah laga Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Laga ini menyisakan banyak pekerjaan rumah bagi kedua kubu yakni Tottenham dan Arsenal. Pada laga uji coba Arsenal kontra Tottenham untung saja tidak ada problem yang didera pada fisik pemain kedua kubu. Pagelaran uji coba tersebut akan menjadi modal apik bagi pasukan Tottenham dan Arsenal yang sebentar lagi akan disambut EPL.

Tottenham Berhasil Tekuk Arsenal 1-0

Walaupun laga ini sudah berlalu dua hari lalu, namun panasnya hasil laga masih tersisa mengingat kedua kubu cukup jadi rival. Arsenal dan Tottenham kerap sekali saling sikut ketika EPL sudah dimulai, itu membuktikan bahwa rivalitas kedua kubu cukup tinggi.

Rivalitas tinggi juga sangat tersuguhkan dua hari lalu walaupun kala itu hanya dipertemukan saat partai uji coba. Kendati itu semua hanya partai uji coba pramusim, tetapi keseriusan Tottenham dan Arsenal dalam membangun suatu tim sangat terlihat.

Dalam hal ini pasukan Tottenham lebih bisa menunjukkan kedigdayaannya karena secara kualitas permainan masih di atas Meriam London. Tetapi Arsenal pun juga mempunyai setidaknya dua peluang matang, namun sayang peluang tersebut masih mentah.

Perlu diketahui juga oleh seluruh publik bahwa partai tersebut berakhir dengan skor tipis yakni 1-0 pada bursa inter303 dimenangkan oleh kubu Tottenham. Kala itu Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor ketika menginjak menit ke 80’ dan berhasil membawa Tottenham menang atas Arsenal.

Beberapa Kelemahan Arsenal Pasca Pertandingan Tersebut

Laga uji coba yang berakhir kemenangan Tottenham tentunya menyisakan suatu problem cukup besar bagi kubu Meriam London. Partai tersebut sekaligus menyisakan pekerjaan rumah yang amat berat bagi kubu Arsenal mengingat tim ini akan melakoni EPL.

Salah satu problem yang cukup mencolok adalah minimnya kreativitas ketika jumpa Tottenham dua hari lalu. Hal tersebut amat terlihat ketika Arsenal tak bisa menang penguasaan bola atas Tottenham lantaran lini tengah Arsenal kerap hilang bola.

Macetnya lini tengah Arsenal membuat tim ini sedikit kesulitan ketika memberikan supply ke para barisan serangnya. Selain kreativitas, sisi efektivitas pasukan Arsenal juga perlu diperhatikan kembali karena dinilai kurang matang.

Awal Yang Baik Bagi Tottenham

Berbeda dengan kubu Meriam London yang harus berkutat dengan beberapa problem, justru kubu Tottenham kini sedang diselimuti kebahagiaan. Pasalnya pasukan Tottenham dinilai oleh pelatihnya sudah kian matang baik secara taktikal maupun fisik. Hal tersebut sekaligus menjadi awal yang bagi bagi Arsenal sebelum melakoni panjangnya kompetisi domestik Inggris beberapa pekan lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here