Hasil Persita vs Persela, Menang Tiga Gol, Persita Putus Catatan Buruk

0
27

Debatbola.com – Liga 1 Indoensia, kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia melanjutkan paruh keduanya dengan sistem bubble dan berpusat di pulau Bali. Pekan ke-19 telah beberapa berlangsung dan telah mempertemukan laga antara Persita kontra Persela.

Pertandingan yang dilaksanakan di Gelora Ngurah Rai, Denpasar tersebut berhasil menjadi penyumbang poin bagi skuat Pendekar Cisadane. Dimana mereka berhasil mengalahkan sang lawan dengan skor telak, 3-0.

Babak Pertama, Unggul Satu Gol

Sejak babak pertama, Persita yang ingin bangkit dari keterpurukan setelah meraih rekor buruk di empat pertandingan terakhirnya terus mengancam. Pendekar Cisadane membutuhkan poin untuk dapat bersaing di papan tengah dan memperbaiki posisinya.

Peluang pertama hadir bagi wakil Banten pada menit ke-11 dari kaki Taylon Correa. Pemain bernomor punggung 10 itu hampir mencetak gol lewat sepakan keras dari luar zona penalti. Beruntung Abdul Rohim, kiper Persela berhasil mengamankan bola.

Persela balik membalas lewat serangan dari sisi kiri oleh Jose Wilkson. Tendangan sang striker masih bisa ditahan Rendy Oscario Sroyer. Namun bola menjadi rebound dan mengarah ke Malik Risaldi. Sayangnya bola yang terlalu cepat tidak memungkinkannya untuk membuat gol.

Menit ke-38 barulah Persita mencetak gol pembuka di pertandingan ini melalui skema tendangan pojok oleh Muhammad Iqbal. Bola diarahkan ke Irsyad Maulana dan diteruskan ke Agung Prasetyo yang menciptakan gol.

Sebelum Agung Prasetyo menendang bola masuk ke gawang Abdul Rohim, Taylon Correa dengan jeli mengarahkan tandukannya ke posisi sang bek. Kerjasama apik keempat pemain ini berbuah keunggulan 1-0 bagi Pendekar Cisadane.

Tertinggal satu gol, Laskar Joko Tingkir bereaksi mengirimkan serangan. Crossing Kaharuddin dari sisi kanan meluncur mulus ke tiang jauh. Malik Risaldi yang berada di area tersebut berhasil meraih bola dan menanduknya. Namun usahanya sia-sia karena bola melebar dari gawang Rendy Oscario Sroyer.

Babak Kedua, Persita Tambah Dua Gol

Unggul satu gol di babak pertama berkat tendangan Agung Prasetyo tidak lantas membuat Pendekar Cisadane berpuas diri. Mereka ingin memastikan kemenangannya di pekan ke-19 ini dengan mencetak gol tambahan.

Namun peluang perdana di babak ini hadir bagi skuat asuhan Jafri Sastra. Risqki Putra hampir membuat gol penyama kedudukan memanfaatkan kemelut di mulut gawang sang lawan. Beruntung Rendy Oscario Sroyer dapat membacanya dan langsung maju menyelamatkan bola.

Persita baru dapat melahirkan gol penambah keunggulannya di laga ini pada menit ke-67. Melalui kesalahan komunIkasi di daerah pertahanan Persela membuat Irsyad Maulana dapat mengonversi blunder menjadi gol.

Sebelumnya pergerakan Miftahul Hamdi, winger kanan tim dengan kecepatannya menembus pertahanan musuh. Sebelum memasuki kotak penalti dirinya melepaskan umpan. Abdul Rohim masih bisa menangkis namun menjadi blunder.

Irsyad Maulana dengan cepat melepaskan tendangan keras berakurasi tinggi menghujam gawang Laskar Joko Tingkir. Kedudukan sementara berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan skuat asuhan Widodo Cahyono Putro.

Menit ke-90, Edo Febriansyah hampir membuat skor bertambah lewat usaha tendangannya dari luar area penalti. Sayang bek sayap timnas Indonesia itu harus kecewa karena peluangnya dimentahkan Abdul Rohim.

Taylon Correa akhirnya mampu melengkapi pesat gol Pendekar Cisadane di menit-menit terakhir pertambahan waktu. Posisinya yang tinggal berhadapan dengan sang kiper di mulut gawang tidak begitu menyulitkannya dalam menciptakan gol.

Berkat hasil tersebut, Persita berhasil mengemas poin penuh dan naik sementara dua peringkat ke posisi 9. Mereka pun sukses menyudahi rekor empat kekalahan beruntunnya di Liga 1 dengan kemenangan meyakinkan atas Persela.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here