Hasil Persik Kediri vs Bhayangkara, Persik Kediri Jatuhkan Bhayangkara FC dari Singgasana

0
82

Debatbola.com – Pertandingan pekan ke-21 Liga Indonesia berlangsung di akhir pekan ini dan telah mempertemukan laga antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Kedua kubu bertanding pada Jumat (28/1) pukul 15.15 WIB bertempat di Stadion Dipta.

Bhayangkara FC di pertandingan ini bermain ngotot guna mendapatkan poin penuh. Dimana tim berjuluk The Guardian ini membutuhkan poin untuk terus berada di puncak klasemen. Namun laga menjadi sulit sebab Persik Kediri juga tidak mau tampil bertahan dan terus menyerang.

Pemain Sebelas Pertama

Persik Kediri di bawah asuhan Javier Roca memutuskan menggunakan pola 4-4-2 di laga ini. Pelatih asal Chile tersebut mengandalkan dua strikernya, Youssef Ezzejjari dan Dionatan Machado pada lini terdepan.

Lini tengah berisi empat slot punggawa tim berposisi sebagai gelandang. Mohammad Fahmi Al-Ayyubi serta Faris Aditama masuk mengisi tempat gelandang sayap. Kemudian duet gelandang tengah dimainkan Muhammad Taufiq serta Adi Eko Jayanto.

Lini bertahan diisi oleh empat slot pemain bertipe bek, dua bek sayap menjadi tempat bermain Agil Munawar dan Ibrahim Sanjaya. Dilanjutkan oleh Risna Prahalabenta serta Moch Al Amin Syukur Fisabillah di pusat pertahanan. Kiper di laga ini diberikan kepada Dikri Yusron.

Sementara Bhayangkara FC mengisi kedalaman skuatnya dengan formula 3-4-1-2 hasil rumusan Paul Munster. Tim memakai dua striker seperti Persik Kediri yakni Melvin Platje dan Ezechiel N’Douassel. Ditemani oleh satu gelandang serang, Andik Vermansah.

Lini sentral mengisi empat nama pemain sebagai berikut. Ruben Sanadi dan I Putu Gede Juni Antara ditempatkan di sektor gelandang sayap. Dilanjutkan oleh dua gelandang tengah, Wahyu Subo Seto serta Teuku Ichsan.

Posisi pertahanan diperkuat oleh tiga nama bek dan satu kiper. Hansamu Yama Pranata, Lee Yoo-joon dan Anderson Salles dimainkan sebagai bek tengah. Sedangkan Awan Setho Raharjo bermain di posisi kiper.

Babak Pertama, Persik Kediri Ciptakan Gol

Bermain di Stadion Dipta, Persik Kediri mengancam pertama kalinya pada menit ke-8. Faris Aditama mampu menembus pertahanan Bhayangkara FC dari sektor kiri jalur penyerangan timnya. Dirinya juga lolos dari kawalan penjagaan pertahanan musuh.

Sampai di dalam kotak penalti, Faris Aditama tidak langsung menembak melihat sudut tembaknya yang sangat sempit. Lantas sang gelandang sayap melepaskan operan pendek ke arah Youssef Ezzejjari namun tembakan striker asal Spanyol tersebut masih melebar.

Menit ke-13 giliran Bhayangkara FC mendapatkan kans emas untuk menciptakan keunggulan. Anderson Salles menjadi algojo tendangan bebas dan mengarahkan tendangannya langsung ke gawang Dikri Yusron. Namun sang kiper masih sanggup menepis tembakan pemain bernomor punggung 4 tersebut.

Dua menit berselang kembali skuat berjuluk The Guardian itu mendapatkan peluang mencetak gol. Ezechiel N’Douassel mampu meraih bola terobosan yang diarahkan kepadanya memanfaatkan serangan balik. Sayang tembakan striker Chad ini masih jauh dari target.

Gol Persik Kediri tercipta di menit ke-22 berawal dari sepakan free kick dari sisi kanan lapangan oleh Dionatan Machado. Umpan sang penyerang mengarah tepat ke kepala Youssef Ezzejjari. Striker asal Spanyol tersebut mampu menyelesaikan peluang dan menciptakan gol.

Babak Kedua, Persik Kediri Pertahankan Kemenangan

Di babak selanjutnya, Bhayangkara FC yang tertinggal satu gol berusaha keras untuk dapat menciptakan gol. Menit ke-59, Ezechiel N’Douassel gagal memaksimalkan kesempatan emas di mulut gawang musuh. Tembakannya kembali mengarah ke luar sasaran.

Begitu juga dengan menit ke-66, striker asal Chad tersebut kembali mendapatkan kans. Dirinya mampu merebut bola dari kaki Agil Munawar di daerah pertahanan sang musuh. Akan tetapi aksinya masih terhalang sang kiper, Dikri Yusron yang tampil apik. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here