Hasil Persita vs Dewa United, Persita Sukses Rebut Kemenangan Perdana

0
18

Debatbola.com – Piala Presiden memainkan pertandingan ketiganya di musim edisi 2022 dengan menggelar laga antara Persita Tangerang vs Dewa United. Kedua tim bertarung menggunakan Stadion Manahan sebagai arena pertandingan.

Pada laga bertajuk Derby Tangerang ini, Persita Tangerang sukses meraih poin pertamanya di gelaran Piala Presiden. Klub berjuluk Pendekar Cisadane tersebut mampu mencatatkan kemenangan pada laga ini lewat skor 1-2.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Peluang perdana hadir di menit ke-3 lewat aksi free kick dari sisi kiri oleh Rangga Muslim. Tendangan keras dilesatkannya tetapi gagal menjadi gol. Lantaran tendangannya meleset tipis dari gawang yang dijaga Rizky Darmawan.

Menit ke-5 gantian Persita Tangerang yang melancarkan satu serangan ke pertahanan lawannya. Serangan diawali oleh Elisa Basna yang mampu membawa bola masuk ke dalam area penalti. Masuk ke dalam area penalti, tendangan langsung dilesatkannya.

Akan tetapi tendangan gelandang serang berusia 26 tahun tersebut masih terlalu lemah bagi kiper musuhnya, Muhammad Natshir. Kiper kelahiran Bandung itu dengan mudah dapat mengamankan bola hasil tendangan Elisa Basna.

Satu tendangan on target dilancarkan Dewa United di menit ke-12 dimulai umpan Dias Angga di sisi kanan. Bek sayap kanan itu melepaskan umpan tepat kepada Gufroni Al Maruf yang sudah berada di dalam area penalti.

Dirinya berhasil melewati penjagaan yang dilakukan Charisma Fathoni. Kemudian masuk menggiring bola dan menghempaskan satu tendangan keras. Akan tetapi arah bola berhasil terbaca oleh Rizky Darmawan.

Menit ke-18 peluang emas hadir bagi pasukan Pendekar Cisadane. Ramiro Fergonzi melesatkan crossing melambung dari sisi kiri meluncur tepat ke tiang jauh. Wildan Ramdhani menggapai bola dan melakukan tandukan berbahaya.

Penjagaan yang dilakukan Risto Mitresvksi tidak terlalu berguna di mulut gawang hingga bola bisa ditanduk lawan. Namun dirinya beruntung Muhammad Natshir dapat mengantisipasi serangan tersebut dengan sempurna.

Gol pembuka akhirnya tercipta bagi Persita Tangerang pada menit ke-44. Ramiro Fergonzi berhasil merebut bola dari usaha penguasaan dari satu pemain bertahan Tangsel Warriors. Gol pun tercipta setelah tendangannya mengalir ke sudut kanan gawang musuh.

Dewa United menyamakan skor di menit-menit perpanjangan waktu babak awal. Miftah Anwar Sani memberikan umpan terobosan dari area pertahanannya ke garis terdepan dimana Karim Rossi berada. Striker asal Swiss itu sukses melesatkan tembakan berujung gol.

Babak Kedua, Persita Tangerang Ciptakan Gol Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Persita Tangerang yang hanya memperoleh hasil sama kuat di babak sebelumnya menegaskan permainan menyerangnya. Dua kekalahan beruntun di laga-laga terdahulu membuat mereka membidik kemenangan di laga ini.

Tak menunggu waktu lama, pergantian taktik yang dilakukan sang pelatih langsung berbuah hasil di menit ke-46. Baru beberapa detik laga babak selanjutnya dimulai, mereka sudah mampu melahirkan satu gol.

Gol tersebut dimulai oleh pergerakan Ramiro Fergonzi dari sisi kiri yang mengirimkan crossing melambung ke sisi tengah. Abu Rizal yang ditujunya mampu meraih bola dan melesatkan tendangan voli.

Tanpa mendapatkan gangguan dari pemain bertahan Dewa United, mantan bek sayap PSM Makassar tersebut berhasil menjaringkan bola ke gawang musuh. Muhammad Natshir yang tampil sebagai kiper tidak dapat membaca arah bola dengan tepat.

Persita Tangerang nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-70. Muhammad Toha mengirimkan crossing mendatar dari sisi kanan ke sisi kiri area penalti lawan. Sin-young Bae berhasil mendapatkan bola tetapi gagal melepaskan tembakan.

Setelah peluang tersebut, kedua tim tetap melaksanakan permainan menyerangnya. Namun tidak ada satupun kesempatan emas yang sukses dikonversi menjadi gol. Maka Persita Tangerang yang unggul 2-1 berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here