Hasil Persis Solo vs Persita Tangerang, Persita Tangerang Permalukan Persis Solo di Manahan

0
36

Debatbola.com – Piala Presiden melanjutkan pertandingannya di musim ini menggelar pertandingan keempatnya. Salah satu laga mempertandingkan pertarungan antara Persis Solo vs Persita Tangerang yang digelar di Stadion Manahan pada Senin (27/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bermain, Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil mendominasi. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut sukses menciptakan 19 serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat lima tembakan on target yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Dhika Bayangkara. Sementara Persita Tangerang membalas dengan melepaskan 12 serangan menuju pertahanan tuan rumah.

Para pemain tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berhasil menghasilkan empat tendangan akurat ke gawang Muhammad Riyandi. Total 326 operan dilakukan Persis Solo dan dibalas 302 operan hasil dari permainan Persita Tangerang.

Kemudian penguasaan bola kembali didominasi oleh Persis Solo. Dimana kubu tuan rumah tersebut membukukan 51 % persentase penguasaan bola. Berbanding 39 % penguasaan bola yang dibuat Pendekar Cisadane.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Persis Solo memutuskan tampil menekan sejak awal pertandingan dimulai. Tujuan mereka adalah bagaimana mendapatkan poin penuh pada pertandingan keempat Piala Presiden ini.

Sebelumnya Laskar Sambernyawa belum pernah sekali pun memetik angka penuh dari tiga pertandingan yang sudah dijalankan. Mereka hanya sanggup meraih dua hasil seri dan sekali nihil poin sehingga memiliki dua poin saja.

Peluang perdana didapatkan Laskar Sambernyawa pada menit ke-7 lewat serangan yang dipimpin oleh Alexis Messidoro. Gelandang asal Argentina tersebut menyudahi serangannya sendiri dengan tembakan dari luar area penalti. Sayangnya tembakannya tidak mengarah ke target.

Menit ke-11 kembali Persis Solo mendapatkan kesempatan emas untuk dapat mencetak gol keunggulan. Alexis Messidoro menjadi eksekutor free kick dari jarak yang cukup jauh dari garis gawang. Tendangan keras dilepaskannya namun meleset.

Laskar Sambernyawa memperoleh peluang di menit ke-35 diawali pergerakan Mohammad Kanu Helmiawan dari sisi kanan. Gelandang sayap eks PSS Sleman itu mengirimkan crossing dari sisi kanan membuat bola bergerak ke sisi kanan area penalti Persita Tangerang.

Gerard Artigas menjadi pemain yang dituju oleh Mohammad Kanu Helmiawan. Sekali kontrol bola, kemudian sang winger melesatkan tembakan yang terlalu lemah bagi Dhika Bayangkara sehingga mudah saja baginya menyelamatkan bola.

Persita Tangerang yang urung menciptakan peluang emas tiba-tiba mendapatkan gol di menit ke-45. Kerja sama apik bola-bola pendek yang dibuat Ezequiel Vidal mampu meloloskan bola ke area penalti lawan kepada Elisa Basna.

Kemudian mantan punggawa Persipura Jayapura tersebut dengan tendangan akurat mampu melahirkan tendangan berujung gol. Kedudukan antara kedua tim tersebut pun berganti menjadi 0-1 bagi keunggulan Pendekar Cisadane.

Persis Solo sempat membalas serangan di menit ke-45+4 melalui tembakan terukur Gerard Artigas dari dalam area penalti. Sayangnya penyerang kelahiran Barcelona tersebut gagal mencetak gol penyeimbang karena tendangannya mampu terbaca Dhika Bayangkara. Babak awal pun berakhir 0-1 bagi tim tamu.

Babak Kedua, Persis Solo Gagal Ciptakan Gol

Bermain kembali di babak selanjutnya, Persis Solo mendapatkan kesempatan terbaiknya untuk menciptakan gol agar menyeimbangkan skor. Tendangan 12 pas diberikan kepada tuan rumah setelah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Samsul Arif yang ditugaskan sebagai eksekutor gagal total dalam menunaikan tugasnya. Tendangan striker veteran tersebut mampu terbaca dengan sempurna oleh Dhika Bayangkara. Tendangan ke tengah gawang mampu digagalkan kaki dari sang kiper.

Serangan demi serangan berlanjut dilakukan oleh kedua tim namun urung menjadi gol. Dengan begitu maka Persita Tangerang berhasil mempertahankan keunggulannya dan berhak menempati peringkat ketiga grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here