Hasil Pertandingan Monaco vs Sparta Praha, Monaco Lolos, Laga Berat Sudah Menanti

0
161

Debatbola.com – Laga menarik akhirnya tergelar sudah tengah pekan ini dalam lanjutan kualifikasi Liga Champions Eropa antara Monaco vs Sparta Praha. Sesuai prediksi kebanyakan orang, partai ini akhirnya terlaksana dengan baik dan jual beli serangan mewarnai Monaco dan Praha.

Berhubung pada leg pertama Monaco sudah unggul selisih gol, otomatis sepertinya kubu AS Monaco terkesan lebih di atas angin. Sedangkan tim tamu yakni Sparta Praha, tentunya enggan apabila kejadian kekalahan leg pertama terulang kembali. Evaluasi besar kabarnya sudah dilakukan oleh jajaran pelatih Praha sebelum bertempur melawan AS Monaco yang notabene jauh lebih matang.

Memang benar bahwa kemungkinan untuk lolos bagi Praha terbilang amat kecil, tetapi tetap ada harapan di dalamnya. Banyak yang berpendapat walaupun laga tersebut sudah usai, tetapi aroma dari sisa partai Monaco kontra Sparta tetap tercium. Meskipun sudah usai, namun sorotan media tak henti-hentinya meliput kedua kubu ini yakni AS Monaco dan Sparta Praha.

Hal tersebut seakan membuktikan bahwa laga kemarin cukup banyak ditonton terutama bagi para pendukung Monaco dan Sparta Praha. Namun sangat disayangkan bahwa keberuntungan belum bisa berpihak ke Sparta, pasalnya laga ini harus berakhir dengan skor telak 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Monaco.

AS Monaco Tekuk Sparta Praha

Meskipun menang besar di leg pertama tak membuat Monaco jumawa, pasalnya tim ini menilai bahwa kemungkinan lain masih terjadi. Oleh sebab itu, Monaco memutuskan untuk tampil buas seperti leg pertama saat bentrok jumpa Sparta Praha. AS Monaco tetap tampil dengan gaya khasnya yakni mengandalkan penguasaan bola yang tinggi dan terbukti efektif.

Bahkan Sparta Praha barisan tengahnya dibuat tak berkutik sama sekali karena masih kalah kelas. Lini tengah Monaco nampaknya sudah terbukti berkelas dan terlatih untuk sering mengendalikan bola. Otomatis melawan Praha bukanlah persoalan yang susah bagi Monaco karena secara materi pemain cukup mumpuni.

Sedangkan tim tamu tampil tak jauh beda dari leg pertama, Praha terkesan lebih bertahan dan tak bisa berbuat banyak ketika menyerang. Hal tersebut lantaran Praha menyadari bahwa materi pemainnya masih kalah telak jika dibandingkan dengan tim Monaco.

Jika dilihat dari statistik versi media inter303, dimana, Monaco mampu unggul penguasaan bola sebesar 61% dan itu sangat nampak sekali. Praktis kendali permainan hampir sepenuhnya menjadi milik tuan rumah saat partai Monaco vs Sparta Praha. Perlu diketahui juga bahwa partai ini berakhir dengan skor cukup telak 3-1 atas kemenangan sang tuan rumah Monaco.

Tiga gol yang berhasil didapatkan oleh Monaco dilesatkan beberapa pemainnya diantaranya Gelson, Golovin, dan Diop. Sedangkan gol semata wayang dan sekaligus menjadi gol penghibur Sparta dicetak oleh Moberg Karlsson.

Laga Berat Langsung Menanti Monaco

Kebahagiaan Monaco nampaknya langsung tercurahkan berkat hasil kemenangan melawan Praha beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan Monaco dinyatakan lolos dan tentunya akan menginjak fase berikutnya pada ajang elite ini. Namun kabarnya laga berat langsung menanti Monaco pada tahapan berikutnya dj ajang kualifikasi Liga Champions ini.

Monaco akan dipertemukan dengan Shakhtar Donetsk yang juga sama-sama berhasil lolos dari play off ini. Praktis bisa dibilang Monaco harus segera menatap partai berikutnya dan tak boleh jumawa mengingat lawannya adalah Shakhtar.

Sedangkan Shakhtar Donetsk sendiri terbilang klub yang sangat tangguh dan didalamnya banyak materi pemain ternama. Ini semua akan menjadi tantangan tersendiri bagi kubu Monaco yang kini juga sedang dalam top perform.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here