Hasil Persita vs PSS Sleman, PSS Sleman Libas Persita

0
25
Hasil Persita vs PSS Sleman, PSS Sleman Libas Persita

Debatbola.com Piala Presiden melanjutkan pertandingannya di edisi 2022 ini dengan menggelar pertandingan antara Persita vs PSS Sleman. Kedua pasukan tersebut bertanding menggunakan Stadion Manahan sebagai arena pada Kamis (16/6).

Pada pertandingan ini, PSS Sleman berhasil menundukkan perlawanan Persita dengan kemenangan cukup telak 0-2. Dua gol tim berjuluk Laskar Elang Jawa diciptakan oleh Fandi Eko Utomo dan Riki Dwi Saputro.

Babak Pertama, PSS Sleman Cetak Satu Gol

Bermain cukup dengan rumah membuat PSS Sleman lebih banyak mendapatkan dukungan langsung di Stadion Manahan. Berbekal dukungan tersebut, Laskar Elang Jawa dapat bermain lebih percaya diri di laga ini.

Peluang perdana didapatkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-20 lewat aksi serangan balik. Eks penyerang Persipura Jayapura tersebut memanfaatkan kecepatan larinya dan mampu lepas dari hadangan satu pemain bertahan Persita.

Kemudian penyerang bernomor punggung 46 tersebut terus melaju dengan kecepatan kilat masuk ke dalam area penalti. Tembakan dilepaskannya namun berhasil terbaca dengan sempurna oleh Rizky Darmawan.

Menit-menit akhir babak awal menjadi waktu bagi PSS Sleman dapat menciptakan gol pembukanya di laga ini. Laskar Elang Jawa dapat unggul lewat aksi Fandi Eko Utomo yang beraksi di mulut gawang Persita.

Purwaka Yudhi menjadi pemberi umpan kunci dari tepi kanan area penalti. Umpannya bergerak tanpa bisa terhadang oleh satupun pemain bertahan lawan. Di mulut gawang, Fandi Eko Utomo tanpa penjagaan berhasil memanfaatkan situasi menjadi gol.

Tinggal berhadapan dengan kiper musuh, Rizky Darmawan membuatnya leluasa memiliki ruang tembak yang luas. Akibatnya, Rizky Darmawan tidak dapat membaca bola arah datangnya bola karena jarak yang terlalu dekat. Babak awal berakhir dengan skor sementara 0-1.

Babak Kedua, PSS Sleman Tambah Gol

Bermain kembali di babak kedua, PSS Sleman yang tampil menekan di babak sebelumnya tidak mengendorkan semangat bertanding. Laskar Elang Jawa terus mencoba menebar ancaman di pertahanan Persita agar bisa mendapatkan gol.

Menit ke-51, kubu asuhan Seto Nurdiantoro tersebut mendapatkan kesempatan emas untuk dapat menggandakan keunggulan. Peluang diawali pergerakan Boaz Solossa dari sisi kanan yang memberikan umpan terobosan kepada Todd Ferre.

Kerja sama antara dua eks Persipura Jayapura tersebut menghasilkan crossing mendatar yang diarahkan tepat ke dalam area 6 yard lawan. Rizky Darmawan sukses memotong arus bola namun bola menjadi blunder dan bergerak ke kaki Komarudin.

Akan tetapi winger berusia 26 tahun tersebut gagal menggapai bola dan menciptakan tendangan. Padahal jaraknya sudah sangat dekat dengan garis gawang. Penjagaan yang dilakukan Muhammad Toha mampu menghambat pergerakan Komarudin.

Menit ke-67 gantian Persita menciptakan satu peluang. Tendangan Muhammad Toha dari luar area penalti mampu mengarah ke arah gawang. Namun harus digagalkan oleh tiang gawang sehingga tidak terjadi gol.

Hakim garis mengangkat bendera tanda seorang pemain terjebak offside sebelum bola mengenai tiang. Nampaknya Fahreza Sudin menjadi pemain yang terjebak offside lantaran kakinya menyentuh bola terlebih dahulu.

Muhammad Toha kembali merepotkan barisan pertahanan PSS Sleman pada menit ke-82. Kapten Pendekar Cisadane tersebut menebar ancaman sesudah mampu merebut bola dari penguasaan pemain Laskar Elang Jawa di wilayah permainan sang lawan.

Serangan balik pun dilaksanakannya memanfaatkan kecepatan yang dimiliki sang bek sayap. Sebelum memasuki area penalti, tendangan keras dilesatkannya tetapi meleset tipis dari target serangan yakni gawang Try Hamdani.

Gol terakhir PSS Sleman tercipta pada menit-menit perpanjangan waktu babak kedua. Todd Ferre membuat assist kepada gol yang diciptakan Riki Dwi Saputro dari taktik counter attack. Sehingga menutup laga dengan kemenangan timnya, 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here