Hasil Pertandingan Persahabatan, Real Madrid vs AC Milan Sama Kuat

0

Debatbola.com – Real Madrid sedang dalam persiapan yang intensif sebelum La Liga akhirnya dimulai pada 14 Agustus mendatang. Mereka pun melakoni pertandingan uji coba melawan runner up Serie A, AC Milan di Hypo Arena, Austria.

AC Milan sendiri juga dalam persiapan yang sama dengan Real Madrid dimana Serie A sudah dimulai pada 21 Agustus mendatang. I Rossoneri yang tampil sebagai runner up musim lalu tidak ingin mengulangi hal yang sama, dan mencoba untuk meramu strategi yang jitu.

Sementara lawannya yang berjuluk Los Blancos itu juga telah dilatih oleh pelatih baru, Carlo Ancelotti. Yang mana musim lalu mereka harus puasa gelar setelah hanya menjadi runner up La Liga dan semifinalis Liga Champions.

Pertandingan antara runner up La Liga dan Serie A musim lalu ini berhasil berakhir tanpa gol alias skor kacamata. Tidak ada pemain yang sanggup menyelesaikan peluang dengan baik sepanjang laga dimainkan.

Para Pemain Yang Diturunkan

Walaupun bermain di kancah pertandingan uji coba, kedua tim tetap turun dengan kekuatan penuhnya. Real Madrid menurunkan David Alaba, pemain yang baru direkrut setelah kontraknya habis bersama Bayern Munchen.

Dirinya ditandemkan bersama Nacho Fernandez di lini belakang timnya. Kemudian ada Marcelo dan Lucas Vazquez yang sama-sama menjabat posisi di pos bek sayap timnya. Thibaut Courtois juga tak mau ketinggalan dengan berdiri di bawah mistar gawang.

Sementara itu gelandang senior Los Blancos, Luca Modric dan Casemiro juga turut hadir dan menghuni lini sentral timnya. Kedua pemain tersebut dipasangkan bersama Isco dan membentuk trio gelandang Real Madrid.

Di lini depan, Carlo Ancelotti tidak memanggil nama Karim Benzema dan Eden Hazard. Walaupun di babak kedua, kedua penyerang tersebut juga tidak kunjung turun. Pelatih asal Italia itu memilih memasangkan trio Gareth Bale, Luka Jovic dan Rodrygo.

Sementara itu AC Milan yang baru mendatangkan Olivier Giroud langsung memasangkan nama penyerang Prancis itu. Dirinya diperkuat dengan kehadiran Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao sebagai winger.

Brahim Diaz yang juga baru dipinjam dari klub induknya, Real Madrid diturunkan sebagai gelandang serang. Nampaknya gelandang serang asal Spanyol ini dipersiapkan menjadi pengganti Hakan Calhanoglu. Kemudian ada nama Rade Krunic dan Sandro Tonali di posisi gelandang tengah.

Pertahanan AC Milan juga turut menghadirkan Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli di sektor bek tengah. Theo Hernandez dan Daniel Calabria juga turut menghuni bek sayap. Mike Maignan yang baru dibeli untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma dimainkan sejak menit pertama.

Skor Imbang Menjadi Hasil

Baru dua menit laga berjalan, AC Milan sudah mulai tancap gas mengancam pertahanan Real Madrid. Theo Hernandez yang bergerak dari sisi kiri timnya membuat sepakan ke gawang musuh, namun sayang masih membentur tiang.

Menit ke-27 gantian Real Madrid yang mengancam lewat kaki Isco. Gelandang berusia 29 tahun tersebut tidak mampu membuat sepakan terukur padahal posisinya sudah di dalam kotak penalti musuh. Bola malah melambung ke arah kiri gawang Mike Maignan.

Setelah babak rehat selesai, pertandingan pun dilanjutkan ke babak kedua. Brahim Diaz membuat ancaman pada menit ke-65 lewat sepakan roketnya dari luar kotak penalti. Beruntung Andriy Lunin yang mengganti Thibaut Courtois sanggup menepis tendangan tepat sasaran itu.

Sayang sekali, kedua tim yang bermain tak bisa membuat ancaman yang serius. Los Blancos yang mengancam lewat kecepatan winger-wingernya selalu gagal mengeksekusi peluang dengan baik. Sementara I Rossoneri yang memanfaatkan barisan penyerangannya juga selalu menemui kegagalan. Kedudukan 0-0 pada bursa inter303 pun menjadi hasil akhir yang diraih masing-masing tim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version