Hasil Persija vs PSS Sleman, PSS Sleman Raih Kemenangan

0
41

Debatbola.com – Pertandingan pamungkas Liga 1 Indonesia telah berlangsung pada pertengahan pekan ini. Pertandingan melangsungkan laga antara Persija Jakarta vs PSS Sleman. Keduanya bertanding menggunakan Gelora Ngurah Rai Denpasar pada Kamis (31/3) pukul 15.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

PSS Sleman pada pertandingan ini membutuhkan hasil seri untuk tetap bertahan di Liga Indonesia musim depan. Sebab dalam 33 pertandingan yang telah dijalankannya, klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut hanya mampu mengemban 36 poin.

Mereka harus bersaing bersama Barito Putera dan Persipura Jayapura yang juga masih bernasib sama seperti tim perwakilan Yogyakarta tersebut. Sementara jika mengalami kekalahan maka mereka dapat turun kasta.

Sementara bagi Persija Jakarta pada pertandingan ini sudah tidak berarti apa-apa. Mereka duduk manis di peringkat 8 klasemen dengan koleksi 45 poin. Mereka dipastikan aman di peringkat tersebut karena Madura United berjarak empat angka dari Persija Jakarta.

Babak Pertama, PSS Sleman Ciptakan Skor

Baru empat menit pertandingan berlangsung, PSS Sleman sudah mendapatkan kesempatan besar untuk menciptakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Maman Abdurrahman tertangkap basah melanggar Wander Luiz di area penaltinya sendiri.

Wasit yang bertugas langsung menunjuk titik 12 pas dimana Dave Mustaine, gelandang Super Elang Jawa dipilih sebagai eksekutor. Dengan sepakan telak ke pojok kanan gawang Adixi Lenzivio yang tidak mampu dibaca dengan tepat. Kiper asal Bekasi itu malah bergerak ke arah yang salah, sehingga harus rela gawangnya kebobolan.

Menit ke-16, Persija Jakarta memperoleh kesempatan untuk menciptakan gol lewat serangan dari Syahrian Abimanyu. Eks pemain JDT tersebut nyaris membuat skor menjadi imbang andaikan tendangannya tidak melebar.

Persija Jakarta juga kembali memperoleh peluang emas di menit ke-23 melalui sepakan corner Syahrian Abimanyu. Sang gelandang menyasarkan bola tepat ke tiang jauh dimana Ichsan Kurniawan berada. Pemain bernomor punggung 24 tersebut mampu menyambar bola tetapi masih meleset.

Menit ke-39 gantian PSS Sleman yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Kali ini serangan diawali oleh pergerakan Riki Dwi Saputro yang melepaskan crossing dari sisi kanan. Bola tepat bergerak menuju Irkham Zahrul Mila yang gagal disambar dengan sempurna.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Macan Kemayoran mampu menciptakan satu serangan on target. Melalui kaki Riko Simanjuntak, winger bernomor punggung 27 tersebut melepaskan tembakan. Namun tembakannya masih terlalu lemah bagi Miswar Saputra.

Babak Kedua, PSS Sleman Tambah Gol

Menghasilkan keunggulan satu gol di babak sebelumnya tidak membuat pasukan Super Elang Jawa berpuas diri. Mereka justru terus berusaha menyerang agar bisa mempertahankan klubnya tetap berlaga di Liga Indonesia musim depan.

PSS Sleman mendapatkan peluang di menit ke-53 melalui corner kick Irkham Zahrul Mila. Sang winger melepaskan umpan tepat ke hadapan Mario Maslańá. Sundulan dilakukan bek tengah asal Serbia dan tepat sasaran. Namun sayangnya Adixi Lenzivio mampu mengamankan gawangnya.

Menit ke-82 akhirnya PSS Sleman mampu menambah keunggulannya menjadi 0-2 diawali oleh lemparan ke dalam Aaron Evans. Bek asal Australia tersebut memberikan lemparan yang sangat jauh dari tepi kanan lapangan.

Bola kemudian bisa melesat hingga ke tiang terjauh yang sukses disambar oleh Kim Kurniawan menggunakan kepalanya. Para pemain bertahan Persija Jakarta tidak ada yang mampu memotong jalur gerak bola dan timnya harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Hingga pertandingan pekan ke-34 atau pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia pada musim ini berakhir, kedua tim tidak lagi mampu mencetak skor. Maka PSS Sleman pun dinyatakan tetap berlaga di Liga 1 Indonesia karena merengkuh 39 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here