Hasil Pertandingan Parma vs Inter Milan, Nerazzuri Menang Meski Tanpa Lukaku

0

Debatbola.com – Kompetisi Serie A musim 2021/2022 akan dimulai kurang dari dua pekan lagi, dan Inter Milan terus lanjutkan kesuksesan di partai pramusimnya. Inter menantang sesama tim Italia, Parma dalam laga uji coba, Senin (9/8) dinihari di Ennio Tardini. Hasilnya, skuad Simone Inzaghi sukses merengkuh kemenangan dengan hasil akhir dua gol tanpa balas.

Sama Kuat di Paruh Pertama

Pada pertandingan uji coba ini, ada yang berbeda dari Inter karena mereka tak menurunkan Romelu Lukaku yang belakangan disebut sudah mendekat ke Chelsea. Tanpa Lukaku, Inter ternyata masih tampil garang. Tim yang kini diasuh Simone Inzaghi berkali-kali melancarkan serangan ke gawang Parma.

Memasuki menit ke-19, Inter mencoba menebar ancaman, tetapi tandukan Martín Satriano memanfaatkan umpan Ivan Perišić masih bisa diamankan kiper Simone Colombi. Begitu pula dengan upaya yang dilakukan Milan Škriniar. Tandukan kapten Nerazzurri itu juga masih bisa diamankan dengan baik oleh Palombi.

Peluang demi peluang coba didapatkan Inter sepanjang sisa waktu babak pertama pertandingan yang berlangsung di Ennio Tardini ini. Namun, tak ada satupun dari peluang tersebut yang terkonversi menjadi gol. Alhasil, sampai waktu 45 menit babak pertama rampung, kedua tim masih dalam kondisi sama kuat, tanpa gol.

Nerazzurri Kunci Kemenangan di Paruh Kedua

Selepas keluar dari ruang ganti, Inter yang sedari tadi menguasai jalannya pertandingan, kembali berupaya mencetak gol perdana. Tim tamu hampir saja kecolongan lewat sepakan kaki kiri Nicolò Barella. Namun, tembakan salah satu pemain andalan Nerazzurri itu masih belum menemui sasaran dan hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Gol yang dinanti publik tim tamu akhirnya tercipta pada menit ke-59 berkat kecerdikan Lautaro Martínez yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Parma. Melihat posisi Marcelo Brozović tak terkawal, pemain asal Argentina langsung memberikan umpan ke tengah. Brozović langsung menyambar bola dan menggetarkan jala Palombi.

Usai mencetak gol pembuka di pertandingan ini, Inter rupanya tak butuh waktu lama untuk mencetak gol tambahan. Federico Dimarco dengan jeli memberi umpan silang kepada rekan-rekannya yang ada di area penalti Parma. Umpan silang itu pun disambut dengan tandukan oleh Matías Vecino dan berhasil bobol gawang Parma untuk yang ke-2 kalinya.

Seakan tak puas dengan keunggulan dua gol, Inter terus menyerang, dan gawang Parma nyaris bobol lagi oleh sundulan Satriano. Tetapi, Palombi ternyata masih cukup sigap untuk melakukan penyelamatan gemilang demi amankan gawangnya. Kemenangan 1-2 Inter atas Parma tetap bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga.

Bisa Menang Tanpa Lukaku

Seperti yang telah disebutkan, Inter ternyata tetap bisa meraih kemenangan meski bermain tanpa juru gedor andalan mereka, Romelu Lukaku. Menggantikan posisi Lukaku, Inzaghi memasang Martín Satriano untuk berduet dengan Lautaro Martínez. Satriano pun terbilang tampil cukup baik dan rasanya cocok untuk menggantikan peran Lukaku sementara.

Lukaku sendiri sudah menjadi seperti nyawa permainan Inter, dan ia adalah penyumbang mayoritas gol yang dicetak tim asal Milan tersebut. Mengingat hal yang demikian, kehilangan Lukaku tentu akan terasa berat buat Inter. Tetapi, dengan adanya pemain-pemain macam Satriano, Inter setidaknya bisa sedikit lebih tenang menghadapi situasi seperti ini.

Bagi Inter303 sendiri, pertandingan kontra Parma bisa menjadi tolok ukur seberapa siap mereka menghadapi musim 2021/2022 yang akan dimulai sebentar lagi. Bagaimanapun, musim depan, Inter punya misi mempertahankan gelar raja Serie A musim lalu. Sementara bagi Parma, laga ini bisa jadi persiapan sebelum mereka terjun ke Serie B musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version