Hasil Norwegia vs Slovenia, Pertahanan Tak Tertembus, Tak Ada Gol Tercipta

0
26

Debatbola.com – Norwegia baru saja menyelesaikan pertandingan ketiganya di Liga Negara Eropa dengan menjamu Slovenia. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 10 Juni 2022 itu berakhir dengan tanpa kemenangan. Norwegia tak mampu mengalahkan Slovenia dan menjadikan skor 0-0 sebagai hasil akhir pertandingan.

Melakoni laga di Ullevaal Stadium, Norwegia cukup diuntungkan karena Slovenia hanya bermain dengan 10 orang. Namun hingga akhir pertandingan Norwegia tak mampu menembus pertahanan dari Slovenia. Beruntung posisi Norwegia di puncak klasemen tidak tergoyahkan meskipun gagal meraih poin penuh.

Jalannya Pertandingan
Norwegia langsung aktif menyerang sejak laga baru dimulai dan menyulitkan pertahanan Norwegia. Bahkan demi mempertahankan gawangnya, Slovenia langsung mendapat kartu kuning di menit pertama. Terlalu fokus menyerang hampir membuat Norwegia kebobolan.

Slovenia berhasil menembus pertahanan milik Norwegia di menit ke-5 karena sundulan dari David Brekalo. Beruntung bola tersebut masih melenceng dari gawang sehingga Norwegia masih cukup aman. Menit ke-8 Slovenia berhasil melepaskan serangan kembali yang masih berhasil diblokir oleh pertahanan Norwegia.

Akhirnya Norwegia berkesempatan membalas serangan pada menit 12 berkat Joshua King. Berasal dari umpan silang yang dilepaskan Marcus Pedersen, King menyundul bola ke arah gawang Slovenia. Sayang sekali usaha tersebut masih gagal karena meleset ke kiri.

Slovenia hampir menguasai keseluruhan di babak pertama dengan melepaskan 6 tembakan. Norwegia sendiri hanya mampu melesakkan 3 tembakan saja yang cukup berbahaya. Namun sampai babak pertama diakhiri wasit, masing-masing Timnas tidak ada yang bisa mencetak angka.

Intensitas penyerangan Norwegia semakin meningkat ketika memasuki babak kedua dengan serangan-serangan yang berhasil dilakukan. Keberuntungan berpihak pada Norwegia karena sejak menit ke-63 Slovenia dipaksa bermain dengan 10 orang. Miha Blazic diberi kartu merah setelah melakukan pelanggaran ke Erling Haaland.

Merasa diuntungkan, Norwegia semakin aktif menyerang dengan beberapa kali peluang yang diciptakan oleh Martin Odegaard, Marcus Pedersen termasuk Erling Haaland. Slovenia sendiri berusaha untuk bertahan sekuat mungkin agar tidak kembali meraih kekalahan. Pasalnya hingga kini Slovenia masih gagal mendapat satupun poin.

Bermain dengan 10 orang, nyatanya pertahanan Slovenia tidak berhasil ditembus oleh Norwegia. Padahal hingga akhir laga Norwegia berhasil menguasai 60% penguasaan bola dengan total 18 peluang yang diciptakan. Namun skor 0-0 tidak berhasil dirubah dan menjadi skor akhir pertandingan.

Kegagalan Erling Haaland
Pada pertandingan kali ini, Norwegia sebenarnya cukup diuntungkan karena Slovenia harus bermain dengan 10 orang. Miha Blazic mendapat kartu merah setelah upayanya menghentikan Erling Haaland berujung pelanggaran di menit ke-63. Akhirnya Slovenia harus berjuang dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan yang masih cukup panjang.

Berada di pihak yang diuntungkan, Norwegia terus berupaya menyerang dengan dipimpin Erling Haaland dan Joshua King. Namun hingga laga berakhir tidak ada satupun angka yang tercetak dari pihak Norwegia. Erling Haaland gagal menembus pertahanan Slovenia yang dipimpin langsung oleh Jan Oblak.

Meskipun penguasaan bola serta statistik yang dicatatkan Norwegia di pertandingan tersebut unggul, gol tetap tidak tercetak. Slovenia berhasil mengamankan gawangnya dari serangan Erling Haaland hingga akhir pertandingan. Bahkan Norwegia seakan tidak berkutik di hadapan Slovenia yang hanya bermain dengan 10 orang saja.

Karena gagal memenangkan pertandingan, Norwegia harus puas dengan tambahan satu poin. Meskipun begitu Norwegia tetap kukuh di puncak grup 4 League B dengan perolehan 7 poin dari 3 laga. Namun posisi Norwegia cukup berbahaya karena terpaut satu angka saja dengan Serbia yang berhasil menang atas Swedia.

Slovenia sendiri masih tertahan di dasar klasemen setelah lagi-lagi gagal meraih hasil positif di 3 laga beruntun. Bahkan Slovenia hanya mencatatkan satu gol saja dan telah kebobolan sebanyak 6 kali. Beruntung di pertandingan kali ini Slovenia mendapat hasil imbang sehingga bisa meraih poin meskipun hanya satu poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here