Hasil Persebaya VS Persib, Kemenangan Yang Disertai Pengorbanan

0
27

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan di grup C mempertemukan Persebaya dengan sang tuan rumah yaitu Persib Bandung. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 17 Juni 2022 kemarin itu berhasil dimenangkan oleh Persib Bandung. Mencetak 3 gol, Persib mengakhiri pertandingan melawan Persebaya dengan skor 3-1 yang tercatat di akhir pertandingan.

Melakoni laga di Stadion GBLA, Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan berkat dukungan Bobotoh di laga itu. Kini Persib menduduki posisi teratas di klasemen grup C dengan Persebaya terlempar ke dasar klasemen. Namun kemenangan yang diraih Persib tersebut diwarnai dengan kejadian yang sangat menyedihkan.

Jalannya Pertandingan
Persebaya dan Persib bermain dengan sangat ketat dengan keduanya aktif menyerang sejak laga dimulai. Bahkan Beckham putra nyaris saja berhasil membobol gawang Persebaya di dua menit pertama. Pasca serangan gagal tersebut, baik Persib dan Persebaya bergantian saling menyerang.

Persib terlihat kesulitan membongkar pertahanan milik Persebaya di awal pertandingan. Persebaya mendapat kesempatan pertama ketika Victor Igbonefo melanggar Supriyadi di kotak terlarang. Leo Lelis yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Persib tepat di menit ke-17.

Hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk Persib mencetak gol balasan berkat usaha dan pengorbanan Victor Igbonefo. Bola hasil tendangan salto Ciro Alves yang membentur tiang gawang kemudian ditanduk oleh Igbonefo dan menembus gawang Persebaya. Namun pasca gol tersebut Igbonefo tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera pasca duel udara dengan pemain lawan.

Pertandingan baru saja dimulai kembali ketika Persib mencetak gol keduanya. Ezra Walian melepaskan tendangan bebas yang langsung disundul ke gawang Persebaya oleh Nick Kuipers. Skor 2-1 berhasil dipertahankan oleh skuad Maung Bandung hingga waktu istirahat tiba.

Persib kembali menekan pertahanan Persebaya ketika memasuki babak kedua. Persebaya sendiri tak tinggal diam dan hampir saja menyamakan kedudukan jika gol Brylian Aldam tidak dianulir wasit. Ciro Alves juga hampir saja mencetak gol ketiga Persib jika saja Kiper Persebaya tidak menepisnya.

Tepat di waktu injury time, akhirnya Ciro Alves mencetak gol pertamanya untuk Persib. Tepat di menit ke-93, Ciro Alves yang berlari sendirian melewati dua pemain serta mengecoh kiper Persebaya. Berkat gol tersebut, Persib menutup pertandingan melawan Persebaya dengan skor 3-1 yang tercatat di akhir laga.

Persib Puncaki Klasemen
Kemenangan atas Persebaya membuat Persib berhasil mengoleksi 3 angka untuk pertama kalinya di pertandingan fase grup. Sebelumnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang saja ketika melawan Bali United. Kini Persib berhak memuncaki klasemen grup C dengan koleksi 4 poin dan 4 gol.

Sementara untuk Persebaya, kegagalan kali ini membuat Bajul Ijo harus rela terdampar di dasar klasemen. Persebaya hanya mendapat satu poin yang diperoleh dari hasil imbang di pertandingan sebelumnya. Meskipun mengalami kekalahan, Aji Santoso mengaku bangga dengan performa anak asuhnya yang baru berumur satu setengah bulan itu.

Diiringi Insiden dan Kabar Duka
Persib mampu menumbangkan Persebaya di pertandingan Jumat malam dengan skor apik 3-1. Kemenangan perdana yang diraih Persib di grup C kali ini rupanya harus dibayar cukup mahal. Beberapa insiden mewarnai pertandingan tersebut baik sebelum pertandingan dan ketika laga berjalan.

Selama pertandingan berlangsung, Persib juga harus kehilangan beberapa pilar klubnya akibat cedera. Total 5 pemain yang cedera yaitu David da Silva, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Beckham Putra dan terakhir Ciro Alves. Dibandingkan pemain lainnya, Victor Igbonefo dan Beckham Putra mengalami cedera yang cukup parah.

Antusiasme untuk pertandingan kali ini bukan hanya dirasakan oleh para pemain akan tetapi juga para suporter yang terlihat membludak di stadion. Banyak penonton yang memaksa masuk dan membuat fasilitas stadion mengalami kerusakan parah. Belum lagi nyanyian dari Bobotoh yang gemuruhnya sampai membuat dinding stadion bergetar.

Bukan hanya fasilitas stadion seperti pagar besi dan kaca saja yang rusak, rupanya juga ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dua Bobotoh yang berasal dari Bandung dan Bogor meninggal dunia akibat berdesakan dan terinjak di pintu V. Setelah kabar tersebut beredar, sontak tagar #BobotohBerduka menjadi ramai di media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here