Hasil Persis Solo vs Dewa United, Dewa United Perpanjang Rekor Kemenangan

0
32

Debatbola.com – BRI Liga 1 menyelenggarakan pertandingan pertama musim 2022 dengan memainkan laga antara Persis Solo vs Dewa United. Kedua pasukan bermain menggunakan Stadion Madya Magelang pada Senin (25/7).

Sebelum Pertandingan

Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah memegang rekor buruk ketika berhadapan dengan Dewa United. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tidak pernah mampu meraih kemenangan dari tangan sang lawan.

Dari tiga kali pertemuan antara keduanya tercatat bahwa Persis Solo mengalami satu kekalahan. Namun di dua pertemuan lainnya, Dewa United selalu mengimbangi permainan dari Laskar Sambernyawa tanpa bisa dimenangkan oleh lawannya.

Namun terlepas dari itu, keduanya kini sudah berada di puncak persepakbolaan Indonesia, BRI Liga 1. Permainan dari keduanya pun dipastikan sudah berubah dengan datangnya beberapa pemain asing sesuai kebutuhan klub.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Persis Solo yang tampil sebagai tuan rumah tampil lebih agresif dalam menyerang. Akan tetapi serangan demi serangan mereka kurang efisien dibandingkan Dewa United.

Tuan rumah berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tercatat melesatkan 16 serangan. Dari jumlah tersebut terdapat hanya enam tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang lawan, M. Natshir Mahbuby.

Sementara Dewa United membalas dengan mengerahkan hanya delapan serangan ke pertahanan Persis Solo. Pasukan berjuluk Tangsel Warriors tersebut sanggup menyamai catatan dari lawannya yakni melesatkan enam tendangan on target ke gawang Muhammad Riyandi.

Beralih ke penguasaan bola, Dewa United tampil lebih mendominasi. Tangsel Warriors mampu menguasai bola dengan persentase 51 %. Angka tersebut berbanding 49 % penguasaan bola yang diciptakan Laskar Sambernyawa.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Dewa United mencatatkan gol terlebih dahulu di dua menit laga berjalan. Rangga Muslim Perkasa mengawali terjadinya gol dengan lesatan tendangan pojoknya. Sang gelandang tengah menempatkan bola tepat ke tengah area penalti.

Risto Mitrevski sukses menyambar bola dan mengarahkannya ke tiang sebelah kanan gawang Persis Solo. Di sana Karim Rossi yang bertinggi badan 189 cm mampu menyambar kembali bola dengan sundulannya.

Berhadapan begitu dekat dengan gawang yang terbuka lebar, sang striker tidak sulit menembus penjagaan yang dilakukan Muhammad Riyandi. Gol pun tercipta sehingga membuat skor menjadi 0-1 bagi Tangsel Warriors.

Persis Solo sukses menciptakan skor penyeimbang di menit ke-22. Kembali melalui servis tendangan pojok, striker asal Spanyol, Gerard Artigas Fonullet berhasil mengoyak gawang sang musuh. Fabiano Da Rosa Beltrame menjadi pemain yang memberikan assist.

Babak Kedua, Pertandingan Semakin Seru

Bertanding di babak selanjutnya, pertandingan semakin seru. Kedua pasukan tetap ngotot memberikan permainan menyerangnya. Dewa United akhirnya memetik buah manis pada menit ke-65 lagi-lagi melalui servis bola mati.

Miftah Anwar Sani mengawali proses terjadinya gol dengan melesatkan tendangan bebas dari sisi kanan wilayah pertahanan Persis Solo. Umpannya mengarah tepat ke mulut gawang yang salah diantisipasi oleh bek Laskar Sambernyawa.

Bek tersebut adalah Aaron Michael Evans yang justru menempatkan bola ke dalam gawangnya sendiri. Sang bek sebenarnya hendak menghadang para penyerang Tangsel Warriors. Gol bunuh diri membuat lawannya memimpin, 1-2.

Persis Solo dapat menyeimbangkan skor pada menit ke-68. Gavin Kwan Adsit dengan tinggi badan 180 cm sukses mengonversi umpan yang diberikan servis free kick yang diambil Alexis Nahuel Messidoro. Dirinya yang berada di tiang jauh dapat menyambar bola dengan sempurna.

Dewa United mengakhiri pertandingan pembuka BRI Liga 1 dengan kemenangan setelah gol Natanael Siringoringo mampu menciptakan gol. Tendangan keras sang pemain dari luar area penalti membawa Tangsel Warriors unggul dengan skor 2-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here