Hasil Persik Kediri vs Borneo FC, Borneo FC Raih Kemenangan Beruntun

0
43

Debatbola.com – Liga Indonesia kembali menggelar pertandingannya di musim 2022 dengan menggelar laga antara Persik Kediri vs Borneo FC. Kedua skuat tersebut telah melangsungkan pertandingan bertempat di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (12/8).

Sebelum Bertanding

Persik Kediri duduk di peringkat ke-16 setelah tidak mampu menyelesaikan ketiga laga terdahulunya dengan kemenangan. Pada laga perdana, mereka mengalami kekalahan ketika bertandang ke markas Persita Tangerang.

Selanjutnya di pertandingan kedua, tim berjuluk Macan Putih itu meraih hasil seri ketika bersua Bhayangkara FC dengan skor 1-1.Terakhir saat bertanding melawan Madura United, Persik Kediri harus menerima kenyataan pahit. Mereka menyelesaikan laga dengan tangan hampa dengan skor 1-0.

Melawan Borneo FC, Macan Putih memikul beban yang berat karena bertanding di hadapan para penggemarnya. Tentunya Persik Kediri tidak ingin membuat para penggemarnya pulang dengan kecewa. Harapannya adalah meraih kemenangan perdana di kandang.

Sementara Borneo FC menyelesaikan tiga laga pertama dengan cukup bagus. Di pertandingan pembuka, pasukan berjuluk Pesut Etam tersebut berhasil mencukur Arema FC dengan kedudukan telak tiga gol tanpa balas.

Beralih ke pertandingan kedua, Borneo FC menjalani laga menghadapi tim sepulau, Barito Putera. Nahas di laga ini, Pesut Etam secara mengejutkan tampil buruk dan dikalahkan oleh Barito Putera dengan kedudukan 3-1.

Kemenangan didapatkan kembali oleh pasukan Borneo FC di laga ketiga. Menjamu salah satu tim kuat, Persib Bandung, mereka berhasil menundukkan Maung Bandung dengan skor telak kembali. 4-1. Berkat perolehan tersebut mereka bisa berada di posisi kelima.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan yang dikeluarkan oleh Liga Indonesia, Persik Kediri yang bertanding di markas sendiri berhasil tampil menyerang. Macan Putih tampil menekan sejak berjalannya pertandingan di Stadion Brawijaya Kediri.

Persik Kediri tercatat melakukan 16 percobaan serangan ke pertahanan sang tamu. Dari jumlah 16 percobaan serangan tersebut, tim tuan rumah berhasil menciptakan empat tembakan on target ke gawang Dwi Kuswanto.

Sementara Borneo FC membalas dengan melesatkan sembilan percobaan serangan ke pertahanan tuan rumah. Para penyerang tim berjuluk Pesut Etam tersebut sukses mengonversi empat tembakan tepat sasaran ke gawang Dikri Yusron.

Beranjak ke penguasaan bola, Borneo FC membalik keadaan dengan menguasainya lebih banyak. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut menguasai bola lewat persentase 51 %. Angka tersebut berbanding 49 % milik Persik Kediri.

Babak Pertama, Nihil Gol

Percobaan serangan pertama didapatkan oleh skuat Persik Kediri di menit ke-18. Joanderson de Jesus Assis yang mencoba meneruskan bola ke garis terdepan terhalang oleh Javlon Guseynov yang mampu membaca arah serangan.

Javlon Guseynov melakukan pemotongan laju bola dan berniat membuang bola. Namun bola justru bisa dikuasai oleh winger Macan Putih, Rahel Radiansyah. Dirinya langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Sayangnya usaha sang winger masih melayang dari target. Babak awal berakhir tanpa gol.

Babak Kedua, Borneo FC Balikkan Keadaan

Persik Kediri terus menggempur pertahanan sang tamu, pada menit ke-64 gol berhasil didapatkan. Serangan dimulai oleh crossing yang dilesatkan Agil Munawar dari sisi kanan yang mengarah ke tiang terjauh.

Yusuf Meilana yang maju overlap sudah membaca arah serangan dan menyambar bola dengan sempurna. Sang bek sayap sukses menjebol gawang sang musuh dan membuat timnya unggul sementara atas Borneo FC.

Namun dua menit berikutnya Pesut Etam langsung membalas. Gol diawali oleh umpan dari servis tendangan bebas yang ditanduk oleh Javlon Guseynov. Sang bek memberikan bola ke posisi Matheus Pato yang kosong. Dimana striker asal Brasil itu berhasil menjaringkan bola.

Menit ke-77, Borneo FC menciptakan gol kembali dan membuat keunggulan bagi timnya. Tendangan bebas yang diambil Matheus Pato berhasil dilesatkannya langsung dengan kencang ke gawang Dikri Yusron. Hingga pertarungan berakhir, skor 1-2 tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here