Hasil Persija vs Persiraja, Gol Tunggal Vivi Asrizal Bawa Kemenangan Bagi Laskar Rencong

0

Debatbola.com – Pertandingan pertama pekan ke-22 Liga 1 Indonesia menghadirkan pertarungan antara Persija Jakarta kontra Persiraja Banda Aceh. Kedua pasukan saling tempur di Gelora Ngurah Rai Denpasar pada Minggu (30/1) mulai pukul 16.30 WIB.

Pemain Starting Eleven Kedua Tim

Persija Jakarta menurunkan skuat terbaiknya guna mengalahkan sang penantang, Persiraja Banda Aceh. Skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut memasang taktik 4-3-3 hasil racikan sang pelatih, Sudirman. Marko Simic dipasang sebagai penyerang tengah di laga ini.

Kemudian di sisi kiri dan kanan striker asal Kroasia tersebut bermain duet winger, Osvaldo Haay serta Irfan Jauhari. Berlanjut di lini sentral terdapat nama trio gelandang tengah terbaik tim yakni Makan Konaté, Ichsan Kurniawan serta Rohit Chand.

Pertahanan Persija Jakarta menurunkan empat punggawa terbaik tim yang berposisi sebagai bek. Marco Motta bersama Samuel Christianson Simanjuntak bermain di posisi bek sayap. Dilanjutkan duet Otávio Dutra dan Tony Sucipto di pusat pertahanan. Kapten tim, Andritany Ardhiyasa dipilih mengawal gawang.

Sementara Persiraja Banda Aceh tengah membutuhkan poin agar bisa lolos dari jurang maut. Laskar Rencong menggunakan skema 4-3-3 rancangan Sérgio Aparecido Alexandre. Khairil Anwar ditempatkan sebagai ujung tombak di laga ini.

Sang striker ditemani oleh dua kompatriotnya dan diberikan posisi winger. Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Rifaldi dan tandemnya, Jabar Sharza. Ketiga pemain tersebut menjadi pilihan utama di lini serang.

Dilanjutkan di lini tengah dan menjadi penghubung antara lini pertahanan dan penyerangan. Bruno Dybal, Defri Rizki dan Assanur Rijal diandalkan oleh Sérgio Aparecido Alexandre di posisi gelandang tengah. Ketiganya diberikan peran ganda, menyerang dan bertahan.

Sektor pertahanan menjadi tempat bermain bagi keempat orang pemain tim sebagai bek. Eriyanto beserta Rendy Saputra bermain di posisi bek sayap. Diteruskan oleh dua bek tengah, Chairul Rifan dan Léo Lelis. Gawang tim dikawal oleh Fakhrurrazi Quba.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Peluang pertama di pertandingan ini tercipta pada menit ke-16 bagi skuat Persiraja Banda Aceh. Winger tim, Jabar Sharza hampir saja membobol gawang Persija Jakarta andai tembakannya tidak melebar dari sasaran.

Kemudian serangan tersebut dibalas oleh serangan dari Persija Jakarta secara bertubi-tubi sejak menit ke-20 hingga 28. Beruntung bagi Laskar Rencong, Leo Lelis bertahan sangat baik sehingga usaha dari penyerang Macan Kemayoran bisa dipatahkan.

Persija Jakarta kembali menebarkan ancaman di menit ke-34. Tembakan Makan Konate masih bisa ditepis oleh Fakhrurrazi Quba namun menjadi blunder. Kemudian bola disambut lagi oleh Rohit Chand dan lagi sang kiper bisa mengamankan gawangnya.

Babak Kedua, Persiraja Banda Aceh Petik Poin Penuh

Tidak sampai semenit laga berjalan, Persija Jakarta kembali mengancam pertahanan Laskar Rencong. Marko Simic berhasil merebut bola dan langsung tancap gas menusuk jantung pertahanan musuh. Beruntung Fakhrurrazi Quba dapat menahan tembakan striker asal Kroasia itu.

Terlalu asyik menyerang, gawang Persija Jakarta justru kebobolan pada menit ke-66. Diawali crossing dari sisi kanan oleh Bruno Dybal mengarah tepat ke mulut gawang. Bola dapat dikuasai oleh Vivi Asrizal setelah Otavio Dutra tidak mampu mengamankan bola crossing tadi dengan sempurna.

Vivi Asrizal berhasil mengontrol bola terlebih dahulu sebelum dituntaskan menjadi gol ke gawang Andritany Ardhiyasa. Pemain pengganti bernomor punggung 11 tersebut pun menciptakan keunggulan bagi timnya, 0-1.

Menit ke-75, Makan Konate nyaris membuat gawang Fakhrurrazi Quba kebobolan melalui tembakan langsung dari sisi kanan lapangan. Sayang kiper musuh tampil begitu apik di pertandingan ini sehingga hanya menjadi sepak pojok. Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu menambah gol dan Laskar Rencong menutup laga dengan kemenangan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version