Hasil Persib Bandung vs Persik Kediri, Skor Kacamata Tercipta di Stadion Dipta

0
55

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia pekan ke-33 terus berlanjut di pertengahan pekan kemarin antara Persib Bandung vs Persik Kediri. Kedua tim bertanding menggunakan Stadion Dipta pada Jumat (25/3) mulai pukul 18.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

Persib Bandung walaupun sudah pupus harapan untuk dapat menjadi juara Liga 1 Indonesia musim ini dipastikan tetap membidik kemenangan. Walaupun juga mereka sudah pasti akan finish sebagai runner up. Namun tiga poin tetap menjadi hasil yang ingin diraih oleh sang pelatih, Rene Alberts.

Sementara skuat Persik Kediri datang ke Stadion Dipta juga dengan fokus yang sama yakni meraih poin penuh. Tim berjuluk Macan Putih tersebut sekarang berada di ranking ke-10 klasemen dengan koleksi 39 poin.

Dalam empat pertandingan terakhirnya mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Posisi mereka juga terancam oleh Persita Tangerang yang kini bertengger di peringkat ke-11 dengan hanya berselisih tiga gol.

Babak Pertama, Belum Terjadi Gol

Bertanding sebagai tim yang diunggulkan, Persib Bandung bermain lebih menyerang pada pertandingan ini. Namun justru Persik Kediri yang mendapatkan peluang pertama pada menit ke-2 oleh Dionatan Machado dari aksi freekick langsung.

Walaupun dari jarak yang cukup jauh, gelandang berkebangsaan Brasil tersebut melepaskan tembakan yang sangat kuat. Selain itu tendangan pemain bernomor punggung 92 itu terukur. Namun Teja Paku Alam mampu mengatasinya.

Menit ke-5 gantian Persib Bandung yang mencoba peruntungannya dalam melakukan serangan. Serangan dimulai dari umpan terobosan melambung dari Frets Butuan di sisi kiri. Gelandang asal Ternate itu mengirimkan bola kepada David da Silva.

Striker bernomor punggung 25 tersebut mampu meraih bola dan menyambarnya. Akan tetapi sundulannya masih jauh melayang dari mistar gawang Dikri Yusron yang menjadi tujuan serangan Maung Bandung.

Wahana888 mencatatkan salah satu peluang Persik Kediri yang nyaris merubah skor menjadi keunggulan melalui crossing dari Faris Aditama yang bergerak dari sisi kiri. Crossing diserahkannya kepada penyerang yang telah menunggu di area penalti sang lawan. Namun bola lebih dekat kepada Teja Paku Alam.

Sayangnya kiper berusia 28 tahun tersebut gagal menguasai bola dengan tangannya. Bola kemudian menjadi liar dan hampir dikonversi menjadi gol oleh Youssef Ezzejjari. Beruntung Zalnando dengan sigap membuang bola.

David da Silva kembali membuat huru-hara di pertahanan Macan Putih. Striker berkepala plontos tersebut melakukan kerja sama bola pendek satu-dua dengan Ezra Walian. Bola pun bisa masuk ke dalam area penalti.

Posisi yang tinggal berhadapan one on one dengan Dikri Yusron membuat peluang menjadi 99 % gol. Sayangnya tendangan striker asal Brasil tersebut bisa dibaca oleh kiper Macan Putih sehingga tidak terjadi gol.

Babak Kedua, Skor Kacamata Menyudahi Laga

Bertanding kembali di babak kedua, masing-masing tim tetap dalam permainan menyerangnya. Menyusul laga sebelumnya hanya berakhir 0-0 di babak pertama. Peluang didapatkan Dionatan Machado kembali lewat bola mati.

Kali ini posisi tendangannya lebih dekat dibandingkan di babak sebelumnya. Tendangan keras dari pemain Persik Kediri dengan akurasi tingkat tinggi dilepaskannya. Namun bola kali ini melayang beberapa senti dari gawang Teja Paku Alam.

Marc Klok, gelandang Persib Bandung nyaris membuat gol keunggulan bagi timnya di menit ke-62. Gelandang naturalisasi tersebut memanfaatkan umpan terobosan dari Frets Butuan. Sayangnya finishingnya masih jauh dari target serangan.

Frets Butuan lagi-lagi mampu melepaskan umpan terukur bagi para penyerangnya di dalam zona penalti. Umpannya disambut oleh tendangan Bruno Cantanhede yang sudah menanti datangnya bola, akan tetapi kembali bisa digagalkan Dikri Yusron. Hingga pertandingan berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here