Hasil Norwich City vs Chelsea, The Blues Petik Poin Penuh

0
47

Debatbola.com – Liga Inggris melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menyelenggarakan matchday ke-30 mempertemukan Norwich City vs Chelsea. Keduanya bertanding pada Jumat (11/3) pukul 02.30 bertempat di Carrow Road.

Catatan penampilan kedua tim yang bertanding, terlihat bahwa Chelsea sebagai tim tamu mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk The Blues tersebut sanggup melesatkan total 15 tendangan ke gawang tuan rumah.

Dari total 15 tendangan tersebut terdapat 7 tendangan yang menjadi on target. Sementara jumlah tersebut dibalas oleh Norwich City dengan melepaskan 8 serangan ke pertahanan tim tamu. The Canaries sanggup menghempaskan 3 total serangan tepat sasaran.

Dari catatan statistik wahana888 Chelsea juga mampu unggul dalam penguasaan bola, dimana pasukan Thomas Tuchel menguasai bola dengan persentase 67 %. Dibandingkan sang tuan rumah, Norwich City yang hanya mencatatkan persentase 33 %.

Babak Pertama, Chelsea Unggul Gol Cepat

Chelsea sebelum memulai pertandingan diterpa kabar buruk mengenai isu pembekuan oleh pemerintah Inggris. Dimana imbas dari invasi Rusia ke Ukraina lantaran pemilik klub merupakan orang yang sangat dekat dengan presiden negara terluas di dunia tersebut.

Namun di pertandingan ini, tim tidak membawanya ke lapangan dan bersikap profesional. Baru tiga menit laga berjalan, gol sudah tercipta bagi skuat Thomas Tuchel. Gol diawali dari tendangan pojok yang dieksekusi Mason Mount.

Gelandang serang timnas Inggris itu melancarkan tendangan langsung ke dalam area penalti. Kemudian disambut oleh bek bertinggi badan 190 cm, Trevoh Chalobah. Bek kelahiran Sierra Leone tersebut mampu meraih bola dan menanduknya masuk ke dalam gawang Tim Krul. Skor sementara 0-1 bagi skuat tim tamu.

Skuat Chelsea tetap melancarkan serangan untuk mencari gol selanjutnya. Tepat di menit 13 mereka memperoleh peluang yang berasal dari kaki Kai Havertz. Sayangnya tendangan gelandang asal Jerman tersebut masih belum bisa menghadirkan gol.

Menit ke-14 akhirnya pasukan Thomas Tuchel mampu menggandakan keunggulannya menjadi 0-2. Gol diciptakan oleh Mason Mount yang memperoleh Kai Havertz di dalam area penalti. Pergerakan gelandang asal Jerman tersebut mampu membuat bola memasuki area penalti sebelah kiri jalur penyerangan timnya.

Akan tetapi karena ketatnya penjagaan dari para pemain bertahan Norwich City membuatnya tidak punya pilihan lain. Maka dirinya pun melepaskan bola pendek ke arah sang pencetak gol yang lebih bebas.

Norwich City yang ketinggalan dua gol mencoba bangkit. Klub berjuluk The Canaries tersebut menyerang lewat tendangan jarak jauh Christoph Zimmermann. Namun bisa dipatahkan Edouard Mendy.

Babak Kedua, Chelsea Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Chelsea yang telah unggul dua gol tidak menyurutkan semangatnya. The Blues justru tampil menyerang kembali guna mendapatkan gol-gol selanjutnya.

Peluang pertama kubu London Barat di pertandingan ini hadir pada menit ke-49. Mason Mount mendapatkan umpan lambung dari zona pertahanan dan berhasil diraih. Tendangan dilesatkannya di dalam area penalti tetapi ditepis Tim Krul.

Norwich City mendapatkan tendangan 12 pas setelah bek lawan, Trevoh Chalobah melakukan hand ball di dalam area penalti. Wasit pun langsung memberikan sinyal agar dilaksanakan tendangan penalti.

Teemu Pukki yang menjadi algojo sukses mengeksekusi pekerjaannya. Striker asal Finlandia tersebut menembak bola dengan datar saja ke pojok kiri gawang Edouard Mendy. Kiper asal Senegal tersebut terkecoh dengan melompat ke sisi lain.

Menit-menit akhir Chelsea mampu menambah keunggulan mereka. Serangan diakhiri lewat tendangan keras Kai Havertz yang mengalir deras ke pojok kanan gawang Tim Krul. Berkat gol tersebut, The Blues menyelesaikan pertandingannya dengan skor 1-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here