Hasil Nottingham Forest vs Liverpool, Liverpool Lolos ke Semifinal

0
56

Debatbola.com – Perempat final Piala FA telah berlangsung mempertemukan pertandingan antara Nottingham Forest vs Liverpool. Kedua pasukan bertanding menggunakan City Ground pada Senin (21/3) mulai pukul 00.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Liverpool yang bertindak sebagai away team mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk The Reds tersebut sanggup melepaskan 14 kali serangan ke pertahanan skuat tuan rumah yang dikawal Ethan Horvath.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 7 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Nottingham Forest hanya sanggup melepaskan 6 kali percobaan serangan menuju pertahanan The Reds dengan 1 diantaranya on target ke gawang Alisson Becker.

Dari hitungan penguasaan bola, Liverpool juga berhasil unggul. Pasukan asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 65 % yang berbanding 35 % milik pasukan Nottingham Forest.

Babak Pertama, Belum Tercipta Skor

Bertanding di hadapan para pendukung tuan rumah, Liverpool yang memiliki level permainan lebih baik bermain dengan menyerang. Kelolosan ke babak semifinal menjadi tujuan utama tim berjuluk The Reds tersebut untuk menambah gelar mereka.

Peluang perdana hadir pada menit ke-14 bagi pasukan The Reds melalui tendangan jarak jauh dari sisi kiri oleh Konstantinos Tsimikas. Sayang sekali sepakan bek sayap asal Yunani tersebut masih melambung dari target.

Beberapa detik setelahnya Nottingham Forest membalas dengan peluangnya. Serangan dilesatkan dari sisi kiri oleh Philip Zinckernagel dan kemudian berlanjut kepada Ryan Yates. Pemain berusia 24 tahun itu melepaskan tendangan dari luar area penalti namun masih meleset.

Joe Gomez, bek tengah Liverpool membuat tendangan on target perdana di menit ke-17. Masih dari luar zona penalti, tendangan dilesatkan oleh pemain bertahan berkebangsaan Inggris ini. Tetapi bisa diatasi oleh Ethan Horvath.

Kesempatan emas untuk menciptakan gol datang kembali bagi pasukan The Reds pada menit ke-19. Diawali dari corner kick yang dieksekusi Alex Oxlade-Chamberlain, umpannya mengarah telak kepada Fabinho dan langsung disambarnya. Namun tendangan gelandang bertahan asal Brasil itu masih melebar.

Menit ke-29, Roberto Firmino nyaris saja membuat timnya unggul terlebih dahulu. Dirinya mendapatkan kesempatan besar ketika sudah hanya berhadapan one on one dengan kiper musuh. Namun finishingnya mampu ditebak oleh Ethan Horvath.

Peluang terakhir di babak awal lahir bagi skuat Liverpool pada menit ke-43 melalui kaki Joe Gomez dari dalam zona penalti. Tendangan ekstra keras dilepaskannya sayang sekali tendangannya justru jauh melambung.

Babak Kedua, Liverpool Cetak Satu Gol

Bermain kembali di babak selanjutnya, Liverpool yang belum menciptakan gol berusaha mati-matian agar bisa merubah skor. Mereka semakin berbahaya memainkan permainan menyerangnya di babak kedua.

Peluang pertama di babak ini tercipta bagi skuat Nottingham Forest di menit ke-76. Berawal dari counter attack cepat dari sektor kanan oleh Joe Lolley yang melepaskan umpan silang kepada Philip Zinckernagel di mulut gawang. Tetapi gelandang asal Denmark tersebut gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Peluang di mulut gawang terbuang sia-sia.

Gol akhirnya tiba juga pada menit ke-78, diinisiasi oleh Konstantinos Tsimikas yang mengirimkan crossing kepada Diogo Jota tepat di hadapan gawang. Kemudian winger asal Portugal tersebut langsung menyambarnya menggunakan sundulan dan berbuah gol.

Para pemain bertahan Nottingham Forest tidak menyangka bola akan melambung kepada Diogo Jota dan berakhir dengan gawangnya kebobolan. Wasit juga harus berkomunikasi dengan petugas VAR yang kemudian mensahkan gol. Hingga berakhirnya pertandingan, Liverpool tetap unggul 0-1 sehingga lolos ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here