Hasil Persikabo 1973 vs Arema FC, Singo Edan Ke 8 Besar

0
22

Debatbola.com – Persikabo 1973 baru saja menyelesaikan laga penentuan di Piala Presiden 2022 fase grup dengan melawan Arema FC. Sayang sekali di pertandingan yang terlaksana pada tanggal 19 Juni 2022 kemarin itu gagal dimenangkan oleh Persikabo 1973. Berhasil mencetak satu gol, Arema FC menjadikan skor 1-0 sebagai skor kemenangan di pertandingan itu.

Melakoni laga di Stadion Kanjuruhan, Arema FC tampil cukup bagus dan bisa menumbangkan Persikabo 1973. Berkat tambahan 3 poin itu, Arema memuncaki klasemen grup D dan menjadi juara grup. Kini Arema FC berhak melaju ke babak 8 besar untuk memperebutkan gelar juara.

Jalannya Pertandingan
Bertanding di kandang sendiri, Arema FC tampil cukup percaya diri di depan para penggemarnya. Karena hal itulah Singo Edan berhasil mendominasi jalannya pertandingan melawan Persikabo 1973 kali ini. Belum lagi Arema FC juga menurunkan deretan pemain terbaiknya dalam pertandingan itu.

Tidak membutuhkan waktu lama, Arema FC berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan tersebut. Mendapat hadiah tendangan bebas, Gian Zola yang menjadi eksekutor melesakkan bolanya dari sudut yang cukup sempit. Tepat di menit ke-9, bola Gian Zola masuk melalui pojok kiri atas gawang Persikabo 1973.

Arema FC hampir saja menambah catatan golnya pada menit ke-23 jika tidak berhasil ditahan Tedi Heri. Persikabo 1973 sendiri baru mendapat kesempatan di menit-37 yang juga berhasil ditahan Kiper Arema FC. Selalu gagal memaksimalkan peluang, skor 1-0 belum berubah ketika turun istirahat.

Berkeinginan kembali mencetak angka di babak selanjutnya, Arema FC memutuskan memasukkan Evan Dimas. Namun di menit ke-50, justru Persikabo 1973 yang mendapat peluang emas berkat Ali Koroy yang bebas penjagaan. Telat mengambil keputusan membuat tembakan Ali berhasil dihadang oleh pemain bertahan Arema FC.

Lagi-lagi Arema hampir kebobolan 6 menit setelah aksi gagal Ali Koroy dengan kali ini melalui Roni Sugeng. Sayang sekali tembakan pemain kelahiran Sragen itu masih jauh dari titik sasaran. Sementara Arema FC justru kesulitan menyerang di babak kedua ini.

Sepanjang babak kedua, tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan oleh masing-masing klub. Bahkan intensitas pertandingan juga terlihat biasa-biasa saja dibandingkan babak pertama. Dengan situasi tersebut, skor 1-0 kemudian tercatat sebagai skor akhir pertandingan.

Arema Lolos 8 Besar
Setiap pertandingan di fase grup Piala Presiden merupakan laga penting yang harus dimenangkan oleh klub. Terlebih pertandingan pamungkas kali ini yang mempertemukan Arema FC selaku tuan rumah dengan Persikabo 1973. Kemenangan yang diraih kali ini sangatlah berharga untuk Arema dan juga Aremania.

Mendapat tambahan 3 poin, Arema FC berhak keluar sebagai pemenang grup dengan torehan 6 poin. Arema dinyatakan unggul setelah PSM Makassar hanya mampu menahan imbang Persik Kediri yang menjadi lawannya. Dengan begitu, Arema berhasil mengamankan posisinya di babak 8 besar Piala Presiden di tahun 2022 ini.

Sementara itu, Persikabo 1973 harus rela berada di dasar klasemen karena gagal menambah jumlah poinnya. Persikabo 1973 kalah poin dengan Persik Kediri dan PSM Makassar yang masing-masing mendapat tambahan 1 poin. Dengan begitu, Persikabo 1973 harus rela tidak lolos ke putaran final dari Piala Presiden tahun ini.

Penyebab Kalahnya Persikabo 1973
Pasca pertandingan, Djajang Nurdjaman selaku pelatih Persikabo 1973 sempat memberikan alasan kekalahan timnya. Penyebab utama kekalahan tersebut yaitu lengahnya para pemain di menit yang justru sangat krusial. Akibatnya, Arema FC bisa mencetak gol dan mempertahankan keunggulannya di akhir pertandingan.

Meskipun meraih kekalahan, Djajang Nurdjaman juga memberikan pujian pada para pemainnya. Menurut pelatih tersebut, anak asuhnya sudah bekerja keras dan bermain apik selama pertandingan. Namun kemampuan para pemain Arema berada diatas Persikabo 1973 ditambah status tuan rumah sehingga para pemainnya kesulitan mendapat kemenangan.

Djajang Nurdjaman juga meminta maaf pada para suporter Persikabo yang sudah mendukung para pemainnya selama pertandingan. Padahal para suporter tersebut datang jauh-jauh dari Bogor ke Malang. Akan tetapi kemenangan belum berpihak pada Persikabo 1973 sehingga harus tersingkir di fase grup Piala Presiden tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here