Hasil Nottingham Forest vs Sheffield United, Tuan Rumah Lolos Final

0

Debatbola.com – Nottingham Forest baru saja menjamu Sheffield United dalam rangka pertandingan babak semifinal di Liga Championship. Pertandingan leg kedua tersebut dalam rangka perebutan tiket promosi ke Liga Premier musim depan. Melalui penalti, Nottingham Forest berhasil memenangkan pertandingan dengan skor penalti 3-2.

Sebenarnya, Sheffield United berhasil membuat kedudukan 1-2 di akhir laga dan memenangkan pertandingan tersebut. Namun karena skor agregat menjadi 3-3, pertandingan berlanjut ke penalti dan Nottingham Forest berhasil mencetak gol lebih banyak. Kini Nottingham Forest tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapi laga final.

Jalannya Pertandingan
Nottingham Forest membawa bekal yang cukup meyakinkan dari pertandingan leg pertama dengan dua gol cetakannya. Bahkan Forest berhasil kembali menambah keunggulannya di menit ke-19 di babak pertama berkat Brennan Johnson. Dengan skor agregat 3-1, Nottingham Forest tentu berada di atas awan.

Rupanya Sheffield United merencanakan serangan balasan yang membuat Nottingham Forest kewalahan. Bahkan Sheffield United menguasai jalannya pertandingan dan membuat Nottingham Forest tak berhasil mencetak tambahan gol. Dengan comeback yang luar biasa, Sheffield United berhasil mencetak dua angka di babak kedua.

Gol pertama Sheffield United dicetak pada saat babak kedua baru berjalan 2 menit. Morgan Gibbs-White yang mendapat umpan dari Berge dan menyarangkannya ke gawang Brice Samba. Gol kedua milik Sheffield United dicetak oleh John Fleck tepatnya pada menit ke-75.

Sheffield United memang berhasil membuat kedudukan menjadi 1-2, namun kedudukan menjadi imbang 3-3 karena adanya gol agregat. Karena hal itulah wasit kemudian memberi perpanjangan waktu agar tidak perlu adanya penalti. Namun hingga waktu menunjukkan menit ke-120+3, tidak ada perubahan dalam angka.

Skor tetap imbang hingga akhir pertandingan membuat wasit akhirnya memutuskan untuk adu penalti. Sheffield United yang ditunjuk untuk melakukan tendangan penalti lebih dulu hanya berhasil menyarangkan 2 gol saja. Sedangkan Nottingham Forest justru mencetak 3 gol dan keluar sebagai pemenang.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik di pertandingan kali ini, Sheffield United memang tampil menekan dan mendominasi pertandingan. Bahkan Sheffield United berhasil menciptakan 20 peluang dengan 6 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Sheffield United mencatatkan dua gol.

Nottingham Forest sendiri hanya berhasil unggul di awal dengan menguasai bola sebesar 48% saja. Hingga akhir pertandingan, total 13 peluang yang berhasil diciptakan dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Nottingham Forest hanya mencetak satu gol saja.

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke tendangan penalti karena skor agregat sama. Sheffield United hanya mampu mencetak 2 angka dari 5 percobaan. Sedangkan Nottingham Forest mencetak 3 angka dari 4 percobaan sehingga berhasil melaju ke final.

Tragedi Penyerangan Pemain
Kemenangan Nottingham Forest di laga tersebut rupanya dibarengi dengan tragedi yang kurang mengenakkan. Salah satu pemain Sheffield United, Billy Sharp diserang oleh salah satu suporternya setelah pertandingan usai. Pemain veteran tersebut ditanduk bahkan hingga mengeluarkan darah.

Kejadian tersebut bermula saat Nottingham Forest dinyatakan sebagai pemenang melalui gol penalti. Saat itu seluruh suporter Nottingham Forest turun ke lapangan setelah melihat timnya berhasil melaju ke final. Billy Sharp yang sedang berdiri di pinggir lapangan kemudian diseruduk suporter yang berlari kencang.

Tidak siap dengan serangan tersebut, Sharp kemudian jatuh tersungkur dan mengalami cedera hingga berdarah. Paul Heckingbottom selaku pelatih Sheffield United tidak terima dengan hal tersebut dan mengatakan jika itu adalah penyerangan. Pihak Sheffield United berjanji akan mengusut tuntas kejadian tersebut dan menangkap pelakunya.

Nottingham Forest Berpeluang Besar Promosi
Brice Samba berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan tendangan penalti Sheffield United. Karena unggul dalam tendangan penalti, Nottingham Forest berhasil membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang. Berkat kemenangan tersebut, Nottingham Forest berhasil kembali berlaga di Wembley Stadium setelah terakhir kali tahun 1992 lalu.

Dalam laga final tersebut, Nottingham Forest akan menghadapi Huddersfield yang lebih dulu lolos. Huddersfield berhasil mengalahkan Luton pada pertandingan Senin kemarin dengan skor agregat 2-1. Keduanya akan bertanding di Wembley Stadium pada tanggal 29 Mei nanti.

Peluang Nottingham Forest untuk menang di pertandingan nanti cukup besar mengingat catatan pertemuan keduanya di musim ini. Jika berhasil menang, maka Nottingham Forest akan menyusul Fulham dan Bournemouth yang telah dipastikan promosi. Nottingham Forest akan kembali ke Inggris setelah terdegradasi pada tahun 1999 lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version