Hasil Persija vs Borneo FC, Kena Comeback Borneo FC, Persija Kembali Jadi Juru Kunci Grup B

0
43

Debatbola.com – Skuad Macan Kemayoran kembali hanya menjadi tim penggembira di ajang Piala Presiden 2022. Hari Sabtu (25/6/2022) malam WIB, Persija kembali menjadi korban amukan dari Borneo FC setelah tumbang dengan skor 1:2.

Babak Pertama, Laga Berjalan Imbang

Melakoni laga akhir pekan kemarin, Persija Jakarta berada dalam tekanan yang cukup berat. Sebab tim ini masih menargetkan untuk mengunci poin pertama mereka di Grup B. Dari beberapa laga yang sudah berlalu, tim asal Ibukota ini selalu saja berakhir dengan kekalahan.

Berlaga di Stadion Segiri, Samarinda para pemain Persija langsung berinisiatif menekan lebih dulu. Para pemain senior tampak diturunkan oleh Persija di laga ini demi menghadirkan kemenangan perdana. Sosok seperti Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, Hansamu Yama, Tony Sucipto, hingga Riko Simanjuntak terlihat berlari di lapangan.

Hanya saja Borneo FC yang sudah unggul lebih dulu dalam perolehan poin terlihat bermain sedikit tenang. Mereka mengandalkan permainan efektif untuk bisa menumbangkan Persija. Beruntung usaha Persija akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Memasuki menit ke-22 Ilham Rio Fahmi sukses membawa skuad Macan Kemayoran unggul lebih dulu.

Ketenangan para pemain Borneo FC ternyata menjadi boomerang dan akhirnya kebobolan lebih dulu. Namun gol Persija tersebut memantik semangat Borneo FC untuk segera membalasnya. Setelah serangkaian percobaan, Borneo FC akhirnya mampu memaksa pertandingan kembali imbang. Pada menit ke-45+2, Stefano Lilipaly berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Andritany.

Babak Kedua, Borneo FC Berhasil Comeback

Memasuki duel di paruh kedua, Borneo FC terlihat bergantian memegang kendali permainan. Kali ini Persija dipaksa bermain di bawah tekanan dan hanya berputar di area bermainnya sendiri. Tekanan dari trio Borneo FC, Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, dan Matheus Santos memaksa para pemain Persija fokus bertahan.

Di lini belakang Persija, Maman Abdurahman dan Hansamu Yama terlihat bekerja lebih keras untuk membendung serangan Borneo FC. Sampai pertengahan babak pertama pelatih Thomas Doll masih terlihat aman karena timnya masih mampu bertahan dengan skor imbang. Ambisi untuk memetik poin perdana sudah ada di depan mata.

Bosan dengan hasil yang didapat timnya, Milomir Seslija kemudian melakukan pergantian pemain di kubu Borneo FC. Salah satu pemain yang ditarik keluar adalah Jonathan Bustos. Pergantian ini ternyata membuat serangan dari Borneo FC kian kencang.

Pada menit ke-72 impian Persija untuk mendapatkan poin pertama akhirnya sirna. Matheus Santos berhasil membawa timnya berbalik unggul dengan golnya. Umpan dari Kei Hirose berhasil dimanfaatkan untuk bisa menjebol gawang Andritany dan membuat kedudukan menjadi 1:2.

Setelah unggul, Borneo FC kian semangat dalam melakukan serangan ke arah pertahanan Persija. Sayangnya sampai hakim pertandingan meniup peluit panjang, gol tambahan tidak mampu diciptakan. Oleh karena itu Borneo FC harus puas dengan kemenangan 1:2 dari Persija.

Berkat kemenangan di laga ini, Borneo FC terlihat percaya diri dengan memimpin klasemen grup sementara. Sedangkan untuk Persija, mereka masih menjadi juru kunci Grup B dengan koleksi nol poin. Untuk memastikan diri sebagai juara Grup B, Borneo masih harus berjuang di laga kontra RANS Nusantara tengah pekan mendatang.

Susunan Pemain Persija Kontra Borneo FC

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK), Maman Abdurahman, Hansamu Yama Pranata, Ryuji Utomo Prabowo, Firza Andika, Tony Sucipto, Resky Fandi Witriawan, Ilham Rio Fahmi, Ricky Ricardo Cristian Cawor, Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak.

Borneo FC: Angga Saputro (GK), Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Diego Robbie Michiels, Kei Hirose, Hendro Siswanto, Ahmad Nur Hardianto, Jonathan Ezequiel Bustos, Stefano Jantje Lilipaly, Matheus Antonio Souza Dos Santos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here