Hasil Persebaya vs Borneo FC, Borneo FC Kalahkan Persebaya Surabaya

0

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan pekan ke-34 Liga 1 Indonesia berlangsung di Gelora Ngurah Rai Denpasar mempertemukan antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC. Kedua pasukan tersebut memulai pertarungannya pada Rabu (30/3) mulai pukul 20.45 WIB.

Babak Pertama, Gol Tercipta

Borneo FC yang kurang diunggulkan dalam pertarungan ini justru menjelma menjadi lawan tangguh bagi Persebaya Surabaya. Skuat berjuluk Pesut Etam tersebut mampu unggul bahkan sejak pertandingan baru berjalan tiga menit.

Pergerakan dari sisi kanan oleh Kei Hirose mampu membuat bola bisa menembus pusat pertahanan Persebaya Surabaya. Gelandang berkebangsaan Jepang tersebut melepaskan umpan silang menuju mulut gawang.

Andhika Ramadhani, kiper Bajul Ijo sebenarnya sudah bergerak menyongsong bola guna mengamankan bola. Dimana bola yang dilesatkan Kei Hirose adalah bola datar dan tidak sulit bagi kiper untuk mengamankannya.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, Andhika Ramadhani gagal mendapatkan bola sehingga bola bergerak mulus ke arah Wawan Febrianto yang tinggal disentuh sedikit saja menggunakan kakinya. Skor sementara menjadi 0-1 bagi pasukan Pesut Etam.

Persebaya Surabaya membalas gol Borneo FC tersebut pada menit ke-23. Serangan diawali oleh pergerakan Ady Setiawan yang mengirimkan umpan kepada Samsul Arif yang sudah berada di dalam area penalti.

Striker veteran berusia 37 tahun tersebut sempat mengacak bola guna melepaskan diri dari kawalan Rifad Marasabessy. Setelah berhasil lepas, dirinya melesatkan tendangan langsung terukur yang masih mampu ditepis oleh Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Bola hasil tepisannya bergerak ke Nur Diansyah yang langsung dibuangnya. Akan tetapi sang bek tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Lantaran bola malah bergerak menuju penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Tendangan penyerang asal Jepang tersebut ke pojok kanan gawang dari Gianluca Claudio Pandeynuwu membuat bola sulit diraihnya. Maka kiper asal Tomohon tersebut harus merelakan gawangnya kebobolan.

Skor berbalik menjadi keunggulan bagi Borneo FC pada menit ke-28 melalui umpan terobosan Jonathan Bustos. Gelandang asal Argentina tersebut memberikan bola yang terukur kepada sang striker, Francisco Torres.

Berkat umpan terukur tersebut, bola begitu mudahnya dikonversi menjadi gol oleh Francisco Torres. Striker asal Brasil itu kurang mendapatkan kawalan ketat dari para pemain bertahan Bajul Ijo yang menjaganya, sehingga skor menjadi 1-2.

Babak Kedua, Borneo FC Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, kemenangan tetap menjadi harapan bagi skuat Persebaya Surabaya. Tim asal Jawa Timur tersebut yang tertinggal satu gol menjalankan permainan menyerang agar bisa mencetak gol dan unggul.

Peluang diraih mereka pada menit ke-77 diawali oleh umpan silang Akbar Firmansyah dari sisi kiri jalur penyerangan timnya. Bola dilepaskan menuju pusat pertahanan sang lawan namun gagal dimanfaatkan oleh satu penyerang Bajul Ijo yang melompat untuk menyundul bola.

Bola justru mendarat di kaki Muhammad Supriadi yang mendapatkan bola liar. Pemain bernomor punggung 11 tersebut lantas melepaskan tembakan memanfaatkan posisi Gianluca Claudio Pandeynuwu yang sudah meninggalkan posnya.

Namun bola hasil sepakan Muhammad Supriadi yang 99 % menjadi gol harus batal untuk terjadi. Karena masih ada bek tengah Borneo FC, Nur Diansyah yang memblok tendangan tersebut sehingga tidak menjadi gol.

Menit ke-80 Persebaya Surabaya memperoleh kembali kesempatan untuk menciptakan gol. Kali ini melalui umpan terobosan Taisei Marukawa yang diarahkan menuju kaki Muhammad Supriadi. Namun lagi-lagi penyerang berusia 19 tahun tersebut digagalkan oleh Nur Diansyah.

Hingga pertandingan usai, kedua tim tidak lagi mampu menghadirkan serangan-serangan berbahaya maupun gol-gol. Sehingga Persebaya Surabaya harus takluk atas Borneo FC di pertandingan pekan terakhir Liga 1 Indonesia musim ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version