Hasil Persita vs Persija, Taufik Hidayat Bawa Debut Pep Guardiman Berakhir Manis

0
97

Debatbola.com – Pertandingan pekan ke-21 Liga Indonesia telah berlangsung antara Persita melawan Persija. Keduanya melakoni derby Jabodetabek bertempat di Gelora Ngurah Rai Denpasar pada Rabu (26/1) pukul 20.30 WIB.

Pemain Starting Eleven

Persita di pertandingan ke-21 ini menggunakan skema 4-3-3 racikan pelatih, Widodo Cahyono Putro. Pelatih berusia 51 tahun tersebut memainkan tiga penyerang langsung yakni Taylon Correa, Altariq Ballah dan Miftahul Hamdi. Widodo Cahyono Putro belum bisa memainkan Irsyad Maulana yang masih dibekap cedera.

Di lini tengah Persita mengandalkan tiga gelandangnya. Dimana ketiga pemain tersebut adalah Bae Sin-yeong Ricki Ariansyah dan Kasim Botan. Gelandang asing seperti Harrison Cardoso harus absen lantaran masih menerima perawatan medis. Sementara Nuriddin Davronov dibangkucadangkan.

Kemudian di sektor belakang bermain empat bek andalan tim yakni Andre Agustiar, Muhammad Toha, Syaeful Anwar dan Dedi Gusmawan. Agung Prasetyo dan Kevin Gomes di laga ini tidak dimainkan. Posisi kiper diamanahkan kepada Rendy Oscario Sroyer.

Beralih ke tim seberang, Persija menjalani laga debutnya bersama juru taktik teranyar,, Sudirman atau mendapat julukan Pep Guardiman. Eks kapten timnas Indonesia pada tahun 1996 lalu itu menerapkan formula 4-3-3.

Marko Simic, Alfriyanto Nico dan Osvaldo Haay menjadi andalan di lini serang. Ketiganya dijadikan pemain untuk mengisi garis terdepan permainan Macan Kemayoran. Di sisi lain Riko Simanjuntak yang biasanya mengisi starting eleven tidak masuk daftar pemain di laga ini.

Berlanjut ke lini tengah berdiri Makan Konaté, Tony Sucipto dan Rohit Chand yang mengisi trio garis tengah. Mereka harus bermain tanpa Syahrian Abimanyu yang baru didatangkan dari Johor Darul Ta’zim lantaran dipanggil ke timnas.

Sektor pertahanan dibangun oleh Pep Guardiman menggunakan empat orang pemain bertahannya. Novri Setiawan, Ilham Rio Fahmi, Otávio Dutra dan Maman Abdurrahman adalah penghuni lini tersebut. Kiper Persija di laga ini adalah sang kapten, Andritany Ardhiyasa.

Babak Pertama, Kedua Tim Seri

Bertanding di lanjutan pekan ke-21 kedua tim ngotot bermain menyerang. Apalagi Persija yang sudah dua laga terakhir ini belum pernah merasakan kemenangan. Keduanya pun bermain terbuka sejak detik pertama.

Persija berhasil menandai keunggulannya pada menit ke-32. Osvaldo Haay berhasil mengecoh dua pemain bertahan Persita di sisi sebelah kanan jalur penyerangan timnya. Lantas mengirim umpan terobosan menuju Ilham Rio Fahmi.

Dimana bek sayap tersebut tidak lagi terkawal karena sudah dikecoh oleh Osvaldo Haay. Kemudian tanpa kesulitan dirinya menerobos masuk jantung pertahanan Pendekar Cisadane dan menjaringkan bola ke sudut kanan atas gawang Rendy Oscario Sroyer.

Menit ke-40 Persita berhasil membalas gol dari Ilham Rio Fahmi berkat kerja sama bola-bola pendek. Andre Agustiar menerima umpan dari Taylon Correa sebab strikernya itu mendapatkan kawalan ketat dari pemain bertahan musuh.

Kemudian Andre Agustiar memberikan bola melebar ke sisi kanan menuju Altariq Ballah dan diakhiri dengan crossing. Sang winger tersebut pun mengarahkan bola nyaris mendatar ke mulut gawang dan dapat disambut Taylon Correa. Kedudukan sementara 1-1 bertahan hingga rehat.

Babak Kedua, Persija Berhasil Unggul

Tidak ingin kembali mengulangi hasil buruk dan menginginkan laga debutnya berakhir manis, Pep Guardiman terus memerintahkan anak asuhnya untuk menyerang. Di menit ke-69, Taufik Hidayat berhasil membobol gawang Rendy Oscario Sroyer kedua kalinya.

Gol diawali dari skema serangan balik cepat dan tercipta situasi satu lawan satu antara Taufik Hidayat dan Rendy Oscario Sroyer. Dedi Gusmawan mencoba mengawal namun kalah cepat. Maka dengan ketenangan, Taufik Hidayat sukses membuat kedudukan berakhir 1-2 bagi timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here