Hasil Nurnberg vs Arsenal, Arsenal Raih Kemenangan

0
36
Hasil Nurnberg vs Arsenal, Arsenal Raih Kemenangan

Debatbola.comKlub-klub Eropa telah menyelesaikan kompetisi regulernya dan kini sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi musim depan. Namun mereka masih tetap bisa melakukan pertandingan bertajuk Laga Persahabatan.

Salah satu pertandingan yang bergulir adalah laga antara Nurnberg vs Arsenal. Keduanya melangsungkan pertandingan menggunakan Stadion Max-Morlock, markas dari Nurnberg pada Jumat (8/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Arsenal mampu menampilkan permainannya yang mendominasi. Pasukan The Gunners mampu tampil menyerang dengan mampu bermain agresif namun kurang efektif.

Pasukan The Gunners sukses melancarkan serangan sebanyak 15 kali ke pertahanan sang tuan rumah. Dari jumlah tersebut terdapat enam tendangan on target yang meluncur tepat ke arah gawang yang dikawal Christian Mathenia.

Sementara Nurnberg memang hanya melakukan lima serangan ke area pertahanan sang tamu. Akan tetapi pasukan berjuluk Der Club tersebut sukses mengonversi dua tendangan akurat ke gawang Matt Turner dan Arthur Okonkwo.

Segi penguasaan bola juga mampu didominasi oleh pasukan Arsenal. The Gunners mampu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola 65 % berbanding 35 % dari yang dihasilkan Nurnberg.

Babak Pertama, Nurnberg Duluan Unggul

Nurnberg tidak butuh banyak serangan untuk dapat menciptakan gol. Lantaran pada menit ke-24 gol berhasil diciptakan oleh pasukan tuan rumah melalui crossing yang dilepaskan Lino Tempelmann dari sisi kanan.

Sang gelandang melesatkan satu crossing mendatar tepat ke sisi tengah pertahanan sang musuh. Tim Handwerker melakukan gerakan tipuan yang membuat Johannes Geis bisa mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar.

Kemudian sang gelandang jangkar dapat melakukan tembakan keras ke arah gawang. Dimana tendangannya tersebut dapat mengoyak gawang Arsenal lantaran sang kiper, Matt Turner gagal mengantisipasinya. Skor menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Selepas gol tersebut, Nurnberg kembali menambah keunggulannya di menit ke-29. Taktik counter attack menjadi langkah yang diambil oleh pasukan Der Club lewat umpan terobosan yang diberikan oleh Johannes Geis.

Umpan tersebut diraih menggunakan kecepatan oleh Kwadwo Duah hingga dapat menggiring bola masuk ke dalam area penalti. Di dalam area penalti, striker berkebangsaan Swiss tersebut sukses membuat gol. Babak awal berakhir dengan keunggulan Nurnberg, 2-0.

Babak Kedua, rsenal Come Back

Arsenal yang tertinggal dua gol semakin meningkatkan kekuatan serangannya. Masuknya Gabriel Jesus juga merubah permainan dari tim asuhan Mikel Arteta ini. Eks striker Manchester City itu juga mengawali proses terjadinya gol.

Dirinya melakukan kerja sama umpan satu-dua dengan kompatriotnya, Eddie Nketiah. Bola akhirnya berakhir kembali di kakinya yang kini sudah berada di sisi kiri gawang dari Christian Mathenia. Walaupun dengan sudut sempit, sang striker bisa melepaskan tembakan berujung gol.

Mohamed Elneny sukses menyeimbangkan skor menjadi 2-2 pada menit ke-54. Gelandang berpaspor Mesir tersebut memanfaatkan tendangan Eddie Nketiah yang diblokir oleh satu pemain bertahan tim tuan rumah.

Arsenal berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-57 melalui gol bunuh diri Christopher Schindler. Dirinya salah mengantisipasi crossing yang diberikan oleh Cedric Soares dari sisi kanan dan membuat bola bergerak ke arah gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri kembali diciptakan pemain Nurnberg untuk menambah keunggulan dari The Gunners. Tendangan keras yang dilancarkan Eddie Nketiah juga salah diantisipasi Tim Handwerker. Skor menjadi 2-4 bagi tim tamu.

Nurnberg mempersempit ketertinggalan menjadi 3-4 pada menit ke-73. Gol diawali umpan Christoph Daferner yang berada di dalam area penalti kepada Lukas Schleimer. Tendangan dari dalam area penalti mampu mengoyak gawang yang kini dijaga Arthur Okonkwo.

Gabriel Jesus akhirnya membawa Arsenal memenangkan laga dengan skor 3-5 setelah golnya tericpta di menit ke-75. Umpan dari Gabriel Martinelli mampu diselesaikan dengan manis oleh pendatang baru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here