Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam: Hakim Ziyech Bawa Chelsea Raup Poin Penuh

0
53

Debatbola.com – Chelsea menghadapi Malmo FC dalam lanjutan Liga Champions matchday keempat. Eleda Stadium, markas Malmo FC menjadi arena pertarungan kedua tim dan berhasil dimenangkan sang tamu dengan skor 0-1.

Babak Pertama, Kedua Tim Sama Kuat

Bermain di markas Malmo FC, tidak membuat Chelsea yang mempunyai kekuatan lebih besar ragu untuk menyerang. Peluang pertama datang untuk skuat London Barat itu pada menit ke-12 melalui pergerakan Marcos Alonso dari sisi kiri.

Bek sayap berkebangsaan Spanyol itu mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan umpan mendatar ke arah Cesar Azpilicueta. Sayang eksekusi peluang dari sang kapten tersebut masih terlalu lemah dan dapat dibendung oleh kiper lawan.

Menit ke-21 kembali tim tamu yang berjuluk The Blues mengancam pertahanan Di blåe. Andreas Christensen jeli melihat pergerakan Hakim Ziyech di lini depan. Lantas sang bek pun mengirimkan umpan terobosan kepada sang winger.

Dengan kecepatannya, eks winger Ajax Amsterdam itu menerobos masuk ke pertahanan musuhnya. Namun upayanya yang dua kali mencoba tendangan ke arah gawang mampu digagalkan pemain bertahan Malmo FC dan sang kiper.

Sebelas menit berselang giliran Andreas Christensen yang mencoba untuk menaklukkan sang penjaga gawang. Dirinya melakukan tendangan kencang dari luar area penalti lawan. Lagi-lagi tendangannya masih dapat dijinakkan Johan Dahlin, kiper tuan rumah.

Mendekati akhir babak pertama, Di blåe mendapatkan kesempatan emas untuk dapat unggul duluan. Gelandang tim, Sergio Pena mengirimkan umpan melambung kepada rekannya di lini serang. Antonio Colak, striker tim adalah pemain yang dituju gelandang kelahiran Peru tersebut.

Sang striker pun berhasil menjangkau bola dan melepaskan tendangan tanpa mengontrol terlebih dahulu. Sayang sekali tendangannya melebar dari gawang Edouard Mendy. Maka babak awal berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak Selanjutnya, Hakim Ziyech Bawa Chelsea Menang

Enam menit babak kedua berjalan, Malmo FC mencoba peruntungannya melalui servis corner kick. Bola yang mengarah ke mulut gawang langsung disergap pemain Chelsea namun bola menjadi blunder dan mengarah ke Soren Rieks.

Sang gelandang tanpa basa-basi lekas membuat tendangan karena jaraknya sudah sangat dekat dengan gawang musuh. Namun bola hasil tendangannya tidak mengarah ke target serangan dan malah terbang melebar.

Menit ke-56 barulah gol tercipta bagi tim tamu, Chelsea yang dicetak oleh Hakim Ziyech. Callum Hudson Odoi memulai serangan tim dari sisi kanan dan mengirimkan umpan terukur kepada sang winger. Winger asal Maroko itu dengan leluasa memasukkan bola ke gawang Malmo FC karena sang kiper sudah jatuh duluan.

Begitu juga dengan Anel Ahmedhodžić, bek Di blåe yang mencoba untuk menghalau bola sebelum sampai ke arah Hakim Ziyech. Dengan begitu gol pun tidak dapat terbendung dan menjadikan keunggulan bagi Chelsea 0-1.

Pada menit ke-78 Kai Havertz berpeluang besar menggandakan keunggulan bagi timnya menjadi 0-2. Andai saja upayanya tidak digagalkan oleh kiper musuh, Johan Dahlin yang bermain dengan performa terbaiknya.

Menit-menit akhir pertandingan ketika sudah memasuki tambahan waktu, kembali The Blues mendapatkan peluang. Christian Pulisic hampir membayar kesalahan pemain bertahan Malmo FC yang salah mengantisipasi bola.

Sayang winger asal Amerika Serikat itu gagal menyelesaikan peluang padahal tinggal berhadapan one on one dengan Johan Dahlin. Hingga akhir laga kedua tim tidak menciptakan gol dan mengakhiri laga dengan skor 0-1.

Berkat skor itu Chelsea menguntit Juventus di posisi runner up dengan koleksi poin sembilan dari total empat pertandingan. Sementara Malmo FF harus mendekam di dasar klasemen dengan nihil poin setelah selalu kalah dalam empat pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here