Hasil Persis Solo vs PSIS Semarang, PSIS Semarang Tumbangkan Persis Solo

0
20

Debatbola.com – Piala Presiden melangsungkan pertandingan pekan ketiganya dengan menggelar pertarungan antara Persis Solo vs PSIS Semarang. Pertandingan bertajuk Derby Jateng ini tercipta di Stadion Manahan pada Selasa (21/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bertanding, PSIS Semarang yang tampil sebagai tim tamu menunjukkan dominasi. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut sukses tampil menyerang pada laga ini.

Mereka melakukan 22 total serangan menuju pertahanan sang tuan rumah. Dari jumlah tersebut terdapat delapan tendangan on target yang berhasil diarahkan tepat ke gawang yang dikawal oleh Muhammad Riyandi.

Sedangkan Persis Solo hanya mampu membalas dengan mengerahkan 11 serangan menuju pertahanan PSIS Semarang. Mereka hanya mampu melesatkan satu tembakan akurat saja yang mengarah ke gawang Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Beranjak ke penguasaan bola, PSIS Semarang kembali dapat mendominasinya. Laskar Mahesa Jenar sukses menguasai bola lewat persentase 54 %. Berbanding penguasaan bola yang dikuasai Persis Solo dalam persentase 46 %.

Babak Pertama, Skor Seimbang

Bertanding di hadapan wajah pendukung Persis Solo, PSIS Semarang tidak ragu-ragu dalam menyerang. Mereka tetap tidak terpengaruh bermain di luar kandangnya dan menunjukkan kelas yang berbeda melawan tim promosi.

Peluang langsung terjadi di menit ke-9 dimulai oleh pergerakan Hari Nur di sebelah kanan wilayah penyerangan timnya. Crossing dilesatkannya dengan mengarahkan bola ke dalam kotak 6 yard dimana Carlos Fortes berada.

Namun sayang striker berkebangsaan Portugal tersebut gagal mengeksekusi bola dengan sempurna. Tendangan yang dicoba dilakukannya gagal menuju gawang, justru bola mengarah ke arah sebaliknya. Padahal sang striker tidak mendapatkan pengawalan dari pertahanan tuan rumah.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-36 lewat crossing melambung yang dilepaskan Fredyan Wahyu dari sisi kanan. Crossing diarahkannya tepat ke mulut gawang dan meluncur tepat di barisan campuran pemain antara dua tim.

Alfeandra Dewangga yang maju overlap membantu penyerangan sukses menyambar bola menggunakan teknik back header. Sundulannya jatuh tepat ke sudut yang tidak terjangkau oleh kiper Laskar Sambernyawa, Muhammad Riyandi.

Menit-menit perpanjangan waktu menjadi saat bagi Persis Solo untuk menyeimbangkan kedudukan. Gol diawali oleh lemparan ke dalam jarak jauh yang dilepaskan Aaron Evans dari tepi kanan lapangan pertandingan.

Bek berkebangsaan Australia tersebut meluncurkan bola yang masuk ke dalam area penalti PSIS Semarang. Bola kemudian disambut oleh tandukan Fabiano Da Rosa Beltrame. Tinggi badannya yang mencapai 184 cm tidak membuatnya kesulitan.

Dengan tenaga mematikan, bola diarahkannya ke sudut kanan gawang Gianluca Claudio Pandeynuwu. Eks kiper Borneo FC itu tidak mampu membaca arah bola dengan baik. Terutama karena posisinya yang terlalu jauh dari jatuhnya bola. Babak awal berakhir dengan skor seri, 1-1.

Babak Kedua, Carlos Fortes Jadi Pembeda

PSIS Semarang tidak mengendorkan permainan menyerangnya. Laskar Mahesa Jenar justru terus berusaha kuat untuk mendapatkan peluang agar bisa memenangkan pertandingan ini. Lalu juga bisa memperbaiki posisi di klasemen grup A.

Peluang datang di menit ke-51 kepada Laskar Mahesa Jenar. Taisei Marukawa melepaskan umpan ke dalam area penalti menuju Hari Nur. Penyerang bernomor punggung 22 tersebut sanggup mengontrol bola.

Berhadapan dengan Muhammad Riyandi, kiper Persis Solo, tendangan keras langsung dihantamkannya ke arah gawang. Namun usahanya masih gagal membuahkan gol karena Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan ciamik.

Gol keunggulan bagi PSIS Semarang akhirnya tiba di menit ke-69. Fredyan Wahyu kembali menjadi pembuat umpan kunci yang adalah crossing melambung dari sisi kanan. Bola diarahkan sang bek sayap ke tiang jauh.

Carlos Fortes menjadi pemain yang menggapai bola dan melepaskan tandukan tajam ke arah gawang. Kesempatan pertama Muhammad Riyandi masih bisa menepis bola. Sayangnya bola jatuh kembali ke kepala Carlos Fortes dan langsung saja ditanduk menjadi gol. Laga pun berakhir 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here