Hasil Osasuna VS Real Madrid, Los Blancos Tetap Kukuh

0
32

Debatbola.com – Osasuna baru saja menjamu lawan yang cukup kuat yaitu Real Madrid pada tanggal 21 April 2022 tepatnya Kamis dinihari. Real Madrid yang tengah berusaha untuk semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen memberikan perlawanan yang cukup merepotkan tuan rumah. Pertandingan yang terjadi di Stadio El Sadar itu dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor telak 3-1.

Real Madrid berhasil menekan sang tuan rumah selama laga berjalan dan menciptakan banyak peluang. Namun dari semua peluang yang ada, beberapa peluang justru gagal dimanfaatkan sehingga El Real hanya meraih 3 gol saja. Namun dengan kemenangan yang kini sudah dikunci klub tersebut, Real Madrid semakin mendekati asa untuk bisa meraih juara.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Real Madrid terus melakukan serangan pada jantung pertahanan Osasuna dan semakin menekan klub tersebut. Tidak mau ketinggalan, sang tuan rumah juga berusaha bertahan sebaik mungkin di pertandingan tersebut sehingga Real Madrid sempat kesulitan mencetak gol. Bahkan Osasuna cukup mengancam Real Madrid melalui skema serangan baliknya.

Real Madrid akhir berhasil menunjukkan keunggulannya pertama kali dengan skema tendangan bebas dari Dani Ceballos. Bola lambung dari Ceballos kemudian diterima oleh Karim Benzema dan diumpankan David Alaba. Tepatnya pada menit ke-12, bola tendangan Alaba berhasil membobol gawang Osasuna.

Tak berselang lama, Osasuna berhasil melancarkan serangan balasan yang berbuah gol penyeimbang kedudukan. Ante Budimir yang sejak awal pertandingan terus menyulitkan pertahanan Real Madrid berhasil membobol gawang Courtois hanya berselang satu menit dari gol Alaba. Meskipun skor sudah menjadi satu sama, namun permainan masih sepenuhnya dikuasai oleh Real Madrid.

Sempat hampir kebobolan di menit ke-32, Real Madrid akhirnya berhasil kembali membobol gawang Osasuna sebelum babak pertama usai. Bola mentah sepakan Dani Ceballos yang dimentahkan oleh kiper Osasuna berhasil diterima oleh Marco Asensio. Tepat di menit ke-45, Asensio berhasil menggolkan bola liar itu ke gawang Herrera dengan skor 2-1 yang menjadi penutup babak pertama.

Osasuna semakin meningkatkan serangannya di babak kedua meskipun bola lebih didominasi oleh Real Madrid. Bahkan sang tuan rumah berhasil membuat Thibaut Courtois hampir kebobolan karena serangan dari Darko Brasanac. Real Madrid sendiri juga kehilangan kesempatan dua tendangan penalti yang membuat lini belakang Osasuna menjadi lebih percaya diri.

Saling bertukar serangan hingga laga hampir berakhir, Real Madrid akhirnya berhasil mencetak gol penutup pada waktu tambahan. Saat itu Karim Benzema yang tengah membangun serangan balik mengumpankan bolanya pada Rodrygo yang kemudian diberikan pada Lucas Vazquez. Pemain berusia 30 tahun itu kemudian menyarangkan bolanya ke gawang Osasuna dan mengakhiri laga dengan catatan skor 3-1.

Karim Benzema Gagal Pinalti

Raport para pemain Real Madrid di laga melawan Osasuna Kamis dini hari tersebut cukup bagus. Bahkan Dani Ceballos yang turun kembali sebagai starter setelah sekian lama juga mendapat pujian dari Carlo Ancelotti. Namun ada satu pemain Real Madrid yang kurang beruntung di pertandingan tersebut dan mendapat raport yang cukup jelek, yakni Benzema.

Tidak biasanya Karim Benzema tampil buruk ketika diturunkan oleh Carlo Ancelotti. Di pertandingan tersebut, secara mengejutkan Karim Benzema gagal mengeksekusi dua tendangan pinalti sekaligus dalam waktu yang sangat berdekatan. Kiper Osasuna yang saat itu ditempati Sergio Herrera berhasil membaca arah bola dan menggagalkan dua gol penalti Benzema.

Sebenarnya, Karim Benzema bermain cukup bagus sejak awal pertandingan dan bahkan juga berkontribusi dalam proses dua gol Los Blancos. Namun kegagalannya dalam mengeksekusi dua penalti sekaligus tentu akan mencoreng performanya. Padahal biasanya striker asal Perancis tersebut selalu tampil apik dan menjadi mesin gol andalan El Real.

Kian Dekat Untuk Juara

Terlepas apapun yang terjadi selama pertandingan, akhirnya Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang di pertandingan itu. Kini Real Madrid telah mengoleksi poin total sebanyak 78 poin dan meninggalkan para pesaingnya. Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid menjadi semakin kukuh di puncak.

Tambahan poin di pertandingan ini membuat jarak Real Madrid dengan Atletico Madrid menjadi 17 poin. Sedangkan jarak poin dengan Barcelona dan Sevilla sendiri kini menjadi 18 angka. Dengan jarak poin yang sangat jauh tersebut, Real Madrid kini semakin mendekat untuk meraih title Juara di Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here