Hasil Pertandingan Liverpool vs Burnley, The Reds Belum Kebobolan

0
77

Debatbola.com – Liverpool telah memainkan pertandingan pekan kedua Liga Inggris melawan Burnley di markas mereka sendiri, Anfield Stadium. Laga pun telah berlalu dengan mengeluarkan tuan rumah, The Reds sebagai pemenang.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu berhak meraih tiga poin di akhir pertandingan. Setelah dua gol dari masing-masing Diogo Jota dan Sadio Mane memastikan klub meraih kemenangan. Kini Liverpool berada di singgasana, puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan total poin enam dengan belum pernah kebobolan sama sekali.

Diogo Jota Buka Skor

Bermain di hadapan para pendukung sendiri Liverpool tampil lebih mendominasi daripada lawannya, Burnley. Klub asuhan Jurgen Klopp ini juga unggul dalam melakukan serangan dan tercatat 27 kali serangan dengan 9 kali menemui target. Sementara tim tamu hanya membuat 9 kali serangan dengan 3 kali on target.

Namun peluang emas justru datang pertama kali dari pasukan The Clarets pada menit ke-4. Mendapatkan umpan dari sang striker, Chris Wood tepat di mulut gawang musuhnya. Winger tim, Dwight McNeil mencoba memanfaatkan Alisson Becker yang out of position. Sayang tendangannya sukses digagalkan tiang gawang.

Selepas peluang itu, Burnley kembali mendapatkan kesempatan emas. Berawal dari crossing Dwight McNeil, bola yang diarahkan meluncur deras ke arah jantung pertahanan The Reds. Sang striker, Chris Wood yang dituju sanggup meraih dan menyundul bola ke arah gawang. Namun Alisson Becker masih terlalu tangguh dan sukses menjinakkan bola.

Gol lahir untuk tim tuan rumah di menit ke-18 oleh sang pencetak gol, Diogo Jota. Winger asal Portugal itu mampu mengkonversi menjadi gol umpan silang dari dilakukan oleh bek sayap asal Yunani, Konstantinos Tsimikas. Berkat gol dari Diogo Jota itu, Liverpool memimpin dengan skor 1-0.

Menit ke-21, Mohamed Salah nyaris menggandakan keunggulan timnya, Liverpool andai tendangannya tidak bisa ditepis kiper Burnley, Nick Pope. Tendangan kerasnya yang dilesatkan dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkis dengan baik oleh sang penjaga gawang.

Publik Anfield bergemuruh pada menit ke-27 sebab Mohamed Salah mampu menggetarkan gawang Nick Pope berkat golnya. Namun sang wasit yang bertugas di laga itu tidak mensahkan gol tersebut, karena sang pencetak gol terlebih dulu berada di posisi offside.

Sadio Mane Gandakan Skor

Babak kedua baru berjalan 13 menit, Sadio Mane mendapatkan peluang di depan gawang dari Burnley. Winger timnas Senegal itu gagal mengubah tendangan setengah umpan Virgil Van Dijk. Padahal posisinya tepat berada di mulut gawang Nick Pope.

Tiga menit setelahnya, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas dari kaki Mohamed Salah. Andai Dwight McNeil tidak berada di posisi tepat mungkin tendangan winger timnas Mesir itu bisa merobek gawang musuhnya.

Sadio Mane akhirnya mampu membuat seisi stadion bersorak untuk kedua kalinya selepas golnya tepat di menit ke-69. Sang winger memanfaatkan dengan sangat sempurna umpan chip dari bek sayap tim, Trent Alexander-Arnold. Gol dari sang winger pun menjadikan kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan timnya.

Selepas gol dari Sadio Mane itu, The Reds terus mencoba untuk bisa mendapatkan gol ketiganya. Namun sayang sekali peluang demi peluangnya mampu digagalkan oleh Nick Pope dan pertahanan The Clarets. Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 untuk tuan rumah.

Laga selanjutnya di matchday ketiga, The Reds akan melakoni partai big match dengan bertandang ke markas Chelsea. Sementara Burnley akan menjamu skuat asuhan Marcelo Bielsa, Leeds United di markas mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here