Hasil Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang, Persebaya Surabaya Raih Angka Penuh Perdana

0
30

Debatbola.com – Liga Indonesia melanjutkan pertandingannya di musim 2022 dengan menyelenggarakan laga antara Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang. Keduanya telah melaksanakan pertandingan menggunakan Gelora Bung Tomo sebagai arena pada Senin (1/8).

Sebelum Bertanding

Persebaya Surabaya bermain di pekan kedua Liga Indonesia dengan menantang Persita Tangerang. Sebelumnya klub berjuluk Bajul Ijo tersebut memainkan pekan pertamanya dengan menghadapi Persikabo 1973.

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan dari sang lawan dengan kedudukan tipis 1-0. Satu-satunya gol diciptakan Gustavo Henrique Barbosa Freire lewat eksekusi penalti.

Sementara Persita Tangerang memulai langkahnya di Liga Indonesia dengan menjamu Persik Kediri. Di laga yang dimainkan di Indomilk Arena tersebut, skuat Pendekar Cisadane merebut angka penuh dengan dua gol tanpa balas.

Bertanding di pertandingan pekan kedua, Persebaya Surabaya yang menjadi tuan rumah membidik angka penuh pertamanya. Sementara Persita Tangerang siap merebut kemenangan guna mempertahankan rekor mereka.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan yang dikeluarkan oleh Liga Indonesia, Persebaya Surabaya yang tampil sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan menyerangnya. Bajul Ijo menyerang dengan agresif dan efisien sekaligus.

Persebaya Surabaya tercatat melepaskan total 20 serangan ke pertahanan Persita Tangerang. Dari jumlah tersebut, terdapat enam tembakan on target mengarah ke gawang yang dikawal Dhika Bayangkara.

Sementara Persita Tangerang mampu membalas dengan mengerahkan sepuluh serangan menuju pertahanan sang tuan rumah. Para penyerang Pendekar Cisadane mengonversi tiga tendangan akurat ke gawang Satria Tama Hardianto.

Beranjak ke penguasaan bola, Persita Tangerang mengambil alih dominasi. Kubu Pendekar Cisadane melakukan persentase penguasaan bola 51 % berbanding 49 % penguasaan bola milik Persebaya Surabaya.

Babak Pertama, Persebaya Surabaya Unggul Satu Gol

Persebaya Surabaya sukses unggul dengan membuka kran gol di menit ke-23. Proses terciptanya gol diawali oleh permainan satu dua antara Brylian Aldama bersama Muhammad Supriadi. Dimana Muhammad Supriadi berhasil lolos masuk ke dalam area penalti Persita Tangerang.

Winger bernomor punggung 11 tersebut pun segera mengakhiri pergerakannya dengan crossing mendatar ke mulut gawang. Di sana Sho Yamamoto yang sudah menunggu bola menghantamkan bola ke target dan mengoyak gawang Dhika Bayangkara.

Selepas gol tersebut, pertandingan terus berlanjut dengan Persebaya Surabaya yang mengancam pertahanan Persita Tangerang. Akan tetapi hingga babak awal berakhir, tidak ada gol tercipta sehingga Bajul Ijo mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak Kedua, Persebaya Surabaya Tambah Gol

Persebaya Surabaya yang unggul satu gol dan gagal menambahnya di lanjutan babak awal turun di babak kedua dengan fokus menyerang. Pastinya satu gol belum membuat pelatih Aji Santoso berpuas diri dan dirinya ingin memastikan tiga poin bagi timnya.

Lima menit laga berjalan di babak ini, peluang datang bagi skuat Bajul Ijo. Pergerakan Arief Catur Pamungkas mampu menerobos pertahanan sisi kanan milik Persita Tangerang. Sampai di dalam area penalti, sang bek sayap melepaskan tembakan.

Sayangnya usaha dari sang bek masih bisa ditepis oleh Dhika Bayangkara yang kemudian menjadi blunder. Higor Felipe Vidal lantas menguasai bola dan melesatkan tembakan jarak jauh namun masih melambung dari target.

Menit ke-55 kembali Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan emas guna mencetak gol. Kali ini melalui sepakan dari luar area penalti Muhammad Hidayat yang masih belum bisa menambah gol karena melambung.

Persebaya Surabaya berhasil menambah gol pada menit ke-57. Sepakan penjuru yang diambil Higor Felipe Vidal mampu mengarah ke dalam area penalti. Rizky Ridho yang maju membantu penyerangan tim berhasil menanduk bola dan membawa timnya mengakhiri laga dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here