Hasil Pertandingan Liga Champions: Gol Semata Wayang Ansu Fati Bawa Barcelona Menang di Markas Dynamo Kyiv

0
107

Debatbola.com – Menyambangi markas Dynamo Kyiv di Stadion NSK Olimpijs’kyj pada laga keempat Grup E lanjutan kompetisi Liga Champions Rabu (3/11/2021) dini hari tadi, Barcelona sukses mengakhiri laga dengan skor tipis 0:1.

Babak Pertama, Kedua Tim Hanya Bermain Imbang

Menyambangi markas Dynamo Kyiv di Ukraina pada dini hari tadi, Barcelona berhasil tampil maksimal. Laga kali ini merupakan laga perdana dari Sergi Barjuan bersama Barcelona setelah ditinggal Ronald Koeman akhir bulan kemarin.

Memang pada menit-menit awal Barcelona nampak kesulitan menemukan ritme bermainnya. Lini serang tim asal Catalan ini kesulitan menyelesaikan peluang yang didapat. Padahal ketika empat menit laga berlangsung Memphis Depay berhasil mengancam gawang Dynamo Kyiv. Akan tetapi Georgiy Bushchan berhasil menepisnya dengan mudah.

Barcelona yang menargetkan kemenangan kembali melakukan serangan dan mendapatkan peluang di menit ke-16 laga berjalan. Kali ini giliran Oscar Mingueza yang melakukan serangan ke arah jantung pertahanan tuan rumah. Akan tetapi di laga dini hari tadi Georgiy Bushchan tampil gemilang dan kembali melakukan penyelamatan penting.

Menit ke-32 lagi dan lagi Barcelona mendapatkan peluang mencetak gol. Berawal dari eksekusi tembakan bebas, Jordi Alba melepaskan tembakan dan mengarahkan bola tepat ke arah gawang. Sayangnya bola masih bisa diamankan oleh Georgiy Bushchan.

Menjelang laga di babak pertama berakhir, Ansu Fati mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-45. Sayangnya finishing yang kurang maksimal membuat skuad Blaugrana gagal mencetak gol. Sampai pada akhirnya wasit Ovidiu Hategan meniupkan peluit turun minum, kedua kubu harus menyudahi babak pertama tanpa gol.

Babak Kedua, Barcelona Berhasil Memecah Kebuntuan

Keluar dari ruang ganti, Mircea Lucescu nampaknya melakukan perubahan strategi bermain. Mereka tampaknya lebih berambisi untuk memenangkan laga kandang pada dini hari tadi. Laga babak kedua baru berjalan tiga menit Dynamo Kyiv sudah menyerang barisan bertahan Barcelona. Carlos de pena melesatkan tembakan keras ke arah gawang, namun Marc-Andre ter Stegen pada laga dini hari tadi tampil gemilang dan dengan mudah meredam serangan yang datang.

Barcelona yang tampil dominan sejak babak pertama kembali membalas serangan tuan rumah. Tetapi solidnya lini bertahan Dynamo Kyiv kembali mampu meredam usaha Ansu Fati dan rekan-rekan untuk mencetak gol pertama.

Setelah melakukan berbagai usaha, akhirnya Barcelona mampu memecahkan kebuntuan melalui Ansu Fati. Menit ke-70 penerus Lionel Messi ini berhasil mencetak gol pertama untuk timnya usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti Dynamo Kyiv.

Usai mendapatkan satu gol, barisan bertahan Barcelona langsung merapatkan barisan. Menit ke-72 Dynamo Kyiv sempat berusaha menyamakan kedudukan melalui tembakan Benjamin Verbic.

Sayangnya tembakan tersebut mampu dihentikan oleh ter Stegen dan gagal menjadi gol. Sampai peluit panjang berbunyi, Dynamo Kyiv gagal memecah kebuntuan mereka dan harus merelakan Barcelona membawa pulang kemenangan 0:1 di laga dini hari tadi.

Berkat kemenangan di laga dini hari tadi, Barcelona naik ke peringkat kedua dari klasemen grup E dengan mengantongi koleksi enam poin. Sedangkan Dynamo Kyiv terjun ke dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin.

Dengan menghuni peringkat kedua, Barcelona memiliki kans lolos fase grup. Namun, peluang ini masih bisa pupus di tengah jalan karena Benfica di peringkat ketiga hanya memiliki selisih dua poin.

Dalam dua laga tersisa Barcelona harus bisa mempertahankan tiket tersebut dan tidak tergeser dari peringkat kedua di klasemen Grup E. Kemudian Bayern Munchen di peringkat pertama kini sudah memastikan diri lolos dari fase grup setelah memimpin klasemen Grup E dengan mengantongi 12 poin dari empat kemenangan beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here