Hasil Pertandingan Deportivo Alaves vs Real Madrid, Debut Alaba Cukup Ciamik

0
153

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada pertama langsung memunculkan banyak gebrakan, terutama dalam laga Deportivo Alaves vs Real Madrid. Pusat perhatian lebih mengarah ke Madrid, lantaran tim ini kerap terguling ketika telat panas di laga pembuka. Biasanya Madrid terkesan akan kerepotan dan gampang sekali kebobolan di jornada pembuka seperti musim yang lalu.

Namun kenyataannya tidak demikian, Real Madrid pun bisa membuktikan kredibilitasnya. Era Zidane sudah berakhir, kini era Ancelotti Madrid tampil lebih gahar lagi. Akhirnya Laga Alaves kontra Madrid ini berakhir dengan skor telak 4-1 dan dimenangkan oleh Madrid.

Babak Pertama Alaves Bermain Parkir Bus

Sepertinya Alaves mengetahui betul kelemahan paling terbesar yang dimiliki Madrid adalah kesulitan melawan parkir bus. Akhirnya Alaves menerapkan hal demikian, pada babak pertama tim ini tak banyak melakukan serangan.

Padahal Alaves bertindak sebagai tuan rumah, tetapi bertahan adalah opsi yang paling dipilih. Sontak strategi parkir bus yang diterapkan oleh Alaves berjalan dengan mulus, terutama pada babak pertama. Bisa dibilang Madrid dibuat frustasi oleh pertahanan Alaves yang sangat solid di babak pertama.

Akhirnya Madrid pun nampak cukup kesulitan meladeni kokohnya tembok belakang Alaves, karena hampir semua pemain turun. Hanya menyisakan seorang Joselu saja di barisan depan Alaves, 10 pemain lainnya berada di belakang.

Mau tidak mau babak pertama Madrid harus lebih bersabar, karena skor masih 0-0. Rehat babak pertama dengan skor 0-0 tentunya membuat beban tersendiri bagi Madrid yang notabene adalah kandidat juara. Sepertinya Ancelotti langsung memberikan beberapa perubahan dan instruksi terhadap anak asuhnya saat jeda babak pertama.

Vinicius Kian Perkasa, Babak Kedua Sah Milik Madrid

Sempat tertangkap kamera juga bahwa Ancelotti sangat menggebu-gebu menjelaskan dan memberikan arahan pada pemainnya saat jeda. Terutama pada Vinicius, pelatih asal Italia ini terus memberikan arahan kepada Wonderkidnya asal negeri Samba ini. Menurut berbagai sumber, kabarnya Ancelotti memberikan arahan bahwa finishingnya Vinicius harus diubah.

Entah motivasi apa yang diberikan oleh Ancelotti, akhirnya Vinicius makin buas di babak kedua. Masuk babak kedua, secara permainan Real Madrid lebih bisa mengendalikan permainan, karena fisik Alaves terkuras. Madrid memanfaatkan fisik Alaves yang sedikit loyo dengan beberapa penetrasi cepat seorang Vinicius Jr.

Akhirnya kebuntuan Madrid pecah saat masuk menit 48’ karena striker veterannya kembali mencetak gol yaitu Benzema. Kemudian gol Benzema disusul oleh Nacho yang berhasil melesatkan satu gol di menit 58’. Benzema nampaknya belum puas, akhirnya dirinya mencetak brace di menit 62’.

Setelah Benzema mencatatkan namanya dua kali, Vinicius pun enggan kalah dan berhasil mencetak satu gol di menit tambahan waktu. Praktis hasil ini sekaligus menjadi bukti awal bahwa finishing para pemain depan Madrid kian melonjak tajam pasca dibesut Ancelotti.

Debut Alaba Ciamik, Nacho-Militao Great Wall

Namun sangat disayangkan bahwa Madrid juga harus kebobolan satu gol melalui sontekan seorang Joselu di paruh kedua. Terlepas dari itu, sepertinya publik juga mengetahui bahwa performa lini belakang Madrid sangat top. Terutama David Alaba yang menjalani debut, pemain ini sangat luar biasa terutama saat build up menyerang.

Selain Alaba, duet andalan Madrid di posisi bek tengah yaitu Militao-Nacho juga sangat atraktif kemarin. Permainan Nacho-Militao sangat luar bisa dan bisa menjaga jantung pertahanan kubu Los Blancos berkat kedisiplinan mereka. Kemenangan 4-1 yang didapatkan oleh El Real ini nampaknya akan bisa jadi modal sangat apik untuk fokus ke jornada selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here