Hasil Numancia vs Atletico Madrid, Atletico Madrid Menang Besar

0
21

Debatbola.com – Pertarungan uji coba dilaksanakan mempertemukan pertandingan antara Numancia vs Atletico Madrid. Kedua tim melaksanakan pertandingannya bertempat di Estadio Municipal de El Burgo de Osma pada Kamis (28/7).

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim yang telah bertanding ini, Atletico Madrid yang bertindak sebagai away team justru mampu tampil lebih mendominasi. Klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut tampil menyerang.

Sebelas serangan mampu dilesatkan oleh para penyerang ke arah pertahanan sang tuan rumah, Numancia. Dari jumlah sebelas serangan itu terdapat lima tembakan on target ke gawang Ismael Gil Broncano dan Gaizka Ayesa.

Sedangkan Numancia membalas dengan melakukan delapan serangan ke pertahanan Atletico Madrid. Para penyerang tim berjuluk Los Rojillos tersebut sukses mengonversi dua tembakan akurat ke gawang Jan Oblak dan Ivo Grbić.

Beranjak ke penguasaan bola, Atletico Madrid kembali bisa mendominasi. Pasukan Los Rojiblancos tercatat membukukan penguasaan bola lewat persentase 54 % berbanding 46 % penguasaan bola Numancia.

Babak Pertama, Atletico Madrid Unggul Tiga Gol

Meskipun Atletico Madrid tampil lebih menyerang, Numancia justru lebih dahulu mendapatkan peluang. Stefan Savić tertangkap basah melakukan handball di menit ke-2. Wasit pun menunjuk titik putih agar segera dilakukan tendangan 12 pas.

Stefan Savić sebenarnya berniat menghalau umpan yang diberikan Mohamed Sanhaji Brahami dari sisi kanan. Los Rojillos pun mengutus Jesús Manuel Carrillo Martínez sebagai penendang. Namun lesatan sang winger bisa terbaca oleh Jan Oblak. Gol pun gagal terjadi.

Atletico Madrid justru unggul duluan di menit ke-8. Umpan pendek yang diberikan Ángel Correa tidak disia-siakan oleh Thomas Lemar. Gelandang asal Prancis tersebut langsung melepaskan tembakan jarak jauh.

Dengan kaki kirinya, Thomas Lemar berhasil mengarahkan bola dan menempatkannya tepat ke sudut kanan gawang Ismael Gil Broncano. Bola kemudian tidak dapat dijangkau sang kiper dan menghasilkan gol bagi tim tamu.

Menit ke-32 Los Rojiblancos menggandakan keunggulannya menjadi 0-2. Proses terciptanya gol diawali tendangan penjuru yang dilepaskan Yannick Carrasco dari sisi kanan pertahanan Numancia. Bola ditempatkannya di tiang terjauh.

Bola kemudian disambar oleh Ángel Correa yang sudah menunggu datangnya bola. Tendangan sambil berbalik badan dilakukannya yang mendarat mulus ke dalam sarang Ismael Gil Broncano untuk kedua kalinya.

Pasukan tim tamu mengakhiri babak awal dengan keunggulan 0-3. Masih dari tendangan penjuru yang kini dieksekusi Thomas Lemar, bola diarahkan kepada Rodrigo De Paul. Gelandang asal Argentina itu langsung melesatkan tembakan ke arah gawang.

Namun sebelum menemui jala gawang, Geoffrey Kondogbia yang membantu penyerangan mengubah arah bola. Bola yang berubah arah lajunya menjadi lebih mudah untuk masuk ke dalam gawang karena gagal diantisipasi sang kiper.

Babak Kedua, Atletico Madrid Tambah Satu Gol

Melanjutkan pertarungan di babak kedua, Atletico Madrid yang telah unggul tiga gol tidak menyurutkan semangat bertandingnya. Pasukan Los Rojiblancos tetap dalam permainan menyerangnya namun dengan efisiensi yang berkurang.

Menit ke-52 gol berhasil ditambah oleh Atletico Madrid kembali melalui servis tendangan pojok. Matheus Santos Carneiro Cunha menambah keunggulan tim yang dibelanya menjadi 0-4 dengan sundulan kerasnya.

Sundulannya tidak dapat dihalau oleh Gaizka Ayesa yang kini menjadi penjaga gawang bagi Numancia. Dirinya sebenarnya membaca bola dengan baik namun terlalu lamban. Kelambanannya tersebut membuat gawang dari timnya semakin banyak kecolongan.

Antonio Gomís Alemañ mendapatkan peluang di menit ke-89 namun tendangannya masih bergerak ke atas target. Kedudukan 0-4 pun bertahan sampai berakhirnya pertarungan uji coba ini dan menjadikan Atletico Madrid sebagai pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here