Hasil Pertandingan Liverpool vs Bilbao, Pasukan Bilbao Banjir Pujian

0
219

Debatbola.com – Sebelum dua pekan menuju kompetisi domestik, kini banyak klub Eropa yang menggelar partai persahabatan dengan tujuan sebagai pemanas. Pasalnya pemanasan adalah satu hal yang sangat penting bagi semua kubu sebelum panasnya kompetisi yang sesungguhnya dimulai. Diperkirakan ini adalah partai uji coba terakhir sebelum kompetisi panjang domestik digulirkan dalam beberapa hari lagi.

Maka dari itu, banyak yang enggan main-main pada saat partai uji coba terakhir tersebut, hal tersebut juga dilakukan oleh Liverpool. Beberapa waktu lalu para pendukung Liverpool tentunya mendapatkan suguhan yang menarik karena tim kesayangannya bertempur dengan Bilbao. Partai Liverpool vs Athletic Bilbao ini berakhir dengan skor 1-1 dan kedua tim masih mempunyai titik lemah masing-masing.

Hasil Imbang Mewarnai Laga Liverpool Kontra Bilbao

Pada laga Liverpool vs Bilbao ini tentunya banyak yang memperkirakan bahwa pasukan Liverpool akan menang mudah karena materi pemain unggul. Namun sangat disayangkan bahwa perkiraan tersebut salah besar lantaran Bilbao mampu tampil trengginas dan merepotkan Liverpool.

Memang benar bahwa target Liverpool adalah meraih kemenangan, oleh karenanya menyerang sejak menit awal jadi pilihan pasukan Liverpool. Namun menyerang secara intens tak membuat kubu Liverpool bisa mengatasi alotnya barisan tengah milik Bilbao. Justru pasukan Liverpool malah kewalahan ketika Bilbao mencoba melakukan serangan balik dengan andalkan kecepatan para pemain depannya.

Sedangkan kubu Bilbao pun juga enggan meremehkan walaupun partai ini hanyalah partai persahabatan semata. Hal tersebut cukup dibuktikan oleh pasukan Bilbao yang mampu tampil luar biasa ketika bentrok lawan Liverpool kemarin. Secara permainan pasukan Bilbao juga kian matang karena memang tim asal Spanyol ini tak merombak skuadnya musim panas ini.

Perlu diketahui juga bahwa hasil imbang ini sekaligus menjadi ajang evaluasi bagi kubu Bilbao dan Liverpool. Hasil 1-1 ini dicetak oleh Diogo Jota dari Liverpool menit ke 13, dan dicetak Berenguer dari Bilbao menit 53. Hasil ini cukup membuat publik via media inter303 heboh lantaran jual beli serangan sangat intens terjadi pada laga Bilbao kontra Liverpool ini.

Pujian Banyak Didapatkan Pasukan Bilbao

Mengingat pada laga tersebut secara di luar dugaan pasukan Bilbao bisa menahan imbang, tentunya pujian banyak didapat Bilbao. Pasalnya tim tangguh asal Spanyol ini secara materi pemain masih cukup kalah dibandingkan kubu Liverpool.

Namun Bilbao cukup mampu membuktikan kapasitasnya bahwa itu semua tak akan menjadi penghalang berarti bagi pasukan Bilbao. Kini kubu Bilbao cukup disanjung oleh para pendukungnya karena berhasil menampilkan performa yang ciamik dan membuat Liverpool kelabakan.

Hasil ini agaknya akan menjadi modal yang sangat berharga bagi pasukan Bilbao untuk menatap ketatnya kompetisi La Liga musim 2021/2022. Tak hanya banjir pujian dari pendukungnya, sang pelatih juga kini menyanjung banyak anak asuhnya yang dinilai kinerjanya maksimal.

Pelatih Bilbao sepertinya cukup senang karena secara perlahan skuadnya mampu semakin matang baik secara permainan maupun taktikal. Dalam hal ini tentunya akan semakin membuat kubu Bilbao kian pede bisa bersaing di La Liga musim ini.

Liverpool Masih Bermasalah Dengan Efektivitas

Sedangkan kubu Liverpool kini tak banjir pujian, pasalnya titik lemah masih cukup banyak dialami pasukan The Reds ini. Dalam hal ini kelemahan yang dimaksud yaitu masalah efektivitas yang masih minim ketika bentrok lawan Bilbao. Cukup banyak peluang yang berpotensi jadi gol namun pasukan The Reds masih terkendala perihal efektivitasnya yang harus segera diperbaiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here