Hasil Pertandingan Leicester City vs Tottenham Hotspur, Kemenangan Dramatis Tim Tamu

0
68

Debatbola.com – Kamis tanggal 20 Januari 2022 dinihari pukul 02.30 WIB, Leicester City dijadwalkan bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam rangka laga Liga Inggris. Pertandingan yang dilaksanakan di King Power Stadium tersebut berlangsung dramatis. Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memenangkan pertandingan setelah perjuangan di injury time.

Unggul terlebih dahulu nyatanya tidak membuat Leicester City berhasil memberikan hasil yang terbaik untuk para pendukungnya. Berkat gol dari Steven Bergwijn, Tottenham Hotspur menang dramatis dengan skor 3-2 atas Leicester City. Kini, Spurs berhasil menggeser posisi Arsenal di posisi 5 besar klasemen Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Menjadi tuan rumah, Leicester City justru yang mendapat tekanan sejak awal pertandingan. Tottenham Hotspur memang sangat agresif menyerang sejak awal untuk bisa menembus pertahanan The Foxes. Pada menit ke-22 gawang milik Kasper Schmeichel hampir saja kebobolan oleh tendangan dari Lucas Moura.

Leicester City kemudian mencoba peruntungannya dengan memanfaatkan counter attack dari Spurs. Usaha tersebut ternyata tidak mengecewakan karena hanya berselang 2 menit, Patson Daka berhasil menyarangkan golnya pada gawang Hugo Lloris. The Foxes berhasil unggul lebih dulu dan membuat The Lilywhites tertinggal 1-0.

Gol pembuka dari Leicester City tersebut rupanya mampu melecut semangat serang dari Tottenham Hotspur yang sedari awal sudah mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh The Lilywhites tapi masih belum berhasil menjadi sebuah gol. Akhirnya pada menit ke-38 Tottenham Hotspur berhasil menyamai kedudukan berkat gol dari Harry Kane.

Babak kedua masih berlangsung sama, Tottenham Hotspur aktif menyerang sedangkan Leicester City tetap memanfaatkan counter attack. Leicester City mendapatkan kesempatan pertama melalui tendangan penalti, namun masih gagal dieksekusi dengan baik. Akhirnya Leicester City berhasil unggul atas Tottenham Hotspur 10 menit pasca penalti gagal tersebut melalui tendangan Maddison.

Tottenham Hotspur sudah hampir putus asa karena hingga menit ke-90 belum juga mampu mengejar ketinggalan. Keajaiban terjadi di injury time berkat Steven Bergwijn yang mampu mencetak brace di menit 90+5 dan 90+7. Berkat brace tersebut, Tottenham Hotspur akhirnya berhasil unggul 3-2 atas The Foxes.

Kemenangan Dramatis

Tottenham Hotspur akhirnya berhasil memenangkan pertandingan setelah berjuang secara dramatis. Leicester City awalnya unggul terlebih dahulu di babak pertama dan bahkan bisa mempertahankan keunggulannya di menit terakhir babak kedua. Nyatanya, keajaiban masih menghampiri Tottenham Hotspur.

Mendapat tambahan waktu, Tottenham Hotspur tidak ingin menyerah dan memanfaatkan peluang yang ada. Usaha Spurs rupanya tidak sia-sia, The Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Steven Bergwijn. Berawal dari bola rebound pada menit ke 90+5, Steven Bergwijn kemudian melesatkan tembakannya ke gawang Kasper Schmeichel.

Keberuntungan Tottenham Hotspur rupanya tidak berhenti sampai disitu. Berselang 2 menit, Steven Bergwijn berhasil mencetak gol dan membuat Spurs berbalik unggul 3-2 atas Leicester City. Comeback Tottenham Hotspur di injury time rupanya mampu membawa kemenangan bagi klub tersebut meskipun secara dramatis.

Posisi Saat Ini

Berkat kemenangan Tottenham Hotspur atas Leicester City tersebut, The Lilywhites kini telah mengoleksi 36 poin dari 19 pertandingan. Tottenham Hotspur juga berhasil naik ke peringkat 5 dan menggeser Arsenal karena unggul satu angka. Spurs juga hanya terpaut satu angka dengan klub West Ham yang kini berada diatasnya dan berpeluang menyalip klub tersebut.

Sedangkan Leicester City harus tertahan di posisi 10 dengan 25 poin akibat kekalahan tersebut. The Foxes kini hanya terpaut satu poin dari Crystal Palace yang berada dibawahnya serta kesulitan untuk menyusul Brighton yang kini terpaut 4 angka. Kekalahan tersebut juga memutus trend positif Leicester City yang didapatkan saat mengalahkan Liverpool di laga sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here