Hasil Persikabo 1973 vs Arema FC, Arema FC Petik Kemenangan

0
56

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia pekan ke-33 berlangsung antara Persikabo 1973 vs Arema FC. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Kompyang Sujana sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Kamis (24/3) pukul 20.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

Arema FC dipastikan sudah kehilangan kesempatan untuk mengangkat trofi Liga 1 Indonesia di akhir musim. Sebab mereka terpaut jumlah poin yang begitu jauh dari Bali United di tempat pertama. Mereka harus mengejar ketertinggalan 10 poin.

Padahal sebelumnya tim asal Jawa Timur tersebut pernah memuncaki klasemen namun inkonsistensinya membuat Singo Edan turun peringkat. Maka mereka pun terus turun hingga kini menduduki peringkat keempat.

Sedangkan bagi Persikabo 1973 pertandingan ini membuat mereka membutuhkan poin penuh agar terus bertahan di posisi 12 klasemen. Dimana posisi mereka masih rawan tergusur oleh PSS Sleman di tempat ke-13.

Babak Pertama, Nihil Gol

Pada pertandingan ini Arema FC yang memiliki kekuatan lebih baik lebih banyak menyerang. Peluang pertama diraih oleh Singo Edan pada menit ke-2 melalui sepakan freekick yang dilesatkan Bagas Adi Nugroho.

Namun tembakan keras pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut masih bisa diselamatkan oleh kiper musuh, Syahrul Fadil. Bola sempat lepas dari tangannya namun dengan cepat sang kiper menyelamatkannya kembali.

Selanjutnya Persikabo 1973 membalas peluang dengan menebarkan ancaman pada menit ke-6. Aleksandar Rakić tinggal berhadapan dengan kiper Singo Edan, akan tetapi tendangan sang striker dapat digagalkan Adilson Maringa.

Bola hasil tepisan kiper asal Brasil tersebut bergerak liar dan mampu dikuasai penuh oleh Dimas Drajad. Namun striker kelahiran Kabupaten Gresik itu gagal mengeksekusi bola setelah bola bisa diselamatkan sang kiper.

Menit ke-8 kembali Arema FC memperoleh kesempatan untuk menciptakan keunggulan lebih dulu melalui crossing dari Johan Ahmad Farizi. Sayang sekali Dendi Santoso yang menyambar bola gagal menemui gawang musuh karena bisa ditepis Syahrul Fadil.

Persikabo 1973 pada menit ke-21 nyaris membuka skor pada laga ini. Diawali dari serangan yang dikomandoi Aleksandar Rakić dan dikirimkan menuju sisi kanan oleh Hanis Saghara Putra. Namun tendangannya masih terbilang lemah.

Dedik Setiawan, striker Arema FC melakukan serangan berbuah peluang emas pada menit ke-23. Bola umpan terobosan diterimanya di garis terdepan dimana dirinya tidak mendapatkan pengawalan dari pertahanan musuh. Sayangnya finishing striker timnas Indonesia tersebut masih gagal menyumbang gol.

Babak Kedua, Arema Raih Kemenangan

Menyudahi babak awal dengan skor 0-0 membuat kedua tim sama-sama masih mempertahankan permainan menyerangnya di babak selanjutnya. Gol akhirnya tercipta pada pertarungan n ini pada menit ke-62 oleh Arema FC.

Berbekal servis bola mati, freekick, Rizky Dwi Febrianto sanggup mengarahkan bola dengan kecepatan tinggi menembus kerumunan pemain di mulut gawang. Cepatnya bola juga membuat kiper Persikabo 1973, Syahrul Fadil gagal mengantisipasi datangnya bola.

Menit ke-65 giliran Persikabo 1973 yang menciptakan skor menjadi imbang lewat kaki sang winger, Hanis Saghara Putra. Pemain bernomor punggung 14 tersebut melewati beberapa pemain di pusat pertahanan musuh terlebih dahulu. Sebelum mengarahkan tembakan yang menggetarkan gawang Adilson Maringa.

Menit ke-69 Arema FC membalikkan keunggulannya melalui skema bola-bola pendek ciamik yang dipamerkan para penyerangnya. Bola terakhir mampu berakhir di kaki sang kapten, Johan Ahmad Farizi yang dengan mudah dilesatkan ke gawang lawan. Lantaran tinggal berhadapan dengan kiper musuh.

Gol penutup di pertandingan ke-33 Liga 1 Indonesia ini tercipta bagi Singo Edan sekaligus menegaskan kemenangan tim perwakilan Jawa Timur tersebut. Skor ketiga diciptakan oleh striker asingnya, Carlos Fortes di menit ke-83 melalui umpan terobosan Dedik Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here