Hasil Orlando City vs Arsenal, Arsenal Menangkan Laga

0
19

Debatbola.com – Pertandingan pra musim kembali dipertandingkan pada pertengahan pekan ini. Telah dilaksanakan laga antara Orlando City vs Arsenal yang dimainkan di Exploria Stadium, markas dari Orlando City pada Kamis (21/7).

Sebelum Pertandingan
Orlando City menerima tantangan Arsenal untuk berduel di pertandingan pra musim. Beberapa klub Eropa memang sedang melakukan tur pra musimnya ke Amerika Serikat, termasuk klub-klub dari Liga Inggris.

Tim berjuluk The Lions tersebut kini berada di peringkat kelima klasemen Liga Amerika Serikat. Dari 21 pertandingan, Orlando City berhasil meraih total 30 angka. Mereka hanya berjarak dua angka dari peringkat keempat, Montreal.

Di sisi sebaliknya, Arsenal tengah mempersiapkan tim untuk dipakai pada musim mendatang. Pasukan yang diasuh Mikel Arteta ini musim lalu terlempar dari persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Pasukan The Gunners hanya mampu finish di tempat kelima dan harus mengubur mimpi bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Eropa tersebut. Mereka menciptakan jarak dua poin dari Tottenham Hotspur.

Guna memperkuat permainannya, Arsenal telah mendatangkan beberapa pemain memanfaatkan jendela transfer summer. Total tiga pemain bertipe penyerang dan satu penjaga gawang sudah resmi menjadi bagian dari The Gunners.

Gabriel Jesus, Fabio Vieira dan Marquinhos menjadi pemain bertipe sebagai penyerang yang datang. Kemudian kiper tim nasional Amerika Serikat, Matt Turner juga sukses diamankan tanda tangannya oleh manajemen The Gunners.

Mikel Arteta punya alasan tersendiri untuk mendatangkan pemain yang mayoritas bertipe penyerang. Sang pelatih dipastikan ingin memperbaiki kesuburan tim dalam mencetak gol agar semakin banyak laga yang dimenangkan di musim mendatang.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Arsenal yang memang memiliki level berbeda dibandingkan sang lawan sukses menunjukkannya. Pasukan Mikel Arteta bermain lebih mendominasi pada laga ini.

Kubu The Gunners berhasil mencatatkan 20 serangan ke pertahanan Orlando City. Dari jumlah tersebut terdapat 12 tendangan akurat yang dilesatkan tepat ke gawang yang dikawal Pedro Gallese. Sang kiper bermain penuh 90 menit.

Orlando City membalas dengan mengerahkan hanya lima serangan ke pertahanan Arsenal. Para pemain tim berjuluk The Lions tersebut sukses mengonversi tiga tembakan on target ke gawang Aaron Ramsdale. Sang kiper nantinya digantikan Matt Turner.

Beralih ke catatan penguasaan bola, Arsenal kembali mampu memimpin. The Gunners menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 58 %. Perolehan tersebut berbanding 42 % penguasaan bola Orlando City.

Babak Pertama, Skor Imbang
Arsenal mencetak gol lebih dulu pada menit ke-5. Proses terjadinya gol diawali oleh pergerakan Gabriel Martinelli dari sisi kiri. Winger berkebangsaan Brasil itu melakukan sentuhan satu dua dengan Albert Sambi Lokonga.

Bola kemudian kembali berakhir di kakinya dan kini sudah berada di dalam area penalti. Tanpa berlama-lama, Gabriel Martinelli menuntaskan pergerakannya dengan tendangan keras. Tendangannya terpantul ke badan Antônio Carlos sebelum akhirnya masuk menjadi gol.

Orlando City menyeimbangkan kedudukan sebelum turun minum di menit ke-29. Memanfaatkan situasi serangan balik, Facundo Torres sukses menyelesaikan kesempatan emas yang didapatkannya. Babak awal berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua, Arsenal Tambah Intensitas Penyerangan
Bertanding di babak selanjutnya, Arsenal yang ditahan imbang oleh Orlando City menambah intensitas penyerangannya. Langkah tersebut menghasilkan gol pada menit ke-66. Striker asal Inggris, Eddie Nketiah menjadi aktor terciptanya gol.

Bola yang direbut dengan tidak sempurna oleh pemain bertahan Orlando City dari kaki Gabriel Jesus dimanfaatkannya. Tendangan keras mendatar segera diluncurkan yang bermuara ke sudut kiri gawang dari Pedro Gallese.

Arsenal akhirnya menutup pertarungan atas Orlando City dengan kedudukan 1-3. Umpan dari Bukayo Saka dari sisi kanan sukses dikonversi menjadi gol oleh Reiss Nelson. Tanpa mendapatkan pengawalan, penyerang bernomor punggung 24 tersebut mampu membawa timnya memenangkan laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here