Hasil Pertandingan Bali United Vs PSM Makassar : Bali United Perbesar Harapan Jadi Juara

0
467
Bali United Vs PSM Makassar 1

Debatbola.com – Bali United sukses mengalahkan tim PSM Makassar dengan skor akhir 1-0 pada pertandingan pekan ke-12 Liga Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada hari Kamis (01/08).

Pertandingan saat itu berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Kedua tim juga terlihat saling menyerang hingga pertandingan berlangsung dengan intens dan juga panas. Banyak sekali peluang emas yang tercipta, khususnya untuk kubu tim Bali United. Akan tetapi hanya satu peluang saja yang mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Serdadu Tridatu, yakni lewat tandukan dari Melvin Platje.

Akan tetapi laga ini juga nantinya akan berlangsung cukup keras. Wasit pun akhirnya harus mengeluarkan tiga kartu merah yakni dua bagi pemain PSM Makassar yakni Aaron Evans dan juga Eero Markkanen dan satu kartu merah untuk pemain Bali United yaitu Ahmad Agung.

Kemenangan ini juga membuat Bali United kini mengemas 25 poin dari total 11 pertandingan. Sekarang mereka berhasil naik ke posisi puncak klasemen dan berhasil menggusur Tira Persikabo. Sementara itu, poin bagi PSM Makassar tidak bertambah, tetap di 13 angka. Mereka saat ini berada pada peringkat ke-10 papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Bali United Vs PSM Makassar

Babak Pertama Pertandingan

Kedua tim pada laga tersebut langsung saling adu kekuatan begitu pertandingan dimulai. Walaupun pertandingan berlangsung cukup alot namun Bali United saat itu sedikit jauh lebih unggul. Mereka hampir saja mencetak gol lewat Spasojevic di menit ke-13 setelah sukses menerima umpan silang dari posisi sayap kiri. Akan tetapi bola sontekannya saat itu masih melebar ke samping gawang.

Dua menit selanjutnya, giliran kubu PSM yang sukses mengancam lewat tendangan keras dari Rahmat. Sayangnya, Wawan saat itu masih mampu mengantisipasi tendangan tersebut dengan sangat baik. Pemain sama juga kembali mengancam saat memasuki menit ke-18, kali ini dengan menunjukkan tendangan salto. Akan tetapi bola sepakannya saat ini masih melambung.

DI menit ke-25 pertandingan, giliran Bali United yang tampil menyerang. Umpan dari Platje sukses diterima oleh Spaso yang saat itu berdiri bebas di sisi kiri lini pertahanan milik PSM. Ia juga berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan juga melepas tendangan voli.

Bali United Vs PSM Makassar

Akan tetapu Rivky saat itu sukses menggagalkan usaha tersebut. Empat menit selanjutnya, Bali United kembali memberikan ancaman. Crossing matang yang dilakukan Spaso tepat mengarah ke Platje yang sedang ada di tengah kotak penalti. Namun, bola hasil sontekannya saat itu masih melambung.

Di menit ke-39 pertandingan, Bali United pun nyaris sukses mencetak gol lewat tendangan pojok. Bola hasil umpan Fadil Sausu awalnya terlihat melesat ke tiang, akan tetapi memantul dan akhirnya bergulir ke tiang jauh. Di posisi tersebut sudah ada Spaso yang saat itu langsung menyambut dengan tendangan sontekan kaki kanannya. Akan tetapi karena eksekusinya masih kurang tenang, bola akhirnya melambung tinggi.

Di menit ke-45 pertandingan, PSM pun mendapatkan tendangan bebas dengan dua meter daridalam kotak penalti. Akan tetapi bola eksekusi dari Guy Junior pun masih berhasil dipeluk dengan sangat erat oleh Wawan.

Memasuki injury time, giliran bagi Laskar Serdadu Tridatu yang kembali mengancam. Umpan yang dilakukan oleh Irfan Bachdim berasil ditanduk oleh Spaso yang saat itu tengah berdiri bebas. Akan tetapi, sayang, tandukan sambil melayang tersebut gagal membuahkan gol karena memang bola harus melesat di samping kiri gawang milik Juku Eja. Paruh pertama akhirnya berakhir. Skor sementara berakhir dengan skor 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here